Koin, Limas, Kubus, Bola

Every coin has two sides.. 
Setiap koin memiliki dua sisi

Teringat dengan kata-kata yang saya baca ini saat ada masalah antara Andy F Noya dan seorang ibu yang kecewa dengan perlakuan Andy. Keduanya memberikan cerita masing-masing, saya membaca keduanya dan ya memang betul... jika saya hanya membaca satu cerita saja saya akan berpihak pada satu pihak saja. Setelah membaca keduanya barulah saya bisa membayangkan ceritanya dengan hmmm... hampir utuhlah..

Nah, sayangnya dalam hidup ini terkadang cerita itu bukan hanya koin.. bisa saja limas, kubus, bahkan bola. Maksudnya begini:
Setiap koin memiliki dua sisi
Setiap limas segitiga memiliki empat sisi
Setiap limas segiempat memiliki lima sisi
Setiap kubus memiliki enam sisi
Setiap bola memiliki sisi dengan jumlah tak terhingga (atau mungkin tidak bersisi ya? :P)

Untuk mengetahui suatu cerita secara lengkap, kita harus mengetahui cerita dari berbagai sisi. Sayangnya, terkadang untuk mengetahui cerita dari sisi yang lain itu sangat sulit. Dilanjutkan setelah Anda mengetahui cerita dari sisi yang lain itu apakah Anda cukup kuat untuk mengetahuinya? Apakah Anda tidak menjadi kecewa? Apakah Anda dapat menerimanya? Atau sebaliknya, Anda menjadi sangat lega, bahagia, dan menjadi lebih berani dalam menghadapi hal tersebut.. 

Ya, semua orang punya cerita masing, semua orang ada di sisinya masing-masing..

"If I could read your mind, I would never ask what's on your mind"

Ya, jadi ingin menuliskan kembali mengenai perbedaan...

A: "She's red, He's blue, and I'm pink..So, What's the matter? :D"
B: "the matter is why we should be different."
C: "no, the matter is why the difference should make any matter? :P"
B: "differences become no matter when understanding does exist.. now, why no one understand me?
C: "understanding can only be reached by talking and sharing, getting to know each other and losing selfishness... if nobody talks, nothing will be understood.. imho :D"
 
 
~ Good communication does not mean that you have to speak in perfectly formed sentences and paragraphs. It isn't about slickness. Simple and clear go a long way. ~
(Anne Morrow Lindbergh)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Pemicu

Padahal itu maksudnya.. "be my trigger". Ya sayang sekali ya terlalu banyak yang terselubung..


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Money

"Money can't buy everything.." "Yeah, can't buy me love." "I talk about time."

Uang memang bukan segala-galanya. Tapi, dengan uang segalanya akan lebih mudah tampaknya. Contohnya saja sekarang pengen makan makanan enak.. kudu pake uang tuh. Ga ada uang mah yah makan aja yang ada..

"Cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada."

Yes Chef!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Stop!

Setiap kali bilang STOP! ada aja alasan supaya ga stop... Ah udah ah beneran kali ini mah.. udahan beneran udahan.. cape juga kaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...

Alasan terbesar toh udah beres.. ga ada lagi urusannya sama gua.. well, dari awal juga benernya udah ga ada urusannya sama gua.. idiot aja tah gua nya melibatkan diri sama urusan ga penting kaya gini..

Lelah.. amat sangat lelah... tapi ada rasa yang lebih besar dari lelah yang membuat lelah itupun terlupakan. Ahhh, tapi kalau udah kaya gini nih.. rasa lelah itu terasa banget.. Jadi inget kaya dulu hari Jumat olah raga, trus minum extra joss biar Sabtu bisa osjur.. iye.. tapi besokannya lelahnya dua kali lipat.. Yang terjadi saat ini pun sepertinya itu.. efek dari "extra joss" nya udah ilang... Aku amat sangat lelahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh..


Heran deh,, apa kurang yang udah gua lakukan?
Udah ah,,, cape pisaaannnnnnnnnnnnnn

I just threw pearls before swine.. idiot me!



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Help Me Believe..

A song that I heard when I was in down..down..down... condition... When my faith was almost gone... When I always thought to stop the race of my life.... I wanna believe.. believe HIM.

There was no bad plans for us.. HE plans the best for us..
 
[Intro]
I just want to write you a letter
I have to be very honest to you right now, *sigh*
I really don't know how to say this

[Verse I]
I wanna believe
But I'm having a hard time seeing past what I see right now
I see right now
I wanna be free, but when I try to fly I realize I don't know how
No one showed me how
Wish I could see
That this mess I'm in will really work out for my good
You said it would
So if You can hear me
Can You give me a sign
'Cause I don't feel You like I should
Please if You could
My faith is almost gone
I can't hold on much longer
Take this cup from me

[Chorus]
Help me believe
Can I believe
Let me believe
I wanna believe
I'm no good on my own, please give me another chance
It's hard to believe in what I can't see
To give You my will
'Cause Your will is better for me
You can look in my eyes and see
I wanna believe
Believe [3x]

[Verse II]
I wanna believe
If I never hear I'm sorry I can let it go
Gotta let You go
Cause it's killing me
Jesus, You know how it feels 'cause You've been hurt before
Don't wanna hurt no more
I'm trying to hear You speak
But my heart is growing weaker
Take this cup from me

[Chorus II]
Help me believe
Can I believe
Let me believe
I wanna believe
I've been here before and cant take that hurt again
But it's hard to believe
In what i can't see
To give You my will cause Your will is better for me
You can look in my eyes and see
I wanna believe
Believe [6x]

[Verse III]
I wanna believe
When I close my eyes on this side
I'll wake up with You
More in love with You
And finally You will say my race it is over
And my work is through
'Cause I believed in You
I know dark nights will come
And somedays there will be no sunshine
And You're too far to see

Help me believe
Can I believe
Let me believe
I wanna believe
I'm no good on my own, please give me another chance
It's hard to believe in what I can't see
To give You my will
'Cause Your will is better for me
You can look in my eyes and see
I wanna believe

[Believe 32x]


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Thank You Jesus

Terima kasih ya Tuhan.. untuk hari ini. Hari ini, hari sidang magisterku... Tuhan lancarkan semuanya.. walau hasilnya belum keluar juga sih.. hehehhehehehhehehe..
It only by His grace that I could live today...
Thanks my God, You're the One and Only.....


[Verse]
        C                                G          
I AM HERE BECAUSE OF YOUR GRACE
        Dm  G                         F/C     C       G
I AM HERE BECAUSE OF YOUR LOVE
           C     C/E              F                 Fm
LORD JESUS I AM SO THANKFUL FOR
           C/G        G                      C    G/C  C
YOUR GRACE ABOUNDS TO ME

[Chorus]
                       F    G/F G/E     C/A       
THANK YOU JESUS, JESUS
F/D   G7                       F/C  C   Gm/C
JESUS, THANK YOU JESUS
                  F                       G/F                         G/E        C/A
IT’S ONLY BY YOUR GRACE THAT I COULD LIVE TODAY
                  Dm              G              C
FOREVER I WILL PRAISE YOUR NAME


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Pesan untukmu hari ini

Apabila orang menghadapkan kamu kepada majelis-majelis atau kepada pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa, janganlah kamu kuatir bagaimana dan apa yang harus kamu katakan untuk membela dirimu.
Sebab pada saat itu juga Roh Kudus akan mengajar kamu apa yang harus kamu katakan.
Lukas 12:11-12
 
 
Angka cantik kan itu? 

SEMANGAT!!!

YOU CAN DO IT!!!

ADD OIL!!!

JIA YOU!!!

Say this:
POSSO FARLO!!


I can do all things through Christ which strengtheneth me. (KJV)
Php 4:13 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Opera

Opera..kue mewah pertama yang saya makan tampaknya... Kue coklat dengan lapisan-lapisan hmm...apa ya.. Ada bolunya, apa itu ya? Moose? Ya apapun lah itu.. Yang pasti waktu pertama kali makan kue itu... ENAK!

Hari ini, karena ada yang traktir, saya memilih kue mewah tersebut. 1 potong dengan ukuran kira-kira 3x5x7 cm seharga Rp. 17.000,- wew... Ternyata, rasanya manis doang.. Hahahahahhahahaha... Baguslah, berarti saya ga akan sok-sokan mau makan kue mahal... Lah rasanya cuma manis doang.


Tapi ya kembali ke sejarahnya itu.. Opera, kue bersejarah dalam hidup saya.. Kue yang tampaknya ga akan pernah saya lupakan seumur hidup saya. Ini salah satu hal yang bisa saya ingat selain hal-hal menyebalkan yang saya ingat...


Opera...


OPERA... Ah, bahkan punya resep bikinnya.. Nih lah diketikin langsung dari bukunya..



Adapted from a complex French recipe, this dessert is a true work of art. It consists of layers of sponge cake, chocolate ganache, butter cream and coffe syrup, finished with a rich chocolate topping

Preparation time 1 hour 45 minutes + refrigeration
Total cooking time 1 hour

Serves 4-6

Almond Sponge
75g icing sugar
2.5 tablespoons plain flour
75g ground almonds
3 eggs
15g unsalted butter, melted and cooled
3 eggs white
1 tablespoon caster sugar

Chocolate Ganache
200g good quality dark-chocolate, finely chopped
120mL milk
110mL thick (double) cream
50g unsalted butter, softened


Coffee Syrup
1.5 tablespoons caster sugar
1.5 tablespoons instant coffee

Butter Cream
70g caster sugar
1 egg white
1 tablespoon instant coffee
100g unsalted butter, softened

Cara membuat (diterjemahin deh, sekalian pengen tau juga :P)
Untuk membuat spons, panaskan oven ke 220 derajat celcius
Loyang 20x30cm dilapisi kertas roti
Masukkan icing sugar dan tepung ke mangkuk besar, campur dengan almond. Masukkan telur dan whisk (?? Apa ya??) hingga warnanya pucat. Fold in (ehhh??? Apa lagi ini masa dilipet) menteganya. Whisk (lagi) si putih telur sampai kaku (ya keras-keras gitu), masukkan gula dan whisk sampai terbentuk puncak-puncak (peaks loh katanya) kaku. Dua pertiga bagian dikocok (whisk jigana mah kocok ya??) dengan campuran putih telur ke dalam campuran almond, lalu dengna hati-hati tambahin sisa campuran putih telur aduk sampai rata. Tuang ke loyang, sebarkan, panggang 6-7 menit sampai warna keemasan. Pinggirannya dipotong pake pisau biar lepas dari loyang gitu loh, keluarin hasil panggangannya ke rak kawat yang dialasin kertas. Kertasnya biarin di kuenya.. Ga usah dilepasin...

Bikin GANACHE..
Coklat masukin ke mangkok. Panasin susu dan 30 mL krim sampai deket-deket titik didihnya (makjang, cem praktikum aja nih.. Hahahahahhaa), berarti jangan sampe ngagolotok jigana mah... Tuang ke dalam coklat, tambahkan mentega, campur hingga halus, diemin sampai bisa disebarin.

Bikin sirup kopi... Pantesan tadi ada rasa kopinya
Larutkan gula dalam 90 mL air di panci, didihkan, masukkin kopi.

Bikin Krim mentega (butter cream)
Masukkan gula dan 3 sdm air ke dalam panci kecil dengan dasar yang keras. Buat sirup gula. Sementara itu (Meanwhile...) aduk telur putih sampai terbentuk puncak-puncak yang halus. Lanjutkan pengadukan dan tuangkan pelan-pelan sirup panas, tuangkan di antara mixer dan sisi mangkok. Aduk sampai dingin. Larutkan kopi dalam 1 sendok teh air mendidih, dinginkan sampai suhu ruangan dan tambahkan ke dalam campuran mentega. Kocok dengan setengah campuran telur putih. Tambahkan sisanya, aduk rata.

Potong spons jadi 3 potong.. Masing-masing 10x20cm. Basahkan 1 potong degan sepertiga sirup kopi, oleskan setengah krim mentega. Tutup dengan lapisan spons kedua, basahkan dengan sirup dan oleskan ganache. Tutup dengan lapisan spon terakhir, basahkan dengan sisa sirup kopi dan oles dengan sisa krim mentega. Haluskan bagian atasnya... Dinginkan hingga lapisan mentega mengeras.


Lelehkan ganache yang tersisa (ditim). Panaskan krim yang tersisa hingga dekat titik didihnya lalu campur ke dalam ganache, aduk. (hahahahhahaha, jadi inget pas praktikum bikin ovula ini mah.. Hahahahhahaha). Dinginkan hingga dapat disebarkan, sebarkan di atas kueeeeeee....




Gimana...gimana... Ada yang mau coba??? Tampaknya bahan-bahannya ga susah-susah amat. Kerjaannya juga cuma ngocok-ngocok doang.. Tapi kerja sama coklat ya.. Bweeehhhh, oleum cacao, hahahaha, (keluar ilmu bikin supositorianya..)...




Opera, 6 Juni 2011


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Musica Mente

Musica mente... Mind Music? Music Mind?

Entahlah.. Yang pasti suka menyebutnya.. "Musica mente"..





Music.. Teringat dengan kaset musik berwarna hijau itu..

Maaf telah menghancurkannya.. Menghancurkan kerja kerasmu.. Pasti buatnya berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu..



Ah, If time machine were really invented...


Eh, kemaren ngubek-ngubek, nemu barang dari "Diagonalley" hahahahhaha...
Ahli dalam hal pergaringan dan perjayusan.. Tapi tetepppppp... R for Romantic



Hmmm... I guess I will do the same...

Sayang ya dulu aku ga punya apa-apa yang bisa dikasih ke kamu..
Pas ada yang bisa dikasih, bukan ke kamu..

So, can we meet each other at least in my dream tonight.. Hahahahahahaha..

Sleep tight yaarrrr



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments