Gita Gutawa - Parasit

Sejak KP jadi suka nonton TV dan denger-denger lagu Indonesia. TV kan nyala terus tuh dari pagi ampe malem. Acara-acara musik mulu lagi di TV teh. Nah tadi siang adanya "Boombastis" lagunya jujur aja gua ga tau, itu lagu apa. Tapi, liriknya itu loh...hahaha bikin pengen ketawa. Amat sangat ilmiah. Ooo, ternyata lagunya Gita Gutawa, Parasit siul dan yang hebatnya lagi dia sendiri yang nyiptain lagu ini...mantap

Berikut liriknya yang bikin gua pengen ketawa..

Gita Gutawa - Parasit

petir membangunkanku
dari mimpi burukku
selama ini ku hanya terperangkap
dalam medan magnetmu
baru kusadari
kau seperti parasit
minta ini itu
kau minta padaku dengan semaumu
cukup sudah ku kini mulai gerah
ku perlu oksigen
untuk aku bernafas
tanpamu

reff:
pergi kau ke ujung dunia
dehidrasi di gurun sahara
hilang di segitiga bermuda
pergi kau ke luar angkasa
hipotermia di kutub utara
hilang di samudra antartika
dan jangan kembali
parasit parasit parasit (parasit)
kau memang parasit
parasit parasit parasit parasit

mulanya malu-malu
lalu jadi benalu
minta ini itu
kau minta padaku dengan semaumu
cukup sudah
ku mulai naik darah
ku seperti bom atom
yang siap meledak karenamu

repeat reff

parasit parasit parasit
kau memang parasit
minta dibayarin
minta ditraktirin
minta dianggarin
minta dijemputin
minta ditelponin
minta di sms-in
minta dibeliin
dasar kau parasit ah…


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

OST...OST...OST

Amat sangat menyukai OST, terutama yang filmnya pernah ditonton.
Tapi, seringnya asal download aja, padahal lagu yang enakeun cuma dikit..hehehe.

Suka duka mengunduh OST
  1. Pas nonton filmnya, suka ama OST nya, tapi cuma dapet yang versi instrumen doang sedih
  2. Seneng banget pas bisa ketemu tempat download paling pol sedunia...setan
  3. Sedih banget pas tau, sekarang ga bisa dengan mudahnya download dari situ nangih
  4. Seringnya download 1 album, tapi ya itu...yang enak didengar cuma dikit.
  5. Menuh-menuhin Hard Disk aja, padahal udah di-compress jadi wma 64 aja.
  6. Punya koleksi OST yang cukup banyak dan jarang dimiliki orang lain. Yang jarang itu ya OST Telenovela sengihnampakgigi.
  7. Sudah mengalami kecepatan download yang beragam..dari yang paling lelet sekitar 1KB/s sampe yang paling cepet sekitar 100KB/s.
  8. dll..dst

Ini beberapa OST favorit saya love

Get the Flash Player to see this player.



Thanks Jeroenwijering for the Player..

dikarenakan perubahan file hosting..player tidak akan muncul
(saya juga males edit kodenya...)

Tapi untuk urusan download-download-an, saya mah download apa aja yang bisa di-download ga cuma OST. Paling hebat pernah download film India. Rekor download dari RS 100 MB dalam 10 menit saja...
Kangen dengan markas tercinta love love love love


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

CPD & CPA to PD & PA

Maaf teman..ga bisa ketemu malem ini.
Ga bisa ngerayain bareng-bareng
sedih.

Tapi, ikut merayakan dari sini aja ya..

celebrate celebrate celebrate celebrate celebrate celebrate celebrate celebrate celebrate

Saya persembahkan sebuah lagu untuk kalian deh..

Selamat menikmati lagunya sengihnampakgigi.







-Grace-


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Nyoba Posting dari HP

Karena lagi males buka laptop..nyobain aja deh posting lewat HP. Sayang, terbatas 450 karakter saja..

Ntar malem jadi ga ya?


I wish I were there nangih



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Swamedikasi: Asam Asetilsalisilat

Sabtu ini datanglah seorang pasien, seorang bapak bule tapi ngomong bahasa Indonesianya udah fasih. Selama KP di sana, ini kedua kalinya gua ketemu bapak ini. Waktu itu dia beli obat kolesterol. Tadi, dia beli asam asetilsalisilat dosis tendah. Dia nanya, itu obat fungsinya apa. Kata AA, untuk sakit jantung. Langsung aja dia jawab dia ga sakit jantung, tapi yang dia tau itu untuk melancarkan darah (dia bilang kalau di Eropa sih ditulisin fungsi-fungsi obat yang dibeli, kok di sini ga ada ya soal). Menjawab pertanyaan fungsi obat itu gua sih bilangnya itu untuk antiplatelet Pak..diterusin ama si AA, ngencerin darah Pak, nah jadinya supaya ga sakit jantung (membela diri..hehehehe).

Ga berhenti di situ. Bapak itu cerita lagi, dia punya alat untuk cek glukosa darah tapi dia bingung sama angkanya. Kalau di Eropa angkanya itu 6, 7, 8 (maksudnya dalam satuan mmol/L), nah kalau di alat itu 100-an gitu (satuan mg/dL). Jadi, dia nanya berapa sih nilai normalnya kalau pake angka itu (mg/dL). AA nanya, di brosurnya ada ga? Katanya ga ada..aneh juga.
Hehehe..untung aja bawa catetan farkot dan untung pas kuliah DM nyatet. Gua tulisin kalau ga makan (glukosa puasa) <100 mg/dL dan 2 jam setelah makan <140 mg/dL. Semoga ga salah...
Untuk konversi glukosa darah dengan satuan mmol/L ke mg/dL: kalikan dengan 18
Untuk konversi glukosa darah dengan satuan mg/dL ke mmol/L: bagi dengan 18
--sumber: http://www.faqs.org/faqs/diabetes/faq/part1/section-9.html--


Akhirnya AA ngejanjiin bakal mintain data yang lebih tepatnya ke orang lab.
Si bapak itu pulang dengan mengucapkan, "Thank you Mrs.." (Mrs??).
rindu Calon-calon apoteker...masyarakat menuntut PIO, walau cuma di secarik kertas. Kita sebagai calon apoteker bisa apa sekarang? Siapkah kita menjalani profesi kita nanti? Walau sampai sekarang saya masih pengen ke industri aja. rindu


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

I am a Pharmacist

Just got a very interesting email.

Kegiatan dan tempat :

Membaca buku dan menemukan bacaan menarik ini

di Ruang racik

Hari ke : 12

Tanggal : 13 Juni 2009

I am a pharmacist

I am a specialist in medication

I supply medicines and pharmaceuticals to those who need them

I prepare and compound special dosage forms

I control the storage and preservation of all medication in my care

I am a custodian of medical information

My library is a ready source of drug knowledge

My files contain thousands of specific drug names and tens of thousands of fact about them

My record include the medication and health history of entires families

My journals and meetings report advances in pharmacy from around the world

I am a companion of the physician

I am a partner in the case of every patient who takes any kind of medication

I am a consultant of the merits of different therapeutic agent

I am the connecting link between physician and patient and final check on the safety of medicines

I am a counsellor to the patient

I help the patient understand the proper use of prescription medication

I assist in patient's choice of nonprescription medication

I advice the patient in matters of prescription storage and potency

I am a guardian of the public health

My pharmacy is a center for health-care information

I encourage and promote sound personal health practices

My services are avaiable to all at all times

This is my calling

This is my pride

- Author Unknown -

Taken from : "Panduan Pelayanan Informasi Obat 1988, PT (Persero) Kimia Farma"

pukul 13.59 WIB di Apotek Kimia Farma No.10, Jl. Braga No.6 Bandung

XOXO

Maria Magdalena Yolanda Afianto Bastari



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Swamedikasi: Obat Tetes Mata untuk Bayi

Hari Sabtu...suka ada kasus menarik aja... sengihnampakgigi

Hari ini ada bapak, ibu bawa bayinya. Mereka mau beli obat tetes mata untuk bayinya (4 bulan), tanpa menyebutkan keluhannya. Mereka nanya, "Apa yah obat tetes mata yang cocok untuk bayi?" garupalegarupalegarupale
Cerita selanjutnya bisa diduga sendiri jelir.

Tidak lama, ada lagi bapak, ibu bawa bayi. Sama, mereka mau beli obat tetes mata untuk bayi, tapi bukan bayi mereka. Keluhannya si bayi itu suka ada belek-belek mata gitu.
Cerita selanjutnya..sama, bisa diduga sendiri kan..

Hmm..menurut teman-teman nih:
Ada ga sih obat tetes mata khusus bayi? di brosur salah satu produk tetes mata yang saya baca ga ada keterangan produk itu untuk golongan umur berapa aja..alias, dianggap universal.

-edited on Sept, 25th 2009-
Karena, banyak yang mengakses artikel ini dan membutuhkan informasi yang lebih dari ini, dapat mengakses artikel lain yang telah saya tulis juga di sini, mengenai tetes mata bayi.
Cerita selanjutnya dari 2 cerita di atas adalah, AA memberikan salep mata eritromisin kloramfenikol. Sebenarnya, tidak bisa langsung diputuskan kedua kasus di atas memerlukan eritromisin kloramfenikol untuk mengobati penyakit kedua bayi tersebut. Lebih baik dikonsultasikan pada dokter agar diketahui penyebab penyakit dan obat yang tepat untuk bayi Anda.



Pesan sponsor




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Swamedikasi: Asam Mefenamat

Tadi pagi, ada pasien beli asam mefenamat paten tanpa resep berarti untuk tujuan swamedikasi. 1 strip merknya sebut saja G, 1 strip dengan merk M.

Asam mefenamat itu termasuk dalam DOWA No. 1, dapat diberikan maksimal 20 tablet. Berarti, tidak ada masalah dengan membeli obat keras tanpa resep.

Nah, yang membingungkan adalah kenapa si pasien itu beli asam mefenamat dengan 2 merk yang berbeda. Sebenernya tadi udah mau ngomong ke pasien itu, ngasih saran beli 1 merk saja..toh isinya sama, atau malah menyarankan yang generiknya, tapi kata AA di situ ga usah..

Haduh...ini KP bikin pusing deh..

Jadi, ada saran dari teman-teman?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Always - Own Ways - Jesus, You're My Everything

18 November 2007, dateng ke gereja sore..
Eh, ada pelayanan dari Glorify..nyanyi 2 lagu. Salah satunya, lagu ini..

Pas denger lagu ini...jujur aja, cuma sedikit kata-kata yang ketangkep..tapi, dibawakan dengan indahnya..

19 November 2007, di selasar FA..nyari liriknya dengan mengira-ngira dari kata-kata yang masih teringat..dan akhirnya nemu video youtube-nya..hahaha.. Download langsung..nyanyi-nyanyi sendiri di selasar jelir biarin diliatin ama anak 2006 juga.




You know I've had some lonely days
I've made mistakes and had to pay
Ive had some friends that walked away
Just like mama told me

But there's someone whose love is real
Who cares about the way I feel (I know you feel)
Every pain that every stain
That sings when I call out your name



(Chorus)
Jesus your my everything
The cross you did that just for me
So what ever you take me through
I promise you I'll spend my own ways with you


No one can touch my heart like You
Or make me smile the way You do
I've finally found someone who
Who really truly loves me

And when my strength has come and gone (ho oh)
Your life in me it makes me strong
Your hand is where my heart belongs
You took all my pain and erased every stain


(Chorus)
Jesus you're my everthing
The cross you did that just for me
So what ever you take me through
I promise You
I'll spend my own ways with you

Jesus my whole life has changed
Since that day I cried your name
For everytime you brought me through
I'll promise you
I'll Spend my own ways with you



oh, oh, oh, oh, oh, oh, oh, oh,
oh, oh, oh, oh, oh, oh



(Chorus)

Jesus You're my everything
The cross You did that just for me
So whatever you take me through
I promise You
I'll spend my own ways with You

Jesus my whole life has changed
Since that day I cried your name
For every time you brought me through
I promise you I'll spend my own ways, spend
my own ways with you.

Jesus You're my everything
The cross You did that just for me
So whatever you take me through
I promise You
I'll spend my own ways with You

Jesus my whole life has changed
Since that day I cried your name
For every time you brought me through
I promise You I'll spend my own ways, spend
my own ways with you.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Cinunuk ~tidak kenal maka tidak sayang~

Cinunuk adalah desa di kecamatan Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. (wikipedia)


Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku
Filipi 4:13

Amin.



~the blog of Rosadora~





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments