My Life According to: Juanes

Another facebook note

Using only song names from ONE BAND or ARTIST, cleverly answer these questions. Pass it on to people you like and include me. You can't use the band I used. Try not to repeat a song title. It's a lot harder than you think! Repost as "my life according to (band name)"

Pick your Artist:
Juanes



Are you a female:
La Mejor Parte de Mí (The Best Part of Me)

Describe yourself:
Soñador (Dreamer)

How do you feel:
Fíjate Bien (Look Good)

Describe where you currently live:
La Tierra (Earth)

If you could go anywhere, where would you go:
Minas Piedras (Stone Mines)

Your favorite form of transportation:
Sueños (Dream)

Your best friend is:
La Única (The Only)

You and your best friend are:
Para Ser Eterno (Eternity)

Favorite time of a day:
Un Día Normal (A Normal Day)

If your life was a TV show, what would it be called:
Fotografía (Photograph)

What is life to you:
La Vida... Es Un Ratico (Life... Is a Moment)

Your relationship:
Difícil (Difficult)

Your fear:
Nada (Nothing)

What is the best advice you have to give:
Ámame (Love me)

How I would like to die:
A Dios le Pido (I ask God)

My Motto:
No Creo en el Jamás (I don't believe in the concept of never)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Rosalinda, Por Tu Amor

Kalau satu-satu dibikin artikel..lama-lama bingung juga mau nulis apa.. Jadi ini digabung aja deh, Rosalinda dan Por Tu Amor. Sama-sama keluaran tahun 1999 (Weh, udah 10 tahun..), sama-sama dari Televisa. Tapi, tentu saja yang maennya beda. Rosalinda ada Thalia dan Fernando Carrillo, kalau Por Tu Amor itu Gabriela Spanic dan Saul Lisazo. Waktu penayangan kedua telenovela ini di Indonesia tampaknya tidak berjauhan (udah lupa jelir kira-kira jaman SMP dulu lah).

Rosalinda, akhirnya Thalia muncul lagi..dulu kan sempet lah di TV ga ada Thalia..hahahaha.. Pasangannya juga bukan Fernando Colunga, tapi Fernando Carrillo yang perannya jadi pianis itu. Seperti namanya yang Rosalinda... film nya dipenuhi oleh bunga mawar. Film dibuka dengan lagu Ay, Amor (sayang euy ga gitu jernih nih) sok atuh sekalian nyanyi-nyanyi nih liriknya.. Fernando Jose, waktu pertama kali ketemu Rosalinda langsung nyiptain satu lagu judulnya..Fuerte (Fuerte versi ga kepotong tapi kualitasnya....hmm). Ada yang nemu partiturnya?? Mau dong kalo ada..walau ntah kapan maennya sengihnampakgigi.



Untuk Por Tu Amor, ada kenangan tersendiri..hahahahahaha. Bermula dari seorang teman yang memotong rambutnya jadi seperti Brisa, jadi deh dia "dinamain" Brisa, tentu ada Sergio-nya, Maria del Cielo dan Marco Duran-nya...hahahahahahhahaha.. Lanjut dengan sang penyanyi si Charlie Zaa, yang pernah nongol juga di Betty La Fea sebagai bintang tamu.
Charlie Zaa, ga cakep kok..tapi suaranya bagus...
Dengerin aja nih di lagu Por Tu Amor, sambil nyanyi-nyanyi dengan liriknya tentu saja.



*Semua file audio-nya WMA 64 kbps


~the blog of Rosadora~

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Carita de Angel

Dulce Maria.. siapa sih yang ga tau si Dulce Maria dengan malaikat penolongnya yang adalah mama tercintanya.. Dengan kata-kata khasnya "Cipirili", anjing kesayangannya si "Chiripa". Saking lucunya dia, orang Indonesia pun jatuh cinta dan membuat sinetron yang serupa tapi tak sama dengan Carita de Angel. Bosen deh...napa sih bikin sinetron harus jiplak-jiplak sinetron laen??


Ya udah, denger lagunya aja lah..
WMA 64 kbps
Carita de Angel opening song
(Singer: Tatiana) 1,4 Mb
Liriknya

Carita de Angel closing song
(Singer: Hampir semua personel Carita de Angel) 706 Kb
Liriknya harus dicari dulu, waktu itu pernah beli Citra ada terjemahannya sengihnampakgigi

Lagu-lagu telenovela yang pernah di-upload klik sini


Pesan sponsor



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Tetes Mata Bayi

Ternyata, banyak yang masuk blog ini dari google dengan kata kunci "obat tetes mata bayi" dan akhirnya membaca pengalaman saya waktu kerja praktik di apotek. Jadi, akhirnya saya memutuskan untuk membuat artikel mengenai obat tetes mata bayi yang lebih lengkap. Bahan referensi yang saya gunakan masih dari internet, semoga di kemudian hari bisa diperbaiki.
Artikel di bawah ini hanya bersifat informatif.

Tetes mata pada saat bayi baru saja dilahirkan
(sumber: Tom Sample @ Natural Childbirth,)

Bayi yang baru saja dilahirkan, diberikan obat tetes mata. Mengapa?
Pemberian tetes mata dilakukan untuk mencegah terjadinya infeksi pada mata bayi. Infeksi? sumbernya dari mana? Sumber infeksi berasal dari saluran kelahiran saat proses melahirkan. Memang ada apa di saluran kelahiran itu? Kemungkinan besar, saat seorang wanita terkena infeksi bakteri penyebab gonorrhhea atau terkena infeksi Chlamydia, bakteri-bakteri tersebut dapat berada di saluran kelahiran. Bakteri-bakteri tersebut dapat menyebabkan kebutaan pada bayi.
Obat tetes mata apa yang diberikan? Yang paling umum diberikan adalah tetes mata eritromisin. Eritromisin memang diindikasikan untuk infeksi Chlamydia dan gonorrhhea dan dapat dikatakan merupakan antibiotik yang paling aman. (AHFS 2005 hal.220, 227, 230).
Jika proses kelahiran dilakukan secara cesar, perlukah bayi diberi tetes mata? Masih banyak argumen, namun saat cairan dari si ibu terkena bayi ditakutkan terjadi juga kontak antara bayi dan zat penginfeksi.
Apa bayi kesakitan saat menerima tetes mata? Tentu akan terasa pedih..
Jadi, apa harus tetes mata ini diberikan pada bayi yang baru lahir? Jika Anda yakin tidak terinfeksi dengan bakteri-bakteri tersebut, hal ini dapat tidak dilakukan. Yang paling baik adalah lakukan konsultasi dengan dokter.
Informasi yang lebih lengkap ada di Natural Childbirth.

Jika mata bayi menjadi berwarna merah
(sumber: baby first year, ivillage)
Bayi terkena konjungtivitis yang merupakan infeksi oleh virus atau bakteri atau karena alergi.

Konjungtivitis yang disebabkan oleh virus, biasanya terjadi pengeluaran air mata yang berlebihan selama terjadinya infeksi. Juga terjadi peradangan yang terlihat pada mata yang menjadi warna merah. Gejala akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 2 minggu. Untuk mengobati gejala, biasa akan diresepkan kortison atau antihistamin. Infeksi yang disebabkan oleh virus tidak efektif jika diobati dengan antibiotik. Namun, pemberian salep mata eritromisin biasa diberikan karena memberikan efek nyaman pada mata. Pemberian eritromisin tersebut hanya untuk mengobati gejala.

Konjungtivitis yang disebabkan oleh bakteri, biasanya timbul kotoran mata berwarna putih, kuning atau kehijauan). Gejala lainnya adalah mata merah dan ketidaknyamanan. Pengobatan dapat diberikan dengan antibiotik, dengan lama pengobatan 2-3 hari.

Konjungtivitis yang disebabkan karena alergi, biasanya muncul rasa pedih, mata menjadi merah dan terjadi pembengkakkan mata. Pengobatan dilakukan dengan pemberian tetes mata antihistamin atau antihistamin yang diminum.

Pengobatan konjungtivitis dengan ASI???
Sudah lama ASI digunakan untuk mengobati infeksi konjungtivitis. Dalam ASI terdapat IgA yang diketahui dapat mencegah penempelan bakteri pada permukaan mukosa dan membatasi perkembangan bakteri di mata. Cara pemberiannya? Berdasarkan artikel dalam baby first year, sang ibu mencuci tangan dan putingnya dengan air bersih, ASI ditempatkan pada tangan ibu itu, barulah diberikan pada mata anaknya. Pemberian diberikan hingga infeksi menghilang.


Seperti contoh di atas, konjuntivitis dapat disebabkan oleh virus, bakteri, atau alergi. Sehingga, pengobatan yang dilakukan haruslah sesuai dengan penyebabnya. Agar pengobatan menjadi efektif, lebih baik jika dikonsultasikan dengan dokter. Pada bayi umumnya, diberikan obat mata berupa salep mata karena alasan kemudahan dalam pemberiannya.
------------------



Pesan sponsor




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Partitur Lagu-Lagu

Yang bisa maen piano atau gitar atau alat musik lainnya, pasti sering nih nyari partitur lagu untuk lagu kesukaannya. Ya..saya sih maen piano bisa dikit, gitar juga dikit, lagu kesukaan banyak sengihnampakgigi. Jadi, suka nyari-nyari partitur lagu gitu..walau belum ada yang dimaenin karena SHU ilmu-ilmu maen piano dikit banget..gitar masih pemula. Alhasil, partitur-partitur itu cuma jadi koleksi yang tersimpan di salah satu folder di dalam folder My Music.

Sekarang saya kasih tau tempat-tempat yang menyediakan partitur gratis (ya, sebenernya dengan googling juga pasti ketemu..tapi bagi-bagi aja lah..)

Untuk lagu-lagu barat saya pernah ambil partitur piano dari free piano sheet music. Koleksinya banyak, ada ABBA, Avril Lavigne, BSB, dll. Selain itu, ada file midi nya juga ya lumayan kan kalau nemu bagian yang susah bisa denger harusnya gimana. Trus, kalau HP nya masih HP jaman dulu yang baru bisa pasang ringtone polifonik, mayan kan tuh file midi bisa jadi ringtone..senyumkenyit. Untuk tab gitar, sebenernya jarang nyari (lebih tepat jarang nemu) sih, karena belum mahir baca tab gitar yang aneh itu. Paling-paling googling dulu, trus klo lagu barat nyampe-nyampe di ultimate guitar.

Lagu-lagu favorit lainnya adalah..OST-OST-OST Korea jelir. Nah, susah tuh nyarinya, nanya ama Mbah Google dapet sih, tapi ntar ujung-ujungnya dapet web yang hangul semua, terus kudu bayar lagi...hahahahahahaha, maunya gratisan senyumkenyit. Web berbayar tersebut salah duanya adalah Akbobada dan Akbokake. "Akbo (악보)" kata google translate artinya Music, Akbobada itu Sea Music (lautan musik mungkin maksudnya), Akbokake itu artinya Music Store (sudah jelas). Di kedua web tersebut koleksinya lengkap. Ga cuma K-Pop, K-OST, tapi ada juga lagu barat. Kalau mau mencoba nyari di dua web itu, paling gampang sih nyari berdasarkan artisnya.. Di kotak search itu, ganti dulu jadi "Artist" yaitu "아티스트", baru ketik nama artisnya tanpa spasi. Setelah itu, keluar deh koleksi yang mereka punya dari artis tersebut, selanjutnya...ga ngerti, tapi ada tulisan won dan diikuti dengan sejumlah angka..udah pasti suruh beli itu mah.

Mau yang gratis? Tentu saja ada tempatnya siulsiulsiulsiul
Tempat pertama yang saya temukan -waktu lagi nunggu HPLC nemunya juga- Sheet Music Cafe. Ada 3 bagian di situ..ada K-Pop, OST, ETC. Tinggal klik saja yang sesuai, cari deh judulnya..(tulisannya pake tulisan latin kok bukan hangul). Petunjuk selanjutnya berbahasa Inggris, jadi gampanglah. Bisa request juga loh...tapi kayanya kudu punya account di naver dulu.
Kurang?? belum ketemu yang dicari?? coba cari di 1004。. Banyak juga kok di sana.. Nemu Geudaemani juga di situ..hehehehehe. Penggemar TVXQ/DBSK? pas liat di 1004。, ada ternyata web yang isinya partitur lagu TVXQ/DBSK, ada di TVXQ Piano.

Ada juga nih, baru saya bikin jadi baru juga ada 2 lagu.. Ya, iseng-iseng menyalurkan hobi bermain gitar dan obsesi jadi figerstyle guitarist.. hahaha. Cek aja di sini.. Gracerity. Kalau merasa mendapatkan sesuatu.. harap berikan ucapan terima kasih dengan mengunjungi para sponsor yang ada di useful links ya :D hehehehe...
Kalau mau request... yah boleh aja.. tapi semoga aja skill nya nyampe...hahahaha :P


Pesan sponsor





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Geudaemani..

Kemaren, mau bikin music playlist di profile facebook, hehehehe...lagu-lagunya, ya lagu AlShin gitu..Kangen ih nonton WGM. Salah satu lagunya adalah lagu Kim Jong Wook, Geudaemani (Only You). Katanya, lagu ini temanya AlShin..masa sih? Kok kayanya lebih sering diputer pas AnSol. Ya tema siapapunlah..yang pasti jadi lagu tema gua sengihnampakgigi.

Sudah pernah dibahas di note fb tanggal 2 April 2009, waktu itu baru download MV Geudaemani. Nah, kalau dibandingkan dengan performancenya Kim Jong Wook, sangat-sangat-sangatlah berbeda.
Di MV nya itu, kok lagu ini kaya untuk orang yang patah hati...padahal di performance Kim Jong Wook, tiap-tiap ama penganten.



Berhubung, lagi suka lagu ini...dan sudah lama mencari chord nya, hari ini mencari kembali chordnya (pengennya sih guitar chord karena petikan gitarnya enak didengar, kalau piano score..maunya yang dimaenin Bora Gene).



Cari deh di google, nemu piano score-nya walau cuma untuk tangan kanan, tapi ada guitar chord nya..yah mayan lah. Dari dulu juga udah cari-cari chord lagu-lagu korea, toh belum ada yang dilatih semua...hahahahahaha. Punya dulu lah, kalau ada waktu baru belajar jelir. Untuk partitur, baca di artikel: Paritur Lagu-Lagu.

Paling ga, untuk lagu ini kan udah beres subtitle karaokenya..jadi bisa karaokean sambil nonton performance Kim Jong Wook. Hahahaha, bahkan gara-gara bikin sub karaokenya malah jadi hafal lagunya..


~the blog of Rosadora~



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

TELKOMSEL DONG-DONG

Ah, mau nulis jadi males, gara2 TELKOMSEL CORPORATE yang menyebalkan ini.
~the blog of Rosadora~

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Mimpi Putri

Hari ini..di-tag sama Putri di note-nya..
Ini isi note-nya:

Hope dream comes true....

GERMANY WE WILL COME...
Tadi malam mimpi... putri, asri, vici, toga, lala nyampe juga di jerman... haha.. trus grace dateng nyusul bareng mena n era... cm utin ma elda ga keliatan di mimpi putri.. karna da kerja di dexa.. Lucunya vici ketemu ma 'doi" wkwkwkwk... Hope dreams come true soon... :) I miss u all friends:)


Amin...semoga mimpi Putri kesampean..



~the blog of Rosadora~

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Puzzle Hacker

Blogwalking ke 1 blog orang India..ngeliat postingannya soal puzzlehacker. Apaan tuh?
Setelah web-nya gua buka..ternyata tebak-tebakan dengan clue yang bisa dijawab kalau punya mental hacker gitu (kata web itu loh...People with a HACKER mindset may proceed..)
Akhirnya coba deh maen puzzle yang paling sering dimaenin..ternyata, gua cuma bisa buka ampe halaman ke-4 (dari 74 halaman.....)

Tertarik mencoba mental hacker Anda?
Ya, kalau ga punya mental hacker asal logikanya jalan mah pasti bisa menyelesaikan puzzle-nya..
Btw, ada hadiahnya loh..

Nokia N70 for the first person who finishes this puzzle...
(ga tau ya ada yang udah menangin nih hadiah ato belum :D)

Sok atuh diakses nih web
http://www.puzzlehacker.com/





~the blog of Rosadora~




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

SMS gratis lewat internet

Kayanya sih ada banyak di internet web-web yang memberi jasa kirim SMS gratis. Walau, jaman sekarang sih...kayanya chatting via ym lebih asik, lebih murah..bisa nulis lbh panjang daripada SMS. Tapi, untuk jarkom kan masih pake SMS :P..

Dari web-web inilah bisa kita pakai jasa kirim SMS gratisnya:
  1. FREE SMS BY http://sms20.info bisa untuk ke Simpati, Kartu As, Mentari, IM3, XL, Axis, Telkom Flexi, Starone, Esia. Nomor pengirimnya nomor Axis (mungkin jasa sms gratis ini karena ada promo dari Axis kirim SMS gratis ke semua operator). 1 SMS dibatasi 160 karakter. Pengiriman SMS ini dibatas tiap 5 menit, jadi harus tunggu 5 menit untuk kirim SMS lagi dari web itu (tapi bisa diatasi dengan penggunaan proxy, lihat di blog ini saja). SMS langsung terkirim pada penerima, seperti kirim langsung dari HP sendiri. Pada akhir SMS ada tulisan promo dari web tersebut: [http://free.20sms.info]

  2. http://freesms4.us tampaknya juga untuk nomer Indonesia saja..kemaren coba kirim ke Taiwan..tapi ga ada respon..ga tau ga nyampe atau ga diwaro. Nomor pengirimnya nomor Axis juga dengan NOMOR YANG SAMA dengan web no.1. Jadi, sepertinya memang baru untuk nomer Indonesia saja. Sebelumnya, harus register dulu. Perharinya dibatasi pengiriman maksimal 10 SMS. 1 SMS dibatasi 150 karakter. Pada akhir SMS tidak terdapat tulisan promo. Waktu pengiriman, ada jeda sebentar.
Untuk SMS internasional gratis, masih belum ketemu. Sempet berkunjung ke http://freesms.smsix.net/, tapi ngirim ke nomer sendiri aja ga nyampe-nyampe. Bisa juga pake fasilitas SMS dari Yahoo Messenger. Tapi cakupan negaranya belum banyak .

Yahoo! Messenger supports SMS messaging for the following countries and carriers:

  • United States: AT&T, Verizon Wireless, T-Mobile
  • Canada: Rogers, Fido
  • India: Vodaphone Essar, Airtel, Spice, Escotel, Reliance
  • Indonesia: XL, Indosat, Hutch 3, Telkomsel
  • Malaysia: Celcom, DiGi
  • Philippines: Globe, Smart
  • Thailand: AIS, DTAC
  • Vietnam: Mobifone, Viettel, Vinaphone, S-Fone, HT, EVN
Lagian, kalau sms dari YM, kalau si penerima SMS ga bales ke YM pengirim via SMS (yang tarifnya Rp.500/sms itu), nomor itu cuma bisa dikirimin SMS 2 atau 3 kali. Keterangan lebih lengkap soal sms dari Y!M ada di sini.




Pesan sponsor



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Try To Remember

Jarang sekali saya menggunakan fungsi Shuffle pada winamp saya.
Hari ini, saya menggunakan fungsi shuffle dan fungsi next track..nyampe lah ke satu lagu:
Try To Remember yang dinyanyikan The Brothers Four yang tersimpan dalam Album OST Silence..
Dari lirik itu, 1 kata yang jelas terdengar SEPTEMBER..
Try to remember the kind of September

Kalau inget-inget September..benernya...sedih banget :((
The fire of September that made us mellow

4 September 2009
di saat tidak bisa berbahagia bersama..malah pengen nangis..

2-7 September 2002 (puncaknya pada tanggal 6 September 2002)
wew...7 tahun..lama juga ya..


Tapi..di reminder HP, paling banyak tuh yang ultah di bulan September (yang ke-save aja :P)
Tanggal 1 dibuka oleh Panda, tanggal 30 ditutup oleh Je.

Ada banyak hal indah yang dimulai di September juga kan..walau saya belum punya :(

Ya sudah lah mending denger lagunya aja

TRY TO REMEMBER
Music: Harvey Schmidt
Lyrics: Tom Jones
Book: Tom Jones
Premiere: Tuesday, May 3, 1960

Try to remember the kind of September
When life was slow and oh, so mellow.
Try to remember the kind of September
When grass was green and grain was yellow.
Try to remember the kind of September
When you were a tender and callow fellow.
Try to remember, and if you remember,
Then follow.

Follow, follow, follow, follow, follow,
Follow, follow, follow, follow.

Try to remember when life was so tender
That no one wept except the willow.
Try to remember when life was so tender
That dreams were kept beside your pillow.
Try to remember when life was so tender
That love was an ember about to billow.
Try to remember, and if you remember,
Then follow.

Follow, follow, follow, follow, follow,
Follow, follow, follow, follow.

Follow, follow, follow, follow, follow,
Follow, follow, follow, follow.

Follow, follow, follow, follow, follow,
Follow, follow, follow, follow.

Deep in December, it's nice to remember,
Although you know the snow will follow.
Deep in December, it's nice to remember,
Without a hurt the heart is hollow.
Deep in December, it's nice to remember,
The fire of September that made us mellow.
Deep in December, our hearts should remember
And follow.
lyrics from here
sept image from here



Pesan sponsor



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Esmeralda ~flor del campo~


Upload-an Opening song Maria Mercedes kemaren lumayan menarik beberapa pembaca di facebook. Nah, untuk Michelle yang udah request lagu Esmeralda..nih cc kasih.
Sebenernya lagu Esmeralda ada 20 lagu. Tapi banyaknya sih lagu-lagu yang jadi back sound-nya gitu..Macem lagu kalau lagi adegan Lucio Malaver gitu deh..

Nah, yang pasti laku sih 2 lagu ini:
- Opening Song (Esmeralda by Javier Rodriguez)
- Adrian y Graciela tema musical (Llenandome de Amor by Javier Rodriguez)



OK..bisa diunduh di sini:
Esmeralda (wma 64 kbps 1,67 MB Lirik di sini)
Llenandome de Amor (wma 64 kbps 1,57 MB)


Lagu-lagu telenovela yang pernah di-upload klik sini


Pesan sponsor



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Maria Mercedes

Pagi ini..melihat pengunjung ke blog..hmm, ternyata ada yang nyari OST telenovela..
Boleh juga deh bagi-bagi koleksi OST Telenovela yang udah lama banget ga di-update dan ga didengerin lagi..baru sekarang deh didengerin lagi..

Lagu perdana:
Maria Mercedes



Telenovela ini..jaman SD lah, iklannya banyak banget..
Telenovela ini udah ditiru sama pembuat sinetron Indonesia:
Cinta Bunga
.
ckckckckckckck.
Btw, dulu pernah ada yang diterjemahin ke bahasa Indonesia yang jadinya aneh itu...
Tapi, yang ini asli dinyanyiin Thalia.

Yo wis lah
María Mercedes Opening Song (wma 64 kbps, 1343 KBytes)
DOWNLOAD HERE
Liriknya



Lagu-lagu telenovela yang pernah di-upload klik sini


Pesan sponsor



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments