Lemari Asam (Fume Hood)

Tadi ngobrol-ngobrol soal manajemen laboratorium. Akhirnya topiknya nyampe ke lemari asam. Ngomentarin lemari asam yang disuruh dipake tapi ternyata ga dinyalain..aneh-aneh aja .

Udah 4 taun berkecimpung di lab..tapi sampe sekarang belum tau gimana mekanisme kerja si lemari asam. Tadi buka wikipedia akhirnya . Tapi masih bingung juga sih..

The principle is the same for all units; air is drawn in from the front of the cabinet by a fan, and either expelled outside the building or made safe through filtration and fed back into the room.


Nah..kalau bacanya setengah-setengah bisa-bisa jadi salah pengertian seperti yang digambarkan di komik ini (komik loh..untuk lucu-lucuan) sumber: www.phdcomics.com



Hahahaha..itu isi lemari asam kaya lemari asam di lab .



Pesan sponsor



Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

4 comments:

kacakaca said... Reply

tunggu dulu!!

"....either expelled outside the building or made safe through filtration and fed back into the room."


loh, jadinya malah meracuni orang di luar atau malah kembali lagi ke lab? heee???

-felice-

Grace said... Reply

Nah itu dia..aku juga ga ngerti maksudnya..
Kalau memang begitu..berarti gambar yang di komik itu bener..

btw..kan ini diekspor ke fb juga..Sella komen, katanya lemari asam di lab kita tuh udah ga berfungsi dengan baik..liat aja pada karatan gitu..berarti ada proses korosi dari si asam

Anonymous said... Reply

cek www.roland.co.id

alat laboratorium said... Reply

Wah bahaya juga...pa lagi berhubungan dengan gas2 berbahaya...
Coba cek http://www.scribd.com/doc/36663953/Persyaratan-Lemari-Asam-Yang-Aman

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)