Workout eh?

Okay.. Time to workout.
Tetot.. Only 0.18 miles and hello.

Time to unpack and to do chores then!
I count this as workout hahahahhaa.

Workout eh?


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Hi, It is me again

Hi.. It is me again.
I want to tell you what is on my mind now.

Wow.. It is pack season again. Piled works to do.. But hey I have a holiday planned and I think an unplanned "holiday" also in about this 4 weeks.

So..should organize everything. Hahaha...it is really me yet not really me..
About organizing this and that I know one who likes to do that no wonder the one had job in PPIC. Helping us a lot..
In this kind of situation where ones go and leave.. Me should be all I need of.

Never comparing then and now.. Like I forgot what I had then.
Facing the now and future. 

Wo de kuai le.

Okay..time to nap.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Danau Linow

Danau Linow
Liburan ke kampung halaman kali ini, saya berkunjung ke Tomohon.
Berbeda dengan Manado yang panas, Tomohon itu sejuk. Untung saja si mantel tetap dibawa. Tapi karena cuma bawa satu, mantel yang tidak terlalu tebal itu menjadi rebutan.. hahahahhaa..
Terpaksa deh yang masih muda ini walau tidak kuat angin merelakan mantelnya. Untung ga masuk angin hehehehe..

Tomohon letaknya lebih tinggi dari Manado, jadi perjalanan menuju Tomohon itu seperti ke Puncak. Melingkar-lingkar, bikin pusing dikit *ditambah lagi ngajarin ponakan main candy crush*.
Sampai di Tomohon, saya sempat melihat penunjuk jalan yang menunjukkan ke kanan itu ke Gunung A dan ke kiri itu ke Gunung B. Hmmmm, kota ini dikelilingi gunung ya.. Baiklah, sampai di Kawasan Wisata Danau Linow. Tadaaa... *lupa bayar berapa masuknya*


Sosok misterius
Teh hangat (free) menghangatkan tubuh yang diterpa angin, ditambah makan nasi goreng (bayar hahahaha).
Setelah makan, mencari tempat-tempat foto.. hahaha.. 

Danaunya mirip dengan Kawah Putih, tapi tidak seluas di Kawah Putih untuk foto-fotonya. Tempatnya juga masih bersih.
Karena bingung mau ngapain lagi, tidak lama-lama sih di sini.. Lanjutkan ke tempat berikutnya!

Kalau ke sini jangan lupa bawa mantel atau jaket atau selendang atau apapunlah yang bisa menahan tubuh dari angin.





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Tokopedia

Di tahun 2015 ini, ada satu situs baru yang menjadi favorit..yaitu TOKOPEDIA.
Berawal dari mencari kado untuk teman, lalu teman di kantor menyarankan mencari di tokopedia. Menurut teman-teman di kantor, belanja di sini itu mudah, nyaman, dll..

Jadi deh, sekarang apa-apa nyari di tokopedia.
Apalagi sekarang ada cashback ongkirnya, 2% doang sih, tapi ya lumayanlah.

Waktu ada promo klikpay BCA, voucher 100 ribu dijual 20 ribu saja. Sayang saya kurang beruntung, ga dapet satupun.

xpe lah..

Sekian :D


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Tes Tes 1,2,3

Setelah sekian lama...
Inilah postingan pertama di tahun 2015.

Hallloo blog..

Baiklah akan saya tuliskan sesuatu di sini :)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Recognition

This post should be posted few weeks ago..but as the internet connection was not good, it was ended in draft.. but it's okay, I need to do some revision though :P

Okay, Recognition.. I understand it as "being recognized".. but is it true? I mean, I should do "one language dictionary thing"
Nowadays, I ask wikipedia for words that I need know more. and wikipedia gave a list of its usage for many different meaning.
So, which one was the one I click? hehehehhee...
Something that relate with this:
Uh, red.. I love red :D
I never thought about that..so, it was a surprised.
One thing that I remember about this surprise was:
Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."
(1 Korintus 2:9)


Another thing was...
There's someone that knowing this since long long time ago..
Thanks for being very excited.
Hahahaha






Don't be lazy!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Scientist

Latar belakang pendidikan di bidang sains yang setiap hari praktikum itu, berkecimpung dalam dunia akademik sains, hingga menjadi seseorang yang bermimpi akan perbaikan pendidikan sains. Tapi ternyata hal itu harus ditinggalkan, beralih menjadi seorang peneliti, jauh dari dunia akademik yang sering dirindukan...

Seperti kata-kata yang sudah disiapkan untuk wawancara dulu.. mengajar tidak perlu dalam ruangan kelas. Begitu juga belajar, belajar tidak perlu dalam ruangan kelas. Sudah tidak tertarik untuk memperpanjang nama dengan beberapa huruf singkatan, hanya tertarik menambah huruf N dan Y saja di depan nama (eaaa hahahahah).

Meneliti.. bukan hal yang mudah dilakukan. Waktu dan mood adalah "pereaksi pembatas". Tantangan terbesar selama menjadi peneliti adalah tidak ada mata yang dapat melihat segala hal. Tidak seluruh hal dapat diamati, atau mata melihat hal yang salah. 

Air mata.. muncul saat waktu itu habis dan tidak ada lagi yang dapat dilakukan. Air mata di kala kesesakan, mengingatkan diri ini pada sosok yang tidak pernah pergi, yang selalu ada, yang selalu dapat diandalkan, yang merupakan sumber segala sesuatu.

Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.
Amsal 1:7

Kembali ke penelitian, sering sakit kepala atau malah menjadi besar kepala. Sakit kepala karena kurang ilmu, belajar dari mana saja, mengumpulkan informasi ini dan itu. Besar kepala karena merasa mengetahui lebih banyak dari pada orang lain. Sakit kepala dan besar kepala.. lalu HANCUR.

Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.
Matius 23:12

Menjadi orang yang hilang kendali, hilang arah.. hanya satu obatnya.. merendahkan diri. Dengan pikiran baru, pikiran jernih..kembali melangkah.. Masalah tidak hilang, tapi teringat kembali akan air mata.. Air mata yang membawa pada sebuah permohonan yang sama.

Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, --yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit--,maka hal itu akan diberikan kepadanya.
Yakobus 1:5


Mendengar hal-hal yang terjadi di dunia akademik yang telah ditinggalkan.. rasanya ingin kembali ke sana. Terasa sangat keren, "menguji seminar". Ya, bagaimana bisa menguji seminar kalau pengalaman penelitiannya tidak banyak cici? 
Anak-anak sulungku, mereka bermunculan lagi di hidupku setelah lama ditinggalkan. Meninggalkan bibit dan mempercayakan pada orang lain untuk merawatnya..
Merindukan semangat berkobar-kobar ketika mendidik mereka.. satu bulan ini mengeluarkan kemampuan itu lagi.. walau terkena kendala hancur itu.

Kerendahan hati dan hikmat.. kombinasi yang baik. Mengajar berdasarkan fakta dengan kerendahan hati dan penuh hikmat. Berasa lagi mau seminar lagi.. hahahahahhahaa.. 

Berasa baru selesai mengerjakan tugas akhir dengan hasil yang baik dan siap untuk dipresentasikan karena sudah ada bahan yang bisa diargumentasikan *kata-kata bapak*

Terima kasih sebesar-besarnya pada Tuhan Yesus Kristus yang mengizinkan hal ini terjadi, yang membuat satu tahun ini bukanlah waktu yang sia-sia..yang tidak pernah pergi walau sudah membandel, yang memberikan hikmat-Nya dengan sangat melimpah.

Terima kasih untuk doa dan dorongan dari teman-teman yang mungkin sudah kesal dengan kelakuan Scientist satu ini tapi tidak pernah henti-hentinya mendukung.

Kembali ke medan perang.. saat ini baru menyiapkan satu senjata.. perjalanan dan perjuangan masih panjang.

Semangat :)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Where is the passion that I needed the most?

Where is the passion that I needed the most?
A modified line from Daniel Powter's song, Bad day..


I always say that I love teaching, that is my passion. I want to teach this, that, that, and that.
But, when the time comes.. when I have a chance to teach.. the passion is just gone away.

Isn't this the moment that I have waited for long?
Do I have so much fear?
Why do I should be fear?

This thought that came:
They won't care anyway.. This effort would be a waste.

Why this kind of negative thought came?

Why can't I put a little faith on it?
Am I losing faith?

I worked too hard.. and I don't want my work hard to become waste.
I have to be strong.

God, now I know why You gave me this headache.
To make me stronger, reminding me not to rely on my strength but to Yours.
It's hard God.. really hard.. 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Stabilkan?

Hari ini ada KS tentang presentasi.. Lalu, diajaklah kami untuk mengucapkan sebuah paragraf beserta dengan gayanya.
Bapak, Ibu sekalian, perhatikan postur tubuh saya. Stabilkan?

Asaan pas ngomong gitu badan biasa aja.. ternyata tidak stabil. Ironis.

Baiklah.. banyak yang harus dikontrol saat berbicara di depan nanti.

huh-hah-huh-hah-huh-hah


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Amazing grace

Amazing me?
Hahahaha.. ga kok bukan ituuuu..

"Amazing grace" (sengaja g nya kecil), tema PD minggu lalu. Apa arti dari amazing grace dari sesorang yang bernama Grace?
Sebuah pertanyaan yang sudah diduga akan terlontarkan.

Apa ya.. jadi bingung..
Teringat sebuah perumpamaan di Alkitab yang saat membacanya sangat menohok.

Perumpamaan tentang pemilik ladang yang mencari pekerja untuk kerja di ladangnya. Orang-orang yang diajak kerja dijanjikan upah 1 dinar sehari. Ada yang diajak kerja dari pagi, ada yang dari siang, dan ada yang sore. Saat pulang, pembayaran upah diberikan pada pekerja yang kerjanya mulai sore, dapat 1 dinar. Yang kerja dari pagi mengira akan dapat lebih ternyata, 1 dinar juga.. Marahlah mereka. Kenapa yang kerja 1 jam dan yang kerjanya seharian upahnya sama?!?
Jawaban dari pemilik ladang itu....
"Apa kamu tidak suka kalau aku murah hati?"

Menohok.. banget!
Sering sekali logika ini yang lebih jalan.. sering sekali membanding-bandingkan.. dan sering lupa kalau Tuhan itu murah hati. Anugerah, ya mau-maunya Tuhan kasih ke siapa, seberapa besar... ngapain kita pake acara protes sama Tuhan bilang Tuhan ga adil?

Lagu Amazing Grace ditulis oleh seorang yang dulunya  "wretch" yang diselamatkan, yang "blind" namun jadi "see". Jadi apakah harus mengalami seperti itu supaya merasa mendapatkan amazing grace?

Hmmm.. ga lah..
Apakah selama ini kita bukan "wretch" tapi langsung dikasih janji keselamatan dan selama ini bisa "see" bukan amazing grace?


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments