Kampusku dan Indosat

Saya sudah berlangganan Indosat sejak saya mempunyai ponsel untuk pertama kalinya. Tepatnya saya menggunakan Mentari. Mentari, yang dahulu di bawah Satelindo dan akhirnya bergabung dengan Indosat, dulu merupakan satu-satunya provider yang bebas roaming. Bisa terima telpon tanpa bayar biaya roaming.

Saat di kampus, kuliah bisa di tempat mana saja tak terkecuali ruang kuliah yang terletak di basement. Tentunya sinyal kuat indosat tidak mengecewakan di kala sinyal provider lain tak kunjung muncul. Seperti penggalan lagu yang dikenal seluruh masyarakat kampusku: " Mentari... menyala di sini" :P. Info tambahan selain di basement, sinyal Indosat pun menyala di Pulau Tidung.. Oh yeah, mentari emang keren :P

Nah sejak mobile internet marak, saya juga tidak ketinggalan untuk berinternet ria via ponsel, walaupun dengan HP nokia jadul saya.

Nah ini dia inti dari tulisan ini:
Sudah sekitar 2 bulan saya tidak bisa internetan via ponsel jika berada di lingkungan kampus. Kampusku ini kan punya gedung tambahan, nah di sekitar gedung tambahan yang berada tidak terlalu jauh dari gedung utama) juga saya tidak bisa mengakses internet. Setelah melalalui lingkungan kampus lain barulah saya bisa internetan. Hey! ada apa ini antara kampus dan indosat? Masa nda bisa internetan klo di kampus? Masa iya kampusku memblok sinyal data dari Indosat? Atau karena adanya persiapan acara besar di kampus yang kebetulan akan menghilangkan sinyal HP itu menganggu acara internetan saya? Ah tapi rasanya bukan juga.. bukankah kalau begitu akan menghilangkan sinyal sampai tidak ada satu batang sinyalpun di ponselku? Ini ada kok...

Misteri...


Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)