iPanelonline, Survei Online

Dalam kegiatan saya mencari uang di internet, tidak saya pungkiri mengisi survei online berbayar (paid online survey) adalah sumber penghasilan terbesar saya. Saya belum pernah menulis tentang survei, ini adalah tulisan pertama saya.. tapi saat ini saya mengikuti beberapa survei online dan 3 di antaranya telah membayar saya.

Panel survei pertama yang akan saya bahas adalah iPanelonline. Sebenarnya ini adalah program survei kedua yang saya ikuti. Jadi, agak tidak terurus oleh saya. Namun, akhir-akhir ini saya jadi agak sering mengecek program survei ini.

Pada iPanelonline ini setiap survei dinilai dengan poin. Untuk tiap survei akan berbeda poin yang diberikan, bergantung pada banyaknya pertanyaan atau bobot surveinya. 220 poin dihargai Rp. 20000 (1 poin ~ Rp. 90). 520 poin dihargai Rp. 50000 (1 poin ~ Rp. 96) dan 1020 poin dihargai Rp. 100000 (1 poin ~ Rp. 98).

Untuk mendapatkan poin, kita harus mengisi survei yang diberikan. Dulu, saya mendapat email pemberitahuan mengenai adanya survei tapi sering terabaikan karena masuk ke folder spam. Sekarang saya jarang mendapat email pemberitahuan, tapi saat cek ke web tersebut langsung, ternyata ada survei yang tersedia. Survei yang tersedia pun ada 2 macam yaitu survei dari sponsor dan survei sendiri (self survey) yang adalah survei yang dibuat oleh iPanelonline atau (saya rasa) oleh peserta. Survei yang diberikan pun cukup sering dan poinnya cukup besar (hari ini saja saya lihat ada yang sebesar 300 poin).

Saat mendaftar kita juga diberi poin, dulu saya mendapat 10 poin. Selain itu, poin dapat didapatkan jika kita merekomendasikan pada teman kita program survei ini (mencari referal).

Untuk pembayaran dilakukan melalui paypal. Saya sudah menukar poin saya sebesar 220 poin pada tanggal 13 Januari 2011 dan mendapat kiriman uang tersebut pada tanggal 26 Januari 2011 (dibutuhkan waktu untuk audit terlebih dahulu sebelum pengiriman pembayaran).
Berikut bukti pembayarannya:

220 poin ~ 2.21 USD. Lumayan :D. Untuk pilihan payout terdapat 3 pilihan nilai yaitu untuk Rp. 20000, Rp. 50000, dan Rp. 100000. Tentu saja untuk penukaran ke Rp. 100000 lebih tinggi nilai konversinya. Jadi silakan dipilih saja nilai tukar yang diinginkan.

Ayo.. ayo.. untuk yang lagi nyari penghasilan lewat internet tapi males klik-klik iklan atau daripada facebook-an doang.. mengisi survei online bisa jadi alternatifnya..

Cari uang di internet bukan dengan klik-klik iklan, isi paypal dengan dolar, bisa dilakukan di sini :D
KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR


Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 comments:

Seven Souls said... Reply

Permisi, mo sharing info, cara cari uang di internet, ptc yang menawarkan iklan terbanyak, tanpa batasan referral langsung yang dibuat oleh penyedia iklan terbesar Yahoo.

http://rightmediaptc.com/index.php?Refferer=dianyunita

Ayo buruan daftar dan dapatkan uang. thanks

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)