Nomor HP (ga jadi) Hangus weeeee....

Nomor HP saya kebetulan sudah memasuki masa tenggang sejak tanggal 1 Agustus 2011 dan akhir masa tenggang pada tanggal 31 Agustus 2011 (hari ini). Karena saya perlu mengirit, jadi saya berencana untuk mengisi ulang nomor saya ini mepet-mepet tanggal 31 Agustus 2011, yang pada akhirnya saya mulai mencoba isi ulang pada tanggal 30 Agustus 2011 sekitar jam 8 malam.

Pada percobaan pertama saya, isi ulang gagal dilakukan. Saya mencoba melakukan isi ulang dengan perintah cepat (dengan menekan *tiga angka*kode voucher#). Balasan dari provider adalah: "Silakan ulangi kembali". Saat itu saya tidak panik, karena kebetulan pernah mengalami hal yang serupa beberapa hari sebelumnya saat mengisi ulang nomor HP mama saya tetapi kemudian berhasil dilakukan beberapa jam setelahnya. Jadi, saya memutuskan untuk mencoba terus memasukkan perintah tersebut, tetapi selalu jawabannya adalah "Silakan ulangi kembali". Coba dengan menelepon ke layanan untuk isi pulsa, lancar sampai sudah memasukan kode voucher.. tapi setelah menekan tanda pagar bukannya mendengar  pengulangan kode voucher oleh mesin penjawab, malah mati dia...Ah, ya sudah.. mungkin sedang sibuk karena malam itu malam takbiran, mungkin banyak yang menggunakan jasa provider tersebut, pikir saya seperti itu. Hari ini, mulai dari subuh hingga siang, saya terus mencoba dan tetap saja jawabannya adalah "Silakan ulangi kembali". Akhirnya, jam 1 siang tanggal 31 Agustus 2011 saya memutuskan untuk menghubungi customer service dari provider saya itu, yang pake bayar Rp. 400/panggilan itu.

Saya menyampaikan keluhan bahwa saya tidak bisa isi ulang sejak tadi malam dan juga saya bilang hari ini terakhir masa tenggang nomor saya itu. Kemudian nomor saya itu dicek dan berikut percakapan selanjutnya (kurang lebih karena udah lupa juga gimana):
"Maaf Bu, kami tidak bisa bantu karena hari ini sudah jatuh tempo."
"Apa?? kan hari ini terakhir, tapi kan tanggal 31 Agustus 2011 belum berakhir, lagian kan saya udah coba isi ulang dari tadi malam."
"Iya Bu, tapi hari ini sudah jatuh tempo, jadi kami tak bisa bantu lagi.."
"Loh, tapi kan bukan salah saya dong mau isi pulsa gagal mulu, itu dari tadi malem pula.."
"Iya Bu nomor ini hangusnya ya hari ini. Ibu terlambat ngelapornya jadi ya ga bisa dibantu lagi."
"Jadi, saya harus gimana dong?"
"Ya, kalau nomor yang sudah di akhir masa tenggang dan tidak diisi pulsanya hangus Bu.. Makanya Bu, kalau nomornya mau dipakai harus diisi jauh-jauh hari jangan sampe hangus"
(dalam hati) Lah, salah di situ pake acara error.
"Kalau saya isi pake pulsa elektronik ga bisa juga?"
"Tetap tidak bisa.."
"Heh??? kok gitu sih??? kan tanggal 31 Agustus 2011 nya juga belum berakhir....."
-intinya marah-marah dan kesel sampe pas nutup telpon HP yang dipake nelpon dibanting-
-----------------Nomor terancam HANGUS------------------

Akhirnya, langsung dah nomor lain yang masih di masa aktif (nomor titipan yang harus dijaga jangan sampai hangus) dicoba isi ulang dan ternyata sama tuh jawabannya: "Silakan ulangi kembali". Langsung deh telpon balik si CS, kayanya beda CS.
"Mba, tadi saya ngeluh soal gagal isi ulang pulsa, jawabannya selalu Silakan Ulangi Kembali."
"Oh, itu pake perintah yang mana Bu?"
"Yang *tiga angka*"
"Oh, coba pake yang *tiga angka yang lain*kode voucher#"
---Langsung dicoba---
"Ga bisa mba.."
"Minta nomor vouchernya Bu, yang di pojok kanan (bukan kode voucher)."
"(nyebutin tu deretan angka)"
--kayanya tu voucher dicek valid apa kaga--
"Lokasi Ibu di mana?"
"(nyebut tempat)"
"Baik Bu, saya proses dulu ya ini.. mungkin sekitar 3 jam, ada nomor lain yang bisa dihubungi selain nomor ini?"
"(ga ngeh jadi nanya tiga kali) Eh nomor lain yang mana mba?"
"(si mba kesel.. )yah nomor lain untuk dihubungi.."
"(nyebut nomor dari provider laen), Mba saya juga tadi udah ngeluh untuk nomor saya yang laen... itu masa tenggangnya abis hari ini"
"Nomor berapa ya Bu?"
"(nyebut nomor)"
"Wah itu udah hangus bu.."
"(WHATTT)??? Kok bisa ya? kan hari ini terakhir."
"Iya Bu, hangusnya per 31 Agustus 2011 jam 00.00"
"(WHHHAAATTTTT??) Ya udah deh...."

-----Nomor saya dinyatakan HANGUS-----
Tapi lucu, masih ada sinyal, masih bisa ditelpon, masih bisa di-sms.. Mau coba pakai layanan bonusnya yang bisa perpanjang masa aktif via SMS, ternyata ga bisa karena itu layanan BERBAYAR walau cuma Rp. 25,-.
Ahhhh, ada cara isi pulsa yang lainnn.. jadi itu seperti isi pulsa via SMS pokoknya lancar dah itu. Eh, balasan yang diterima seperti ini: KODE VOUCHER SALAH. Whattt???? Berkali-kali masih gitu. Akhirnya coba minta diisiin sama temen dengan layanan serupa, jawabannya NOT ALLOWED. Gilaaaa.. apaan sih ini?? Nyoba lagi pake yang *tiga angka*kode voucher seenaknya# jawabannya "kode voucher salah". Jadi, kode voucher yang dari tadi itu ga salah dooonngggg...

Akhirnya mau datang aja ke customer service yang fisik, ga mau virtual.. tapi mampir dulu ke ATM dan nyoba isi ulang lewat ATM aja dehhhhhh....

Terima kasih Tuhan... masuk tuh pulsa.. :P

Jadi bingung.. 
Itu layanan isi pulsa ada 6 macam cara.. 5 di antaranya gagal.
Jadi, masa tenggang itu berakhirnya kapan? jam 00.00 atau 24.00

Ya udah.. yang penting nomor saya ga jadi hangussssss... weeeeeeeeee


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

A Cristo hay que vivirlo

Benernya iseng banget dah waktu itu nge-like Son by Four.. yang gua kenal dari lagu "A Puro Dolor" nya dan dari album "Renace" nya. Pas baca kata-kata mereka di album "Renace" itu mereka nyebut Jesus Christ as their inspiration. Wow.. jarang-jarang baca kata-kata kaya gitu. Akhirnya, buka wikipedia dan ternyata sekarang mereka jadi penyanyi lagu rohani saja. Wow. Lagu ini salah satu dari album mereka: "Abba Nuestro". A Cristo hay que vivirlo - In Christ you have to live.

A Cristo hay que vivirlo (Son by Four)


La autosugestion ni un lavado de cerebro
Desde pequeño te siento señor.
Tampoco es una leyenda (no), menos algo intelectual
Solo tienes que mirar alrededor
Si tu vida ha sido de gran bendición.

A Cristo hay que vivirlo
No es una fantasía, el vive en ti y en mi
Tienes que creerle
A gran desconocido y no existen palabras
Que puedan describirlo
Solo abre tu corazón
(Solo déjate abrazar) Solo déjate abrazar
Solo tienes que acercarte
Para conocerlo
A Cristo hay que vivirlo
Hay que vivirlo.

Tampoco es una leyenda (no), menos algo intelectual
Solo tienes que mirar alrededor
Si tu vida ha sido de gran bendición.

A Cristo hay que vivirlo
No es una fantasía el vive en ti y en mi
Tienes que creerle
A gran desconocido y no existen palabras
Que puedan describirlo
Solo abre tu corazón
(Solo déjate abrazar) Solo déjate abrazar
Solo tienes que acercarte
Para conocerlo
A Cristo hay que vivirlo.

A Cristo hay que vivirlo
No es una fantasía el vive en ti y en mi
Tienes que creerle
A gran desconocido y no existen palabras
Que puedan describirlo
Solo abre tu corazón
(Solo déjate abrazar) solo déjate abrazar
Solo tienes que acercarte
Para conocerlo
A Cristo hay que vivirlo.

(No es autosugestion) (No es un fantasía) tienes que creerle
(La fe es la  solución) la fe es la salida (la fe es la salida)
(Una oportunidad) una
(Puede cambiar tu vida) Solo una
Solo abre tu corazón
(Solo déjate abrazar) solo déjate abrazar
(Solo tienes que acercarte) para conocerlo
A Cristo hay que vivirlo
Hay que vivirlo…



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Dingin

Hari ini tuh ya dingin banget. Bahkan termometer ruangan yang ada di rumah menunjukkan angka 18 derajat celcius.. Apa tu termometer rusak ya.. ah yang pasti untuk orang normal ini kerasa banget Bandung lagi dingin. Kalau baru sembuh radang, keluar rumah pasti dengan celana pendek, sendal jepit, ga pake jaket.. jam begini masih di luar rumah apa kabar ya?


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

a simple line

A simple line.. can make you laugh or cry.. a simple text could move your heart..
 
Yeah.. few months ago, I got free SMS bonus from my provider then I sent my favorite SMS to my closest friends. This SMS became my favorite because I got it on my birthday (eleven years ago) from my best best best best best best best best best best best best best best friend. So sad, eleven years ago, the SMS storage only in SIM CARD and the capacity was 10 messages only, so I had to delete the original message :( and I wrote the copy for sure. Fortunately, I kept the note and then wrote the message on my current cellphone, store it there. Now, I don't know where the note is.

Here is the message:
It feels good if someone miss you..
It feels better if someone loves you..
But, it feels best if someone never forget you..
and it's ME!

Most of my friends sent their feed back said they were moved. 
 
Ah, I wish it is true.. you never forget me. Well, sure.. you never forget me. I know it.. really know it. Hahahaahhaahaha


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

I am not that kind of girl

When did "next-previous-next-previous" shifting in my walkman playlist, it came to one song.. then, I let the song to be played... I said to myself several months ago that this song could remind me of you. While listening the song, I remembered our conversation about this song.. the first time we listened it. I asked, what this song about.. You, without knowing the whole lyrics you told me "your interpretation". Well, it was completely wrong.. hahahhaa.. But now, I really want you to interpret this song as "your interpretation".

This is the song:
Speak Now by Taylor Swift

I am not the kind of girl
Who should be rudely barging in on a white veil occasion
But you are not the kind of boy
Who should be marrying the wrong girl

I sneak in and see your friends
And her snotty little family all dressed in pastel
And she is yelling at a bridesmaid
Somewhere back inside a room
Wearing a gown shaped like a pastry

This is surely not what you thought it would be
I lose myself in a daydream
Where I stand and say

[Chorus:]
Don’t say "Yes", run away now
I’ll meet you when you’re out of the church at the back door
Don’t wait or say a single vow
You need to hear me out
And they said, "Speak now"

Fond gestures are exchanged
And the organ starts to play
A song that sounds like a death march
And I am hiding in the curtains
It seems that I was uninvited by your lovely bride-to-be

She floats down the aisle like a pageant queen
But I know you wish it was me,
You wish it was me,
Don’t you?

[Chorus:]
Don’t say "Yes", run away now,
I’ll meet you when you’re out of the church at the back door.
Don’t wait or say a single vow,
You need to hear me out,
And they said, "Speak now".
Don’t say "Yes", run away now,
I’ll meet you when you’re out of the church at the back door.
Don’t wait or say a single vow,
Your time is running out,
And they said, "Speak now".

Oh, la, la
Oh, oh
Say a single vow

I hear the preacher say, "Speak now or forever hold your peace"
There’s the silence, there’s my last chance.
I stand up with shaky hands, all eyes on me.
Horrified looks from everyone in the room
But I’m only looking at you.

I am not the kind of girl
Who should be rudely barging in on a white veil occasion
But you are not the kind of boy
Who should be marrying the wrong girl

[Chorus:]
So, don’t say "Yes", run away now,
I’ll meet you when you’re out of the church at the back door.
Don’t wait or say a single vow,
You need to hear me out,
And they said, "Speak now".
And you’ll say "Let’s run away now,
I’ll meet you when I’m out of my tux at the back door.
Baby, I didn’t say my vows,
So glad you were around
When they said, "Speak now". 
lyrics taken from:

Wooow... this is my 100th post of 2011..
Hmmm, too much writing diary in blog now.. hahaha


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Fraktur

Fraktur tulang atau yang sering kita dengar sebagai patah tulang, ternyata merupakan suatu kejadian yang sering terjadi saat mudik. Ya begitulah yang tertulis di wikipedia Indonesia, berikut cuplikannya:

Fraktur adalah masalah yang akhir-akhir ini sangat banyak menyita perhatian masyarakat, pada arus mudik dan arus balik hari raya idulfitri tahun ini banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang sangat banyak yang sebagian korbannya mengalami fraktur (Fraktur tulang - Wikipedia bahasa Indonesia).
 
Fraktur atau patah tulang adalah terputusnya kontinuitas tulang dan ditentukan sesuai jenis dan luasnya atau setiap retak atau patah pada tulang yang utuh (Fraktur tulang - Wikipedia bahasa Indonesia).
 
Secara umum, fraktur itu disebabkan oleh dua hal:
  • Akibat dari tekanan atau gaya yang tinggi
  • Akibat kondisi medis yang melemahkan tulang (osteoporosis, kanker tulang atau osteogenesis imperfecta) atau yang disebut fraktur patologik.
 
Saat terjadi patah tulang pasti akan terasa nyeri, padahal tulang tidak memiliki nosiseptor (reseptor saraf untuk rasa nyeri). Jadi, kok terasa sakit, karena ini alasannya:
  • Adanya patahan periosteum, dengan atau tanpa patahan endosteum. Keduanya memiliki nosiseptor.
  • Edema dekat jaringan lunak menyebabkan perdarahan dari pembuluh darah periosteal sehingga memicu nyeri.
  • Spasmus otot yang berusaha mempertahankan patahan tulang pada tempatnya.
  • Kerusakan struktur pada tempat kejadian.
 
Tulang memiliki kemampuan untuk memperbaiki dirinya sendiri, berikut tahapannya:
  1. Pembentukan Hematoma. Terbentuk gumpalan darah. Tulang kekurangan nutrisi, jaringan menjadi bengkak, nyeri, inflamasi.
  2. Pembentukan kalus fibrokartilago. Pembentukan jaringan lunak. Tumbuh pembuluh kapiler dan membersihkan serpihan. Fibroblas dan osteoblas dari periosteum dan endosteum lain datang merekonstruksi tulang.
  3. Pembentukan kalus keras. Kalus fibrokartilago berubah menjadi kalus keras dan tulang spons.
  4. Remodeling tulang
 
Manifestasi Klinis yang terjadi selama patah tulang adalah:
Nyeri terus menerus, hilangnya fungsi, deformitas, pemendekan ekstremitas, krepitus, pembengkakan lokal dan perubahan warna. (Fraktur tulang - Wikipedia bahasa Indonesia)
 
Penanganan yang dilakukan terhadap patah tulang ada dua macam yaitu dengan operasi dan tanpa operasi. Operasi dilakukan untuk memperbaiki struktur tulang yang rusak. Penanganan tanpa operasi adalah dengan pengobatan dan imobilisasi.
 
Sebagai penanganan pertama, imobilisasi (pembatasan gerak) adalah hal pertama yang harus dilakukan. 
Karena manifestasi klinis yang terjadi adalah rasa nyeri yang terus menerus, pengobatan yang bisa diberikan adalah dengan pemberian penahan nyeri.
 
 
Sumber:
Human Anatomy & Physiology, 7th Ed
Pharmacotherapy: A Pathophysiologic Approach, 7th ed


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Imoseyama: More than an origami for me

I love origami.. Imoseyama origami attracted me so much for sure. It is a unique one, it looks like another simple crane origami but it isn't one crane.. there is double crane there. I believe, not only me that attracted by this origami. When I just uploaded my imoseyama photo, my friend asked me to teach her.. but we didn't have good time to do that. Then she ask if the directions available on internet, here is our conversation:

