Cari Uang di Facebook

Dari awal mengenal yang namanya PTC emang udah jatuh cinta deh ama web-web macem gini...
Daftar-daftaran lah di segala macem web..
Udah "punya" $18, eh..ternyata scam..kesel deh.

Singkat cerita..
nemu deh tempat cari duit di facebook tapinya..ada di salah satu application-nya. Namanya bagi-bagi. Sistem downline-downline-an berlaku juga di sini..
Cara kerjanya unik..
Jadi, pemasang iklan bukan hanya memasang iklan tetapi juga memberi pertanyaan yang harus kita jawab.
Pertanyaan diatur untuk dapat dijawab pada waktu yang telah ditentukan (waktu penanyangan iklan tercantum pada web aplikasi bagi-bagi).
Kita diberi pertanyaan dan pilihan pada waktu 1 menit sebelum waktu penanyangan iklan. Dalam menjawab pertanyaan, disediakan petunjuk (hint) yang sudah muncul sejak awal.

Saat iklan ditayangkan, jawablah pertanyaannya. Sayangnya, 1 pertanyaan hanya dijatah untuk beberapa orang saja (tergantung pemasang iklan membayar biaya iklannya). Jadi, harus berlomba-lomba dengan puluhan ribu saingan (merujuk jumlah pengguna aplikasi bagi-bagi tersebut) dalam menjawab pertanyaan tersebut.

Seru juga sih.. menantang... hahahahahahaha.
Tapi ga ada yang ngalahin tantangan merancang membuat obat dalam 2 hari atau membuat obat tersebut dalam 3 hari atau menganalisis obat tersebut dalam 3 hari..
Hidup Ujian Apoteker!!!

Apa ini scam?
Sampai saat ini, para pengguna aplikasi facebook bagi-bagi tersebut belum ada yang komplain tentang pembayaran yang tidak dibayarkan..Pembayaran selalu dilakukan oleh pengelola aplikasi bagi-bagi..


Berikut rangkuman profil dari aplikasi bagi-bagi (berdasarkan FAQ dan pengalaman)

Aplikasi Bagi-Bagi adalah jaringan yang mempertemukan pemasang iklan (advertiser) dan pembaca iklannya. Iklan yang dipasang di aplikasi Bagi-Bagi akan dibaca oleh seluruh pengguna aplikasi Bagi-Bagi yang sekarang sudah berjumlah hampir 51.000 orang (50.908 pengguna berdasarkan data terakhir 31 Aug 09 06:39:15 PM).

Target pengguna aplikasi Bagi-Bagi adalah para pemasang iklan online (Advertiser) dan para pengguna facebook (FBers) yang menginginkan penghasilan tambahan. Anda dapat menjadi keduanya, pemasang iklan dan juga pembaca iklan.

Di aplikasi Bagi-Bagi, iklan yang dipasang akan dibaca dengan antusias. Karena jika FBers membaca iklan Anda maka FBers akan dapat menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar dan tentunya mendapatkan komisi. Pada aplikasi Bagi-Bagi ini, iklan yang mengandung pertanyaan tersebut dinamakan Qads. Q ads inilah yang akan dijawab oleh pembaca.

FBers hanya akan menjawab 1 pertanyaan sebanyak 1 kali baik jawabannya benar atau salah. Jika pertanyaan yang sama keluar lagi, FBers yang sudah menjawab pertanyaan tersebut tidak dapat menjawabnya kembali.

Untuk meningkatkan komisi, FBers dapat mengundang teman-temannya untuk berada di jaringannya. Kedalaman level yang diberlakukan adalah 3 level. Untuk mengundang teman-teman Anda, gunakan tombol Share atau melalui link khusus pada halaman home tiap pengguna.

Apakah aplikasi Bagi-Bagi ini MLM atau money game??? BUKAN. Anda tidak perlu keluar uang untuk menggunakan aplikasi ini, kecuali bila Anda ingin memasang iklan (Advertiser). Yang Anda lakukan adalah, gunakan aplikasi, duduk, perhatikan iklan-iklan yang ada, klik iklan atau jawab pertanyaan iklan yang ada. Komisi berupa point akan langsung ter-kredit ke account Anda.

Point di atas dapat diuangkan.. 1 Point bernilai Rp.1000,- bila point Anda mencapai syarat minimum transfer bank (di BCA sebesar Rp 10.000,-) atau 10 point, maka uang sebesar Rp 10.000,- akan di transfer melalui BANK. Jangan lupa, segera update nama bank dan nomer rekening bank Anda. Point datang dari Advertiser. Ketika Anda menjawab atau klik iklan milik Advertiser maka point akan di distribusikan kepada Anda dan upline-upline Anda.

Detailnya:

Misalkan Advertiser memasang iklan sebesar (20 point) atau Rp 20.000,- kepada Admin. Jumlah point tersebut untuk sebanyak (Rp 20.000 / Rp 500 ) = 40 orang yang iklannya (termasuk Anda). Jadi 1 kali klik Unique Facebooker senilai Rp 500,- yang akan dibagikan sebagai berikut:
untuk Anda Rp 150,-
untuk upline level 1 Rp 60,-
untuk upline level 2 Rp 50,-
untuk upline level 3 Rp 40,-
untuk Admin Rp 200,-
Jadi bila Anda klik 10 iklan maka Anda akan mendapat (Rp 150,- x 10 iklan) = Rp 1500,-
Dengan sistem jaringan, apakah tidak akan menguntungkan bagi yang join lebih dahulu? Belum tentu yang bergabung duluan akan lebih sukses di banding join belakangan. Di sini di terapkan beberapa aturan misalnya:
# Kedalaman level hanya 3 tingkat di bawah Anda. Sangat mungkin terjadi misalnya total downline yang Anda miliki 100 orang, namun ada downline level 3 anda yang aktif dan mempunyai total dowline 1000 orang, ini mungkin saja terjadi
# Bila pengguna dalam rentang waktu tertentu tidak aktif menggunakan aplikasi ini maka para downlinenya akan di by pass ke upline level 1 di atasnya. Namun namanya tidak akan di hapus dan point-point yang telah di kumpulkan masih tetap ada.

Bener dibayar ga??
Kemungkinan terburuknya adalah bila tidak ada Advertiser yang pasang iklan di sini. Berarti tidak ada iklan yang akan di tayangkan dan Anda sebagai pengguna tidak mendapatkan point. Anda akan mendapatkan catatan detail point yang telah Anda terima, bila point anda telah mencapai syarat minimum transfer bank sekitar Rp 10.000,- (10 point) maka akan segera di transfer, dan point Anda akan berkurang sejumlah nilai transfer.

Hm... 'jaringan', kesan-nya kok gimana yah?
Seperti MLM, skema ponzi, piramid, money game, arisan uang, bisnis 5 ember yah? Wajar bila Anda bersikap curiga. Di sini Anda tidak perlu keluar uang. No Risk! Makin banyak pengguna aplikasi ini, mudah-mudahan menarik (ADVERTISER) untuk memasang iklan di sini. Makin banyak dana yang di keluarkan advertiser untuk memasang iklan, makin banyak juga potensi komisi yang dapat Anda raih, itulah makanya aplikasi ini di beri nama "Bagi-Bagi", berbagi keuntungan :-)

Apa itu iklanExpired? Ini adalah iklan yang sudah habis masa tayang / publikasi. Iklan ini akan mencapai expire bila sudah ada sejumlah tertentu (berdasarkan banyaknya investasi yang diberikan oleh advertiser) orang yang menjawab atau meng-klik iklan ini.

Apakah iklan yang expired bisa di perpanjang oleh Advertiser? Ya, tentu saja. Bila Anda sebagai pemasang iklan (advertiser), Anda dapat memperpanjang iklan yang anda miliki. Bagusnya lagi... orang-orang yang telah pernah menjawab / klik iklan Anda tidak akan di perhitungkan pointnya alias point mereka tidak akan bertambah.

Apakah efektif memasang iklan di sini? Tentu saja, dengan jumlah pengguna aplikasi sampai saat ini sebesar 37,287 orang, mereka akan selalu menunggu-nunggu iklan dari Anda. Saran saya, untuk mempromosikan website/ produk/ jasa Anda, gunakan pertanyaan yang agak sulit, sehingga pembaca memang akan serius mempelajari website/ produk/ jasa dari Anda. Bila perlu, bila Anda mengiklankan website, berikanlah jawaban bila pembaca telah register dahulu di website Anda itu. DAN, jawaban dan pertanyaan bisa sesuka hati Anda sebagai advertiser merubahnya, ini mencegah... ada yang membocorkan jawaban kepada downline-downlinenya :-)

Saya melihat tombol PAUSE ketika melikat iklan, apa maksudnya? Ini artinya, Anda melihat iklan milik Anda sendiri. Sebagai pemilik Iklan Anda , di beri kesempatan untuk menghentikan tayangan iklan kepada pemirsa untuk sementara. Di sini Anda bisa merubah pertanyaan dan pilihan jawaban, atau menunggu waktu yang tepat ketika banyak orang sedang online untuk membaca iklan Anda.
Alasan lain, mungkin Anda merasa curiga quiz yang Anda berikan, telah di etahui jawabannya oleh pemirsa pada saat itu sehingga merugikan Anda karena pemirsa tidak membuka website yang Anda iklankan ini.


Saya melihat tombol LANJUTKAN ketika melikat iklan, apa maksudnya? Anda melihat iklan milik Anda sendiri yang pernah Anda berhentikan sementara. Untuk melanjutkan klik tombol "LANJUTKAN". Dengan menekan tombol ini, pembaca dapat kembali menjawab iklan quiz milik Anda ini.

Saya tidak melihat iklan quiz apapun. Mengapa? Seringkali iklan quiz tidak muncul di sebabkan saat ini belum ada Advertiser yang mem-posting iklan. Harap bersabar.


Tertarik?


Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 comments:

mia said... Reply

wah menarik jg tuh programnya ^^


oh iya Grace, punya list film favorit gak, aku lg nyoba bikin list referensi film niy... liat linknya di link yg aku kasih yaa... nanti sekalian jd dapet backlink jg dari webku ^^

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)