International Hug a Pharmacist Day

International Hug a Pharmacist Day, sebuah event yang saya ketahui dari facebook setelah beberapa teman di facebook "memberikan" notification of their attending. Awalnya saya mengira acara ini hanya dicetuskan oleh seseorang saja, eh setelah dilihat lebih jelas dan setelah mendapat info dari twitter, ternyata ada dukungan dari International Pharmaceutical Students' Federation (IPSF) sebuah forum internasional untuk mahasiswa farmasi.

Apa itu International Hug a Pharmacist Day?
Sebuah acara yang ditujukan untuk siapa saja untuk memeluk seorang (di judulnya "a" kan?) Apoteker sebagai tanda terima kasih untuk jasa apoteker. Acara diadakan di mana saja (everywhere) pada tanggal 15 Maret 2011, pukul 6.30 pagi hingga pukul 9.30 malam (sepertinya ini mengacu ke jam buka apotek).

Latar Belakang acara ini? 
Apotek (pelayanan komunitas) telah ada di mana-mana, sehingga apoteker ada di mana-mana juga. Dulu, apoteker itu kerjanya meracik obat yang diresepkan dokter, sekarang? Udah ga begitu dong. Sekarang ini apoteker (yang bekerja di apotek) juga memberi pelayanan klinis, memberi masukan dalam pengobatan  walau tanpa dibayar (yep.. sekarang mana ada fee untuk apoteker.. ). APOTEKER adalah profesional kesehatan pertama yang paling mudah diakses (tinggal ke apotek toh) dan sayang sekali kadang SERING DIREMEHKAN.

Apoteker yang berkerja di Rumah Sakit, bekerja dengan staf medis dan perawat untuk memastikan pasien mendapat penanganan yang terbaik.

Apoteker yang bekerja di bidang riset, mengembangkan obat baru dan obat yang lebih baik. Juga dalam regulasi untuk memastikan obat-obatan yang beredar aman untuk digunakan. 

Eh, tidak terlupa.. Apoteker yang bekerja di bidang pendidikan. Apoteker inilah yang akan mencetak apoteker-apoteker lainnya... :D :D :D

Jadi, berikanlah 1 hari ini dalam satu tahun 
untuk BERTERIMA KASIH pada APOTEKER 
atas apa yang sudah dilakukannya.

Apoteker melakukan skrining resep (C) Jose Luis Pelaez Inc
Apoteker di Rumah Sakit memberikan obat pada dokter
Apoteker Riset (Credit: Mitch Kezar)

Karena acara ini untuk memeluk APOTEKER, yang di-invite jangan APOTEKER saja dong.. tapi orang biasa juga.. Betul?

Yah, silakan RSVP nya diisi dengan kata attending... hehehehe:

Everywhere we go, people want to know
who we are, so we tell them
We are the pharmacist
Mighty mighty pharmacist
Ars Ars Pharmacy
Ars Praeparandi!


Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)