Bikin Yahoo Messenger Lebih Hidup dengan Alert Sound

Pertama kali menggunakan yahoo messenger adalah yang versi 7. Setelah suka online di rumah download yang versi 8. Cukup lama menggunakan versi 7 dan 8 saya sudah betah dengan suara ting tong ting tong kalau im masuk atau dikirim dan suara ketukan pintu kalau ada yang online atau suara tutup pintu kalau ada yang offline. Saat menggunakan versi 9 atau 10 saya kecewa... karena tidak ada suara-suara tersebut... huhuhuhuhu sedih.

Untunglah ada mbah google yang selalu setia membantu dalam mencari sesuatu yang kita inginkan. Akhirnya ketemu deh dengan web yang menyimpan old sounds for yahoo messenger. Saat ini saya memang 99% tidak menggunakan yahoo messenger tapi pidgin namun, dengan style yahoo messenger. Style apa yang dimaksud? Maksudnya dengan emoticon yahoo messenger dan tentunya suara-suara ting-tong-ting-tong itu :D.

Saat saya sedang ber-chatting ria ruangan saya pasti bersuara ting-tong-ting-tong dan teman-teman saya akan mencari-cari sumber suara tersebut.. hehehe, maaf ya dari laptop saya.. Jadilah dua teman saya ingin juga yahoo messengernya bersuara seperti itu karena mereka menggunakan yahoo messenger yang sepertinya versi 10 yang nyaris tak terdengat suaranya itu..

Baiklah saya akan membuat tutorial singkatnya...

Pertama-tama siapkan dulu file audio yang akan Anda gunakan sebagai alert dalam bentuk .wav. Jika belum berupa .wav, harus dikonversi terlebih dahulu jadi .wav ya :D

Nah, yang diinginkan teman-teman saya adalah old sounds, jadi saya akan upload old sounds from Yahoo Messenger...

  1. A messenger contact goes online --> knock.wav
  2. A messenger contact goes offline --> door.wav
  3. I receive an im --> chimeup.wav atau doorbell.wav

Eh? Kok ga ada I send an im ya??? Rasanya dulu ada deh...hmmmm


  1. Buka Yahoo Messenger Anda
  2. Klik Messenger >> Klik Preferences atau dengan shortcut Ctrl+Shift+P
  3. Klik Alert & Sound
  4. Centang Enable alert sounds
  5. Di bagian Alert Me When.... Silakan klik pilihan yang sesuai
  6. Misalnya... A messenger contact goes online, di bagian Alert me by: Centang Playing a sound.
  7. Klik Browse untuk memilih suara yang kita inginkan (ekstensi file wajib .wav).
  8. Setelah beres pemilihan suaranya, klik Apply..
  9. Lanjut dengan pilihan yang Alert me when yang lainnya..
  10. Setelah beres semua, Klik OK.

Mudah bukan???

Silakan dicoba.. dan Jandan lupa berikan komentar Anda ya :D


Pesan sponsor




Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

3 comments:

widi said... Reply

ok

Eva Mare said... Reply

Tq grace..mau buat tp ringtone blm..apalagi buat ke wav..gmn caranya??hehehe..

widi said... Reply

uda aku klik lg fleksina 15-11-10 jam 7.41 pm.hahahaha

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)