Rapunzel Syndrome

Rapunzel
Dongeng putri yang berambut panjang itu kan?
Betul sekali..

Kalau Rapunzel syndrome apaan?? Kayanya ada hubungannya sama rambut panjang deh..
Ternyata..betul, ada hubungannya dengan rambut, tapi sepertinya ga terbatas rambut panjang atau pendek.

Jadi apa sebenarnya Rapunzel Syndrome?
Rapunzel syndrome itu kondisi amat ekstrim pada usus yang terjadi karena MEMAKAN RAMBUT (trichophagia). Trichophagia dikaitkan juga dengan kebiasaan aneh trichotillomania (pulling hair disorder). Kondisi usus yang terjadi adalah terbentuknya trichobezoar (bola rambut) yang terbentang dari lambung hingga usus halus. Biasa terjadi pada anak-anak.

Kejadian trichotillomania pada anak-anak adalah sekitar 0,5%. Saat rambut masuk ke dalam saluran cerna, rambut tidak tercerna dan tidak dapat dikeluarkan karena halusnya rambut yang hanya sedikit menghasilkan gaya gesek sehingga tidak terpengaruhi oleh gaya peristaltik.
Rambut-rambut yang tidak tercerna teragregasi menghasilkan trichobezoar. Kasus Rapunzel Syndrome ini tergolong amat jarang, baru tercatat 36 kasus. Dari 36 kasus tersebut, tercatat ada 2 orang dewasa (berumur 36 dan 37 tahun), 3 kasus dinyatakan fatal. Salah satu kasus fatal yang terjadi, disebabkan karena anak tersebut terbengkalai.
Komplikasi yang terjadi karena pembentukan trichobezoar adalah kurangnya kenaikan berat badan, anemia, hipoalbuminemia, perforasi (pembentukan lubang di saluran cerna), intususpection, penyumbatan usus dan saluran empedu, malnutrisi, maladsorbsi.

Treatment
Karena saluran tidak dapat mencerna rambut...trichobezoar harus ditangani dengan operasi.

Sumber:
Wikipedia
Mateˇju, E., S. Duchanˇova, P. Kovac, N. Moravansky´, D.J. Spitz.,2009, Fatal case of Rapunzel syndrome in neglected child, Forensic Science International 190 (2009), p. e5-e7



~the blog of Rosadora~

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Flowerpot

Don't know why...Don't ask me why..Just want to sing it.
Meol li seo meol li seo meol li seo geu dae ga o ne yo. I ddeol li neun ma eumeul eo ddeoh ke, malae ya ha na yo. Keu daen...Cheo eum bu teo na ui ma eumeul bbae eod go. Na eul su eobd neun byeong eul nae ge ju eodd jyo. Hwa buni doel lae yo. Na neun neul ki do ha jyo. Nan geu dae jageun chang ga e Hwa buni doel gge yo. A mu mal modhae do pa lal su eobseo do. Ka ggeum keu dae ui mi so wa son gileul padeu myeo. Jam deun keu dae eol gul han eobshi bul su idd gedd jyo. Meol li do meol li do meol li do. Keu dae ga ga ne yo. Ddeoleo ji neun nun muleul eo ddeoh ke, Dal lae ya ha na yo. Keu daen... Cheo eum bu teo na ui ma eumeul ka jyeodd go. Na eul su eobd neun byeong eulalh ge han geo jyo. Hwa buni doe go peun na neun neul ki do ha jyo. Nan geu dae jageun chang ga e Hwa buni doel gge yo. A mu mal modhae do ba lal su eobseo do. Ka ggeum geu dae ui mi so wa son gileul padeu myeo..Jam deun geu dae ui eol gul han eobshi bul su idd gedd jyo..... Nan geu dae jageun chang ga e Hwa buni doel gge yo. A mu mal modhae do pa lal su eobseo do. Ka ggeum keu dae ui mi so wa son gileul badeu myeo. Jam deun geu dae eol gul han eobshi ba la bol te jyo. Nan geu dae jageun chang ga e Hwa buni doel gge yo. A mu mal modhae do pa lal su eobseo do. Ka ggeum keu dae ui mi so wa son gileul badeu myeo. Jam deun geu dae eol gul han eobshi ba la bol te jyo....



~the blog of Rosadora~




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Cari Uang di Facebook

Dari awal mengenal yang namanya PTC emang udah jatuh cinta deh ama web-web macem gini...
Daftar-daftaran lah di segala macem web..
Udah "punya" $18, eh..ternyata scam..kesel deh.

Singkat cerita..
nemu deh tempat cari duit di facebook tapinya..ada di salah satu application-nya. Namanya bagi-bagi. Sistem downline-downline-an berlaku juga di sini..
Cara kerjanya unik..
Jadi, pemasang iklan bukan hanya memasang iklan tetapi juga memberi pertanyaan yang harus kita jawab.
Pertanyaan diatur untuk dapat dijawab pada waktu yang telah ditentukan (waktu penanyangan iklan tercantum pada web aplikasi bagi-bagi).
Kita diberi pertanyaan dan pilihan pada waktu 1 menit sebelum waktu penanyangan iklan. Dalam menjawab pertanyaan, disediakan petunjuk (hint) yang sudah muncul sejak awal.

Saat iklan ditayangkan, jawablah pertanyaannya. Sayangnya, 1 pertanyaan hanya dijatah untuk beberapa orang saja (tergantung pemasang iklan membayar biaya iklannya). Jadi, harus berlomba-lomba dengan puluhan ribu saingan (merujuk jumlah pengguna aplikasi bagi-bagi tersebut) dalam menjawab pertanyaan tersebut.

Seru juga sih.. menantang... hahahahahahaha.
Tapi ga ada yang ngalahin tantangan merancang membuat obat dalam 2 hari atau membuat obat tersebut dalam 3 hari atau menganalisis obat tersebut dalam 3 hari..
Hidup Ujian Apoteker!!!

Apa ini scam?
Sampai saat ini, para pengguna aplikasi facebook bagi-bagi tersebut belum ada yang komplain tentang pembayaran yang tidak dibayarkan..Pembayaran selalu dilakukan oleh pengelola aplikasi bagi-bagi..


Berikut rangkuman profil dari aplikasi bagi-bagi (berdasarkan FAQ dan pengalaman)

Aplikasi Bagi-Bagi adalah jaringan yang mempertemukan pemasang iklan (advertiser) dan pembaca iklannya. Iklan yang dipasang di aplikasi Bagi-Bagi akan dibaca oleh seluruh pengguna aplikasi Bagi-Bagi yang sekarang sudah berjumlah hampir 51.000 orang (50.908 pengguna berdasarkan data terakhir 31 Aug 09 06:39:15 PM).

Target pengguna aplikasi Bagi-Bagi adalah para pemasang iklan online (Advertiser) dan para pengguna facebook (FBers) yang menginginkan penghasilan tambahan. Anda dapat menjadi keduanya, pemasang iklan dan juga pembaca iklan.

Di aplikasi Bagi-Bagi, iklan yang dipasang akan dibaca dengan antusias. Karena jika FBers membaca iklan Anda maka FBers akan dapat menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar dan tentunya mendapatkan komisi. Pada aplikasi Bagi-Bagi ini, iklan yang mengandung pertanyaan tersebut dinamakan Qads. Q ads inilah yang akan dijawab oleh pembaca.

FBers hanya akan menjawab 1 pertanyaan sebanyak 1 kali baik jawabannya benar atau salah. Jika pertanyaan yang sama keluar lagi, FBers yang sudah menjawab pertanyaan tersebut tidak dapat menjawabnya kembali.

Untuk meningkatkan komisi, FBers dapat mengundang teman-temannya untuk berada di jaringannya. Kedalaman level yang diberlakukan adalah 3 level. Untuk mengundang teman-teman Anda, gunakan tombol Share atau melalui link khusus pada halaman home tiap pengguna.

Apakah aplikasi Bagi-Bagi ini MLM atau money game??? BUKAN. Anda tidak perlu keluar uang untuk menggunakan aplikasi ini, kecuali bila Anda ingin memasang iklan (Advertiser). Yang Anda lakukan adalah, gunakan aplikasi, duduk, perhatikan iklan-iklan yang ada, klik iklan atau jawab pertanyaan iklan yang ada. Komisi berupa point akan langsung ter-kredit ke account Anda.

Point di atas dapat diuangkan.. 1 Point bernilai Rp.1000,- bila point Anda mencapai syarat minimum transfer bank (di BCA sebesar Rp 10.000,-) atau 10 point, maka uang sebesar Rp 10.000,- akan di transfer melalui BANK. Jangan lupa, segera update nama bank dan nomer rekening bank Anda. Point datang dari Advertiser. Ketika Anda menjawab atau klik iklan milik Advertiser maka point akan di distribusikan kepada Anda dan upline-upline Anda.

Detailnya:

Misalkan Advertiser memasang iklan sebesar (20 point) atau Rp 20.000,- kepada Admin. Jumlah point tersebut untuk sebanyak (Rp 20.000 / Rp 500 ) = 40 orang yang iklannya (termasuk Anda). Jadi 1 kali klik Unique Facebooker senilai Rp 500,- yang akan dibagikan sebagai berikut:
untuk Anda Rp 150,-
untuk upline level 1 Rp 60,-
untuk upline level 2 Rp 50,-
untuk upline level 3 Rp 40,-
untuk Admin Rp 200,-
Jadi bila Anda klik 10 iklan maka Anda akan mendapat (Rp 150,- x 10 iklan) = Rp 1500,-
Dengan sistem jaringan, apakah tidak akan menguntungkan bagi yang join lebih dahulu? Belum tentu yang bergabung duluan akan lebih sukses di banding join belakangan. Di sini di terapkan beberapa aturan misalnya:
# Kedalaman level hanya 3 tingkat di bawah Anda. Sangat mungkin terjadi misalnya total downline yang Anda miliki 100 orang, namun ada downline level 3 anda yang aktif dan mempunyai total dowline 1000 orang, ini mungkin saja terjadi
# Bila pengguna dalam rentang waktu tertentu tidak aktif menggunakan aplikasi ini maka para downlinenya akan di by pass ke upline level 1 di atasnya. Namun namanya tidak akan di hapus dan point-point yang telah di kumpulkan masih tetap ada.

Bener dibayar ga??
Kemungkinan terburuknya adalah bila tidak ada Advertiser yang pasang iklan di sini. Berarti tidak ada iklan yang akan di tayangkan dan Anda sebagai pengguna tidak mendapatkan point. Anda akan mendapatkan catatan detail point yang telah Anda terima, bila point anda telah mencapai syarat minimum transfer bank sekitar Rp 10.000,- (10 point) maka akan segera di transfer, dan point Anda akan berkurang sejumlah nilai transfer.

Hm... 'jaringan', kesan-nya kok gimana yah?
Seperti MLM, skema ponzi, piramid, money game, arisan uang, bisnis 5 ember yah? Wajar bila Anda bersikap curiga. Di sini Anda tidak perlu keluar uang. No Risk! Makin banyak pengguna aplikasi ini, mudah-mudahan menarik (ADVERTISER) untuk memasang iklan di sini. Makin banyak dana yang di keluarkan advertiser untuk memasang iklan, makin banyak juga potensi komisi yang dapat Anda raih, itulah makanya aplikasi ini di beri nama "Bagi-Bagi", berbagi keuntungan :-)

Apa itu iklanExpired? Ini adalah iklan yang sudah habis masa tayang / publikasi. Iklan ini akan mencapai expire bila sudah ada sejumlah tertentu (berdasarkan banyaknya investasi yang diberikan oleh advertiser) orang yang menjawab atau meng-klik iklan ini.

Apakah iklan yang expired bisa di perpanjang oleh Advertiser? Ya, tentu saja. Bila Anda sebagai pemasang iklan (advertiser), Anda dapat memperpanjang iklan yang anda miliki. Bagusnya lagi... orang-orang yang telah pernah menjawab / klik iklan Anda tidak akan di perhitungkan pointnya alias point mereka tidak akan bertambah.

