Japan Trip Day 1

Liburan dimulai!
Hari Sabtu pagi, bangun agak siang dari biasanya, beres-beres lagi dan akhirnya bingung mau ngapain lagi. Setelah makan siang, sempat tidur lagi setengah jam, lalu berangkat menuju pool DAMRI. Bus Damri berangkat jam 1, sedikit kena macet, akhirnya sampai di CGK. Saat ditanya kondektur mau ke terminal mana, dengan PD nya jawab Terminal 3, penerbangan internasional. Kata kondekturnya, Terminal 3 domestik saja. Tapi berdasarkan tiket, memang berangkat dari Terminal 3 Ultimate itu. Seteleh beberapa saat baru ingat, kan transit DPS πŸ˜….

Sampai CGK sekitar jam 3, bertemu dengan teman seperjalanan dan lalu kami bingung mau ngapain karena counter check-in juga belum buka. Setelah counter check-in buka, langsung masukin tas ke bagasi dan mbanya bilang, "Bagasinya langsung KIX ya".. KIX, KIX sebentar lagi ke KIX *excited*

Perjalanan menuju ruang tunggu lumayan kaget, banyak ya ruang tunggunya. Lalu menunggulah kami dan akhirnya panggilan boarding. Penerbangan ke DPS, puji Tuhan lancar. Kami harus check in lagi dan ganti pesawat. Jalan kaki dari Terminal Domestik ke Terminal Internasional. Banyak bule yah.. ya iyalah Bali gituπŸ˜…πŸ˜…. Malam minggu itu, ramai sekali antrian masuk ke terminal I, tapi waktu antri imigrasi kosong melompong yang bagian non-foreignernya hahahahahaa.. Menunggu lagi deh kami sambil ngecas HP. Lalu boarding tengah malam itu. Di kursi pesawat sudah disediakan bantal, selimut, air mineral. Tinggal tidur deh.
1 jam terbang, belum bisa tidur, pramugari mondar mandir nyelipin menu makanan dan ada yang bagiin "in between fuel" snack tengah malam gitu deh. Karena saya jadi melek, dikasihlah itu snack hangat, lezat dan mengenyangkan. Teman seperjalanan saya tidur, jadi ga dikasih (rugi ya 😝). Akhirnya bisa tidur setelah makan, laper bikin ga bisa tidur hahaha.

Terbang 4 jam kemudian, kebangun dan emang dibangunin juga sama pak pilot. Menantikan matahari terbit, tapi salah pilih tempat duduk harusnya pilih di sisi kanan, ini di sisi kiri. Tapi bagus juga pemandangan matahari pagi di sisi kiri pesawat. SaTe di pesawat. Terus dikasih sarapan.. maunya Western style karena blank banget sama menu Japanese style nya. Tapi ternyata, tinggal Japanese style. Ya sudah.. 



Setelah itu, pengumuman prepare for landing.. woohooooo...


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Japan Trip 2016

Wuhuuuu... kesampean jalan-jalan ke luar negeri di luar ASEAN.
Cerita dimulai dari perginya sang adik merantau ke negeri matahari terbit.. lalu kakaknya ini jadi punya keinginan untuk pergi ke sana juga (tapi untuk liburan aja). Akhirnya setelah maju mundur melihat dana yang perlu disiapkan... Dengan segala kemurahan Tuhan, akhirnya terlaksana.

Januari 2016
Ngobrol-ngobrol sama teman yang bersedia jadi tour guide selama di Jepang. Saat itu, masih tidak yakin untuk pergi di 2016 ini.

April 2016
Sudah ada informasi akan adanya GATF (Garuda Airline Travel Fair). Sebenarnya, dua GATF terdahulu sudah didatangi juga tapi belum punya duit untuk pergilah..
Didukung dengan adanya internet cepat di rumah, akhirnya survey informasi jalan-jalan di sana. Menyusun itinerary versi beta untuk memutuskan tanggal pergi, berapa lama, titik sampai dan titik pulang. Diputuskan untuk pergi W3 Nov 2016 dengan rute CGK-KIX, HND-CGK.
Saat yang dinanti tiba, GATF! Sok-sokan booking via tour, bukan datang ke pamerannya langsung, ya dan dikasih harga normal. Deng.. ah mungkin belum saatnya.
Tapi keesokan harinya, datang ke pameran langsung dan untungnya bukan yang di Jakarta yang isinya lautan manusia... Sampai di pameran, ikutan antri di booth paling depan, pas lagi happy hour. Dengan yakin menuliskan di kertas, tanggal dan rute yang diinginkan. Setelah antri 1 jam, mba travel-nya bilang di W3 Nov tsb ga promo -.-. Akhirnya diputuskan ke W2 Nov dan karena kemurahan Tuhan juga.. PROMO! Tiket PP dikantongi dengan harga 4,4 juta. Laporan sama teman yang di Jepang.. sambil revisi itinerary.

Mei-Sep 2016
Berhubung paspornya belum yang e-passport, harus mengurus visa. Memutuskan untuk menggunakan jasa travel saja karena kalau urus sendiri harus cuti 2 hari dan biaya transpor ke kedutaan yang yah lumayan lah..
Akhirnya mencoba ke travel tempat beli tiket, tapi biasa deh, diminta uang di tabungannya 50 juta. Kegedean ah. Ga punya segitu mah.
Mencoba ke travel lain yang dikenal karena GATF tahun lalunya.. yaitu HIS Travel. Tabungan yang diminta hanya 20 juta (lumayan lah masih bisa diusahakan). Biaya pembuatan visanya pun rasional, hanya lebih mahal 100 ribu dari biaya kalau urus sendiri di keduataan. Ya, 100 ribu sih udah ongkos PP kedutaan juga. Mending urus di travel saja, dapat beres :p
Sempat technical meeting dengan teman yang pulkam dari Jepang bersama teman-teman yang akan pergi bareng. Juga ada transaksi Yen yag dijual dengan harga teman :P.

Melengkapi segala dokumen yang diminta, booking-booking hostel (via booking.com), ngumpulin tabungan, dll.. Akhirnya di bulan September mengajukan visa, dan 2 minggu setelah pengajuan, visa was issued!

Oktober 2016
Mulai packing hahahahaha..
Orang yang terlalu well-prepared ya gini jadinya..
Survey perkiraan suhu di W2 Nov tersebut, kira-kira 10-20 derajat. Berhubung punya banyak jaket tapi ga tau jaket-jaket itu untuk suhu berapa, akhirnya memutuskan untuk bawa 2 jaket. Jaket fleece dan jaket yang antiair. Bawa sweater juga dan atasan turtle-neck yang heattech. Kaos-kaos tangan panjang dan 1 kaos tangan pendek untuk dipakai saat pergi dan pulang (suhu di Jakarta kan beda jauh ya). Salah satu teman mengingatkan untuk beli asuransi perjalanan. Ya sudah beli saja untuk jaga-jaga. Belinya lewat HIS juga..sekalian.

November 2016
Finalisasi packing, beli oleh-oleh untuk si adik hahaha, dan yang pasti beresin kerjaan, ninggalin kerjaan untuk dikerjain sama analis. Tekanan tinggi. Puji Tuhannya, kesehatan masih aman.
Saat yang dinanti akhirnya tiba! BERANGKAT - MAIN- PULANG!

Cerita yang detailnya nanti lagi :D

Intinya sih, perjalanan ke Jepang ini suatu anugerah. Mulai dari perencanaan, dana, keamanan perjalanan, pengalaman indah di sana, dll.
Kadang ya itu baru berasa.. Apa yang tak pernah dilihat mata, yang tak pernah didengar telinga, yang tak timbul di dalam hati..semua disediakan Tuhan bagi yang mengasihi Dia.

:)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

2016

Masih ada beberapa minggu di bulan Desember 2016 ini.
Tumpul.. entah apa yang mau ditulis di tulisan kali ini.
Sudah lama tidak menulis, akhirnya tidak tahu apa yang akan ditulis.

Banyak yang terlupa, karena tidak dicatat di sini. Padahal dulu kalau tidak ada kerjaan suka membaca postingan lama dan kadang kagum juga dengan hal yang ditulis di sana.
Ke depannya, mau baca apa ya kalau tidak ada yang ditulis.. haem..

Yang pasti di tahun 2016 ini ada pengalaman baru.
Yah, karena masih baru sepertinya dia yang akan ditulis duluan..
Kalau masih ingat dengan cerita-cerita yang lebih lama, akan dicoba ditulis deh.
*yah ga ngurut dong*

Baiklah.
Sekian dan terima kasih



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Workout eh?

Okay.. Time to workout.
Tetot.. Only 0.18 miles and hello.

Time to unpack and to do chores then!
I count this as workout hahahahhaa.

Workout eh?


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Hi, It is me again

Hi.. It is me again.
I want to tell you what is on my mind now.

Wow.. It is pack season again. Piled works to do.. But hey I have a holiday planned and I think an unplanned "holiday" also in about this 4 weeks.

So..should organize everything. Hahaha...it is really me yet not really me..
About organizing this and that I know one who likes to do that no wonder the one had job in PPIC. Helping us a lot..
In this kind of situation where ones go and leave.. Me should be all I need of.

Never comparing then and now.. Like I forgot what I had then.
Facing the now and future. 

Wo de kuai le.

Okay..time to nap.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Danau Linow

Danau Linow
Liburan ke kampung halaman kali ini, saya berkunjung ke Tomohon.
Berbeda dengan Manado yang panas, Tomohon itu sejuk. Untung saja si mantel tetap dibawa. Tapi karena cuma bawa satu, mantel yang tidak terlalu tebal itu menjadi rebutan.. hahahahhaa..
Terpaksa deh yang masih muda ini walau tidak kuat angin merelakan mantelnya. Untung ga masuk angin hehehehe..

Tomohon letaknya lebih tinggi dari Manado, jadi perjalanan menuju Tomohon itu seperti ke Puncak. Melingkar-lingkar, bikin pusing dikit *ditambah lagi ngajarin ponakan main candy crush*.
Sampai di Tomohon, saya sempat melihat penunjuk jalan yang menunjukkan ke kanan itu ke Gunung A dan ke kiri itu ke Gunung B. Hmmmm, kota ini dikelilingi gunung ya.. Baiklah, sampai di Kawasan Wisata Danau Linow. Tadaaa... *lupa bayar berapa masuknya*


Sosok misterius
Teh hangat (free) menghangatkan tubuh yang diterpa angin, ditambah makan nasi goreng (bayar hahahaha).
Setelah makan, mencari tempat-tempat foto.. hahaha.. 

Danaunya mirip dengan Kawah Putih, tapi tidak seluas di Kawah Putih untuk foto-fotonya. Tempatnya juga masih bersih.
Karena bingung mau ngapain lagi, tidak lama-lama sih di sini.. Lanjutkan ke tempat berikutnya!

Kalau ke sini jangan lupa bawa mantel atau jaket atau selendang atau apapunlah yang bisa menahan tubuh dari angin.





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Tokopedia

Di tahun 2015 ini, ada satu situs baru yang menjadi favorit..yaitu TOKOPEDIA.
Berawal dari mencari kado untuk teman, lalu teman di kantor menyarankan mencari di tokopedia. Menurut teman-teman di kantor, belanja di sini itu mudah, nyaman, dll..

Jadi deh, sekarang apa-apa nyari di tokopedia.
Apalagi sekarang ada cashback ongkirnya, 2% doang sih, tapi ya lumayanlah.

Waktu ada promo klikpay BCA, voucher 100 ribu dijual 20 ribu saja. Sayang saya kurang beruntung, ga dapet satupun.

xpe lah..

Sekian :D


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Tes Tes 1,2,3

Setelah sekian lama...
Inilah postingan pertama di tahun 2015.

Hallloo blog..

Baiklah akan saya tuliskan sesuatu di sini :)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Recognition

This post should be posted few weeks ago..but as the internet connection was not good, it was ended in draft.. but it's okay, I need to do some revision though :P

Okay, Recognition.. I understand it as "being recognized".. but is it true? I mean, I should do "one language dictionary thing"
Nowadays, I ask wikipedia for words that I need know more. and wikipedia gave a list of its usage for many different meaning.
So, which one was the one I click? hehehehhee...
Something that relate with this:
Uh, red.. I love red :D
I never thought about that..so, it was a surprised.
One thing that I remember about this surprise was:
Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."
(1 Korintus 2:9)


Another thing was...
There's someone that knowing this since long long time ago..
Thanks for being very excited.
Hahahaha






Don't be lazy!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Scientist

Latar belakang pendidikan di bidang sains yang setiap hari praktikum itu, berkecimpung dalam dunia akademik sains, hingga menjadi seseorang yang bermimpi akan perbaikan pendidikan sains. Tapi ternyata hal itu harus ditinggalkan, beralih menjadi seorang peneliti, jauh dari dunia akademik yang sering dirindukan...

Seperti kata-kata yang sudah disiapkan untuk wawancara dulu.. mengajar tidak perlu dalam ruangan kelas. Begitu juga belajar, belajar tidak perlu dalam ruangan kelas. Sudah tidak tertarik untuk memperpanjang nama dengan beberapa huruf singkatan, hanya tertarik menambah huruf N dan Y saja di depan nama (eaaa hahahahah).

Meneliti.. bukan hal yang mudah dilakukan. Waktu dan mood adalah "pereaksi pembatas". Tantangan terbesar selama menjadi peneliti adalah tidak ada mata yang dapat melihat segala hal. Tidak seluruh hal dapat diamati, atau mata melihat hal yang salah. 

Air mata.. muncul saat waktu itu habis dan tidak ada lagi yang dapat dilakukan. Air mata di kala kesesakan, mengingatkan diri ini pada sosok yang tidak pernah pergi, yang selalu ada, yang selalu dapat diandalkan, yang merupakan sumber segala sesuatu.

Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.
Amsal 1:7

Kembali ke penelitian, sering sakit kepala atau malah menjadi besar kepala. Sakit kepala karena kurang ilmu, belajar dari mana saja, mengumpulkan informasi ini dan itu. Besar kepala karena merasa mengetahui lebih banyak dari pada orang lain. Sakit kepala dan besar kepala.. lalu HANCUR.

Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.
Matius 23:12

Menjadi orang yang hilang kendali, hilang arah.. hanya satu obatnya.. merendahkan diri. Dengan pikiran baru, pikiran jernih..kembali melangkah.. Masalah tidak hilang, tapi teringat kembali akan air mata.. Air mata yang membawa pada sebuah permohonan yang sama.

Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, --yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit--,maka hal itu akan diberikan kepadanya.
Yakobus 1:5


Mendengar hal-hal yang terjadi di dunia akademik yang telah ditinggalkan.. rasanya ingin kembali ke sana. Terasa sangat keren, "menguji seminar". Ya, bagaimana bisa menguji seminar kalau pengalaman penelitiannya tidak banyak cici? 
Anak-anak sulungku, mereka bermunculan lagi di hidupku setelah lama ditinggalkan. Meninggalkan bibit dan mempercayakan pada orang lain untuk merawatnya..
Merindukan semangat berkobar-kobar ketika mendidik mereka.. satu bulan ini mengeluarkan kemampuan itu lagi.. walau terkena kendala hancur itu.

Kerendahan hati dan hikmat.. kombinasi yang baik. Mengajar berdasarkan fakta dengan kerendahan hati dan penuh hikmat. Berasa lagi mau seminar lagi.. hahahahahhahaa.. 

Berasa baru selesai mengerjakan tugas akhir dengan hasil yang baik dan siap untuk dipresentasikan karena sudah ada bahan yang bisa diargumentasikan *kata-kata bapak*

Terima kasih sebesar-besarnya pada Tuhan Yesus Kristus yang mengizinkan hal ini terjadi, yang membuat satu tahun ini bukanlah waktu yang sia-sia..yang tidak pernah pergi walau sudah membandel, yang memberikan hikmat-Nya dengan sangat melimpah.

Terima kasih untuk doa dan dorongan dari teman-teman yang mungkin sudah kesal dengan kelakuan Scientist satu ini tapi tidak pernah henti-hentinya mendukung.

Kembali ke medan perang.. saat ini baru menyiapkan satu senjata.. perjalanan dan perjuangan masih panjang.

Semangat :)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments