Etanol kering dan Saya

Saat  memberi pengarahan titrasi bebas air di kelas inter:
"What is dry ethanol? Anyone know? Ethanol that evaporated??"
ngangguk-ngangguk
"Nooo.... dry ethanol is water free ethanol."
"Ooooo."
Saat bimbingan,
"Kamu harus pakai etanol kering."
"Wah harus buat ya Pak?"
"Iya, keringinnya minimal pake Magnesium"
"Baik Pak."

Liat modul praktikum,
Etanol kering dapat dibuat dengan reaksi khusus dengan Magnesium yang diaktifkan dengan Iodin.
"Hmmm... diapaiin sih.. lupa.."
"Wah, prosedur itu sih gagal terus, etanolnya selalu warna kuning.."
"Heh????"

Akhirnya, tanya dong sama yang ahlinya, VOGEL :P. Terbongkarlah semua "kebodohan" kami selama ini.. Ya iyalah, reaksinya aja ngaco, cara perefluksan yang kurang tepat dsb. mangkaning ti taun ka taun.. Dari jaman ku saja itu 2006 sekarang 2011... 5 tahun!

Nih, salah satu gunanya jadi PimPrak.... dulu pas jadi asisten biasa-biasa aja udah merasakah manfaatnya.. jadi PimPrak.. lebih besar dong manfaatnya. Kalau soal gaji yah,  PimPrak sama asisten sama saja. Padahal kan PimPrak lebih cape :P, secara nominal tidak se-WAH kalau di swasta. Walau begitu, saya merasa, sepertinya di sinilah tempat saya.. di sinilah saya harus berkarya.Hahahaha, iya.. tampaknya di sini bebanku.. di sini panggilanku. Tapi, untuk mewujudkannya.. dalam angan-angan saja sepertinya telah nampak tembok yang cukup tinggi.

Terima kasih Tuhan, saya jadi PimPrak bukan kebetulan, saya nyemplung di dunia Farmasi bukan kebetulan juga.. :D :D :D

Pembahasan mengenai Pembuatan Etanol Kering, akan segera ditulis setelah percobaan saya berhasil :P


Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)