Apakah efektif memasang iklan di sini? Tentu saja, dengan jumlah pengguna aplikasi sampai saat ini sebesar 37,287 orang, mereka akan selalu menunggu-nunggu iklan dari Anda. Saran saya, untuk mempromosikan website/ produk/ jasa Anda, gunakan pertanyaan yang agak sulit, sehingga pembaca memang akan serius mempelajari website/ produk/ jasa dari Anda. Bila perlu, bila Anda mengiklankan website, berikanlah jawaban bila pembaca telah register dahulu di website Anda itu. DAN, jawaban dan pertanyaan bisa sesuka hati Anda sebagai advertiser merubahnya, ini mencegah... ada yang membocorkan jawaban kepada downline-downlinenya :-)

Saya melihat tombol PAUSE ketika melikat iklan, apa maksudnya? Ini artinya, Anda melihat iklan milik Anda sendiri. Sebagai pemilik Iklan Anda , di beri kesempatan untuk menghentikan tayangan iklan kepada pemirsa untuk sementara. Di sini Anda bisa merubah pertanyaan dan pilihan jawaban, atau menunggu waktu yang tepat ketika banyak orang sedang online untuk membaca iklan Anda.
Alasan lain, mungkin Anda merasa curiga quiz yang Anda berikan, telah di etahui jawabannya oleh pemirsa pada saat itu sehingga merugikan Anda karena pemirsa tidak membuka website yang Anda iklankan ini.


Saya melihat tombol LANJUTKAN ketika melikat iklan, apa maksudnya? Anda melihat iklan milik Anda sendiri yang pernah Anda berhentikan sementara. Untuk melanjutkan klik tombol "LANJUTKAN". Dengan menekan tombol ini, pembaca dapat kembali menjawab iklan quiz milik Anda ini.

Saya tidak melihat iklan quiz apapun. Mengapa? Seringkali iklan quiz tidak muncul di sebabkan saat ini belum ada Advertiser yang mem-posting iklan. Harap bersabar.


Tertarik?


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Would you go for anything but green?


Yup! For Sure


Norman Data Defense Systems

PRESS RELEASE

Oslo, Monday, October 27, 2003

Microsoft uses Norman Virus Control v5.6 with SandBox v.2 to check and protect Microsoft programs against malware.

Oslo, October 27th, 2003. Norman Data Defense Systems, today announces that Microsoft has decided to use Norman Virus Control v.5.6 with SandBox v.2 as part of their anti-virus security policy. The anti-virus software is used in Microsoft's release labs to ensure that all software is free from viruses and worms before being released to the end users. Microsoft has been one of the key partners in the beta testing of Norman Sandbox v2.

Norman's SandBox technology makes it possible to catch virus and worms before virus signatures have been released. The Norman SandBox technology represents a milestone in non-signature based detection of new, unknown viruses. This unique technology stops and quarantines the malware attacking the machine based on its behaviors even before any virus signature file is created for this specific threat.

The latest widespread worm detected and stopped by Norman Virus Control using SandBox technology was the worm W32/Swen.A. Other recent viruses and worms stopped by this module are variants of Yaha, Blaster, Randex and Opaserv.

Norman Data Defense Systems will continue to support Microsoft with Norman Virus Control and will support all major operating systems delivered from Microsoft. With its commitment for the Microsoft platforms Norman is in the process of getting Microsoft Gold Partner certification for Independent Software Vendors.

For further information, please contact:

Audun Lødemel, director of marketing, Norman Data Defense Systems, alo@norman.no, Mob: +47 93 44 65 31

Norman Data Defense Systems is one of the world's leading companies within the field of information security. Norman Data Defense Systems offers high-quality products and services within the areas of virus control, anti-spam, personal firewall, encryption, data recovery, data erasure and computer forensic. Today, there are more than 12 million users of Norman Data Defense Systems`s products worldwide. Norman Data Defense Systems has 220 employees and is represented by subsidiaries and strategic alliances in USA, Europe and Asia/Pacific. The company has a main listing on the Oslo Stock Exchange and its head office is located at Lysaker outside Oslo. For more information, please see www.norman.com

www.norman.com and www.ibas.com

-from here-



Pesan sponsor




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Yahoo Messenger Power User dan Ignore List

Sampai sekarang, saya belum menjadi Yahoo Messenger Power User.
Yang saya tau soal Yahoo Messenger Power User itu adalah..... 5% pengguna teraktif Yahoo Messenger (di seluruh dunia ya?). Mereka para power user mendapat kehormatan dengan terpampangnya sebuah mahkota (klo ga salah ada lambang laen juga) di sebelah username mereka yang dapat dilihat oleh semua teman-temannya (yang pake Yahoo Messenger 9).

Ironisnya.. (hahahahahahahaha)
Salah satu temen saya yang udah power user itu...ga tau ada yang namanya Ignore list (peace ah).
Emang sih ga ada ketentuan yang namanya power user itu harus kenal Yahoo Messenger luar dalam, hapal semua short cut emoticon (normal & hidden), dll. Tapi ya... lucu aja.. hehehehehe


Ignore List

Cari aja di preferences..
Nah, ada dua pilihan kan tuh..terserah pilih yang mana, bisa ngartiin bahasa Inggrisnya kan?
Yang saya tau, yang bisa masuk ignore list itu adalah orang-orang yang ga ada di friend list (tapi denger-denger ada yang bisa nge-ignore orang-orang di friend list --> mungkin dengan ngedelete dulu ya).

Dengan memasukkan username orang yang mau di-ignore.....akibatnya adalah:
Saat orang tsb mengirimkan im pada Anda...anda tidak akan mendapatkan im darinya.

Apa orang yang masuk ignore list tau dia masuk ignore list?
Ga tuh...kecuali nyadar (ya..ya..ya..ya..ya..)

Trus, di friend list orang tak beruntung itu keliatan online atau offline kan orang yang meng-ignore?
Account orang itu akan nampak offline mulai saat orang itu meng-ignore, tampaknya akan offline hingga orang itu menghilangkan user tersebut dari ignore list-nya.

Bedanya ama permanent offline?
Kalo cuma di-permanent offline sih im masih masuk.

Kalau di-add lagi gimana?
Orang yang meng-ignore itu tidak akan menerima invitation dari orang yang ada di ignore list.

----Jadi..betul sekali dugaan Anda, intinya emang ngeblok----

Selamat mencoba ya...asal jangan gua aja yang dimasukkin ke ignore list lu
(ga mungkin lah ya...kan masih butuh nge-ym gua kan)

hahahahahahahaha

:)>-


Pesan sponsor




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Buka File Microsoft Office 2007 dengan Microsoft Office 2003

Saya adalah salah satu orang yang belum menggunakan Microsoft Office 2007, masih menggunakan yang 2003. Hal ini terkadang menjadi masalah, kalau ada rekan yang memberi file dalam format office 2007, karena tidak bisa dibuka oleh office 2003.

Namun, terima kasih pada Microsoft. Microsoft mengeluarkan sebuah converter yang memungkinkan office 2003 membuka file dari office 2007.

Cukup install program tersebut maka secara otomatis, file office 2007 dapat dibuka oleh office 2003.

Program tersebut bisa ditemukan di website microsoft di sini.

kenyit

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Eritromisin Stearat 500 Tablet

Yup... 1 baris itulah soal yang gua dapet pas ujian pustaka kemaren.
Ini ujian paling hebat yang gua tau.. soalnya cuma 1 baris, 4 kata doang, jawabannya berpuluh-puluh halaman..(untuk kasus gua 49 halaman).

Pas buka kertas undian, baca "TABLET"...baguslah bukan steril, trus "eritromisin stearat" kayanya bukan zat aneh.. buka FI IV, ada monografi z.a dan tabletnya...bagus-bagus...keknya bisa deh lancar nih ujian...saking tenangnya, ampe2 nulisnya lambat banget... sesi 1 cuma ampe 2.4. ADME. Sesi 2 berakhir sampe 2.12 Perhatian.

Masalah-masalahnya apa aja coba?
  1. Ga nemu struktur molekulnya....gigitjari. Isi dari sifat fisik kimia cuma dapet pemerian, kelarutan, ama pH (pH suspensi pula).
  2. Di tabel UU, ada dua eritromisin. Masuk DOWA dan OK. Setelah liat yang DOWA ternyata untuk topikal, yo wis...OK saja toh.
  3. Akhirnya sampai di penghujung Bab I, No. Reg....Setelah baca-baca beberapa fotokopian yang udah dateng...ternyata si tablet ini harus disalut..... deng.... bingung deh gua kasih nomer berapa.. 10 atau 17 atau 15 ??????? garupale, sementara 10 aja dulu deh...alesannya...liat nanti (pikir gua waktu itu).
  4. Eh, ini antibiotik ya....tidak....harus ada penetapan potensi antibiotik nangihnangihnangihnangih
  5. Formula oh formula, jadi disalut ga nih??? tanya sana-sini, harus disalut...tapi apa formulanya??? ya udah lah, bikin formula tabet intinya weh, trus ntar ditulis...disalut dengan....(kalau iya jadi disalut).
  6. Analisis...untunglah ketemu juga ama si strukturnya. Ga ada ikatan rangkap terkonjugasi....arrrrgghhh. HPLC cuma dapet dari EP yang udah jelas sistemnya aneh banget.. di USP, ntah lah...keknya kefotokopinya ga lengkap, pokonya mah ga nemu analisis yang OK. Untunglah pas di kampus sempet kopi analisis antibiotik. Bisa pakeUV gitu (eritromisin sih....ya udahah ya dikonversi aja ntar jelir).
  7. Ngeliat fotokopian RPS, katanya si eritromisin stearat ini lebih stabil asam (ya..ya..ya...tapi ga cukup alesan ini untuk ga nyalut tabletnya). Trus ada kata-kata terusannya...karena ragu-ragu nerjemahin..gua tanya beberapa orang. Jadi intinya, si eritromisin stearat itu cuma bentar lewat lambung, jadi ancurnya juga cuma dikit... (ya udah deh, klo kepaksa ga disalut gua pake alesan ini aja..hehehehehe)
  8. Nulisnya masih lambat dan banyak mikir. Hari ke-2... beresin Bab 2 dan Bab 6... satu setengah jam berlalu dengan cepat.
  9. Masuk Bab 5...hadoh...kudu gambar struktur molekulnya yang ribet abis...2 kali (+ 1 yang di bab 1...buang-buang waktu aja nih jelir)


    Metode analisisnya aneh-aneh...nulisnya udah ga jelas...prinsip-prinsip gua potong2 aja,,beres juga tuh bab 5 akhirnya...jam berapa ya...lupa.
  10. Masuk bab 3..pengembangan formula...OK deh, gua buka juga tuh si TPC soal film coated.. tadinya mau cari alesan supaya gua ga usah nyalut... taunya yang gua baca malah membuat gua semakin yakin tuh tablet harus disalut. Jadi ya udah deh...salut juga tuh. Formulanya??? udah nanya-nanya sama beberapa orang, trus liat HOPE...gitu aja..udah jam berapa tuh ya?? jam 2 ato setengah 3..dan bab 4 masih kosong...nangihnangihnangihnangihnangih.. Udahlah ga usah banyak mikir......hajar bleh..
  11. Bab 4, nulis ngebut...sampe pegel, prinsip-prinsip dikorting semua..
  12. Jam 5 kurang 5.. 5 menit lagi harus ngumpulin tuh jurnal dan gua masih nulis evaluasi.... akhirnya, beres juga...langsung nulis nomor halaman (untung tuh kertas dah disusun dari awal), ganti nomer registrasi jadi 17. Pustaka dah ditulis dari awal...ya walau cuma nama buku doang ujung-ujungnya mah...
----------Ujian tahap I selesai--------------
apa kabar hasilnya????




saya tunggu hari itu..



Pesan sponsor



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments