Slide Presentasi, dulu dan sekarang

Saya sudah sering membuat slide presentasi untuk tujuan perkuliahan maupun praktikum. Setelah "naik jabatan" ini, barulah membuat slide presentasi untuk "pengajaran".

Dulu, slide dibuat tanpa peduli mau jelas kek, ga jelas kek... hehehhe. Soalnya kebanyakan juga untuk presentasi kelompok.. ya derita yang presentasi aja :P. Yah, derita ku juga karena kadang kan aku yang presentasi.. huhuhu..

Sekarang, karena aku yang membuat dan yang mempresentasikan.. slide yang kubuat pun harus jelas. Minimal saya yang nulisnya harus ngerti dong... jadi waktu ada yang tanya kan bisa jawab.. ga malu-maluin banget.. hohohoho... Untuk slide "pengajaran" ini sudah saya buat beberapa dan selama ini saya kasih aja sih kalau ada yang minta.

Hari ini, salah satu slide yang saya buat berminggu-minggu itu dan belum beres sampai sekarang tapi harus sudah dipresentasikan, ya akhirnya dipakai juga.  Lucu juga waktu melihat ekspresi orang-orang saat melihat aku menyiapkan slide presentasi.. secara, selama ini untuk keperluan diskusi singkat itu mana ada yang pernah pakai slide.
"Oow, there's slide presentation"
Sebenarnya hari ini sih kali kedua slide tersebut digunakan, lalu di akhir presentasi... ada yang minta slide nya..

"Can you mail this slide to me?"

"No. You can find the info from book lah.."

"I have books, but it's so clear"

 "Iya dong :D"


Hahahahhahaha, senangnya slide ku dibilang jelas banget. Ya iyalah.. soalnya slide tersebut dibuat oleh diriku yang sama sekali ga ngerti topik itu dan harus buka bermacam-macam buku dulu baru bisa bikin tu slide:D

Senangnya jerih lelahku tidak sia-sia... Ntar deh.. setelah slidenya jadi aku kasih slidenya...
Heheheheheheheheheh :D :D :D :D Salah satu alasan kenapa slidenya ga dikasih soalnya isinya belum rapi dan belum jelas kebenarannya.. hehehehehe

Cuplikan salah satu slide-nya.. Yang dibuat dengan susah payah karena menyarikan berbagai informasi dan menuangkannya dalam gambar cantik ini..
Scheme from Harvey, picture information from Harvey and other book.


I do love blogging, I do love teaching.. how if I teach via blog?
LOVE IT SO MUCH :D :D :D


Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)