(16:26:41) T: ah, the origami.. 
(16:26:56) G: which one? the attached crane? hahaha.. 
(16:27:01) G: why? 
(16:27:14) T: are the directions available on internet? 
(16:27:23) G: hmmm, never seek before.. I got from book. 
(16:27:24) T: yes... 
(16:27:24) T: I want it...
(16:27:31) G: try search for.. "imoseyama" 
(16:28:16) T: is it have any special name?
(16:28:24) T: I'm searching now..
(16:28:37) T: ok... 
(16:29:00) T: thanks...
(16:29:04) G: check this one: http://usefulorigami.com/tag/imoseyama/ 
(16:29:18) G: not opened yet here.. the internet is very slow.. haha  
(16:34:20) T: yes.. that blog about twin crane making 
(16:34:26) T: there are photos also... 
(16:34:50) G: yes..yes.. hahaha, that's right.. give it try then :D 
(16:35:36) G: the paper is rectangle that is formed by two squares. then it should be cut half only. 
(16:35:49) G: you can see the photo.. but if you fail to make it.. don't be upset..
(16:36:03) T: hehehe... 
(16:36:05) G: we have to do correct folding direction at the first.. 
(16:36:08) T: is it difficult?
(16:36:19) G: till now, I still can't remember the right folding direction.. haha 
(16:36:39) G: so, in the end it is upside down, so the wings can't be opened... haha 
(16:36:47) G: it is not difficult, but the first step should be done correctly.. 
(16:37:03) G: remember that the two birds are connected at their wings, but not their tails. 
(16:37:16) G: sometimes I got in their tails..hahahhaha 
(16:37:21) T: hoo... 
(16:37:34) T: like that... 
(16:37:43) T: ok, let's have a try at home... 
(16:37:48) G: well, not sometimes but frequently.. hahahahha, that's why i fail often :)) 
(16:37:59) G: yup, like that.. :P 
(16:38:02) T: :)) 
(16:38:13) T: so, the succeed one is limited edition?  
(16:38:18) G: yup,,, hahahahaha
(16:38:22) T: that's why you put on cuvette..  
(16:38:27) G: correct :D
Imoseyama at the top of cuvette-yama. Hahaha..  (Information for cuvette : size: 1x1x4.3 cm with 3.5 mL volume, price: around Rp.1,250,000)


Well, that's only a normal conversation about origami.. but like I wrote in this post's title, it is more than an origami. You can see from the conversation, the main point in making imoseyama (based on my own experience) is the correct first step to get the birds connected at their wings.
This "first step" reminded me to "my rule number one". The  first thing to be used as a start, if this number one fails to be fulfilled, then.. it won't be any further step.
Do you know what imoseyama means? The book stated imoseyama as couple. I have failed many times in making imoseyama origami because the wrong first step. I don't want to fail in making my real life relationship. I want to start it correctly from the first to the end.
I have to start in right direction from the first to get connection at wings.. so we can fly together.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

First Love and Last Love

Yosei in Proposal Daisakusen said this to Ken:
This is what Oscar Wilde said.
"A man wants to become a woman's first lover, but... A woman wants to become a man's last lover."
You?
Regardless of the fact that you are a man, you desire in your heart to become her final lover.

While to Rei, he said this:
The person, J.S. Vase, said this:
"Men cannot give up on their first love, and women cannot give up on their last love."
In spite of the fact that you're a woman, you cannot give up on your first love.

From "Finding Mr.Destiny":
"The first love doesn't necessarily have to be the first person"

Yes you are not my first love, but you are my true love -Si Doel Anak Sekolahan


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Oori Genggong

Hari ini aku membaca sesuatu yang membuatku sangat bersyukur memiliki UV-Vis. Kami adalah sekumpulan orang yang bernasib sama, masuk ke kandang gajah dan pada akhirnya kami harus berpisah. Hahaahahaha... rasanya itu kalimat yang kutulis di deskripsi milis kita (milis yang mati suri itu..). 

Kita memang udah jarang ketemu.. susah banget reunian yang lengkap. Hmm, rasanya lengkap cuma waktu nikahan Kak Arti ya.

Terakhir ketemu genggong waktu foto prewed Era dan rasanya ah.. nyaman banget sih sama kalian.

Aku seneng banget loh waktu baca komen mama Aci di foto prewed Era yang bilang kita kompak banget. Junior kita juga, waktu liat foto-foto prewed Era, dia komen klo kita kompak banget, satu anggota prewed dan anggota genggong lain ngebantuin.

UV-Vis, nama yang muncul gara-gara Aci.. namanya yang pertama kali dipake di jarkom tanggal 18 Juli 2008. Hahahahahhaha.

UV-Vis, ingatkah kegapentingan kita nyocokin 7 stars (+1 tentu saja, yang sekarang jadi +2) of pharmacist ama anggota genggong? Bari poho naon wae.. hahahhaa, isi sendiri ajahh.. hahaha

Care giver, Decision maker, Communicator, Leader, Manager, Life-long Learner, Teacher, +Researcher, +Entrepreneur.

Kata Aci.. emang tuh pas ultah Lala 2 taun lalu itu udah kaya terakhir kita raramean bareng.. huhuhuhu.. Baiklah... yuk nostalgia ke hari itu...

Our anthem... hahahha
(Teman by Ten2Five)

UV-Vis, adalah hal terbaik yang pernah kumiliki
S'lama hidupku, s'lama masaku

Walau tak mungkin selamanya
S'lalu berdekatan, s'lalu beriringan
Terhalang jarak dan waktu
Untuk bicara, tertawa dan bercanda
Tumpahkan kekesalan
Menangis saatku putus cinta

[Aku mau UV-Vis selamanya
Berbagi tangis dan tawa
Tak mau sendiri, merasa sepi
UV-Vis berikan aku ketenangan
UV-Vis buat kurasakan bahagia
Pertemuan yang lama sudah kutunggu
Bebaskan hati ini dari rasa rindu]

UV-Vis, apapun yang terjadi
Jangan berubah, oh berjanjilah
Selalu sempatkan waktu
Untuk bicara, tertawa dan bercanda
Tumpahkan kekesalan
Menangis saatku putus cinta

[Aku mau UV-Vis selamanya
Berbagi tangis dan tawa
Tak mau sendiri, merasa sepi
UV-Vis berikan aku ketenangan
UV-Vis buat kurasakan bahagia
Pertemuan yang lama sudah kutunggu
Bebaskan hati ini dari rasa rindu]

Ingatkah saat sekolah dulu
Kita semua punya mimpi
Dan lihat semua kini
Kuharap kebersamaan ini
Tak berakhir

UV-Visku bahagiaku... selamanya
Berbagi tangis dan tawa
Tak mau sendiri, merasa sepi
UV-Vis berikan aku ketenangan
UV-Vis buat kurasakan bahagia
Pertemuan yang lama sudah kutunggu
Bebaskan hati ini dari rasa rindu ....

Tak mau sendiri dan merasa sepi
UV-Vis berikan aku kesenangan
UV-Vis buat kurasakan bahagia
Pertemuan yang lama sudah kutunggu
Bebaskan hati ini dari rasa rindu ....

UV-Vis selamanya..UV-Vis selamanya..UV-Vis selamanya..
UV-Vis selamanya..UV-Vis selamanya..UV-Vis selamanya..

Ingatkah saat sekolah dulu kita semua punya mimpi, dan lihat semua kini kuharap kebersamaan ini tidak berakhir




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Tablets anyone?

It is started by Apple when launched the phenomenal iPad, not only consumer but also producer that affected by this phenomenal things. Now, we can see many "iPads" as many producers have joined  tablets competition arena. And, in the end.. we the consumer getting confused.. Hmm, which one is tablet PC that most suitable with me (specifications, features, and also price).

Wish there's someone that could give me review for all of them. Well, your wish has been granted :D
Check out this great website, you can see Tablet PC reviews, Tablet PC comparison. This site reviews most of Tablet PC in the market. You can get reviews for iPad 2, Acer Iconia W500, etc.. And for comparison, this site reviewed about Apple iOS vs Google Android. Wow, many of us doesn't know about the differences, right?
This site reviews objectively, you can see positive, negative points of a product. So, it is a really good site to see before you decide which tablet you will buy.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Quando.. Quando.. Quando..

I've heard three versions of this song, Engelbert Humperdink's, Michael Bublé & Nelly Furtado's, and the last is Winterplay's. Each version has different tempo and of course give different feel for me. 

The fastest tempo was performed by Engelbert, it's really show an excitement of a man that wait from his woman. Second, Michael Bublé & Nelly Furtado's version, with bossa nova style, sung by a man and a woman allows a dialog between them. Love this version :D. Third, Winterplay's, it was performed in jazz version, they played too slow yet sung very flat.. Instead of feeling of falling in love excitement, I feel a bored woman who wait for her man that never be hers, that never "say" yes to her.. It became a sad song.. hmm..

Okay then.. now I will post the lyrics.
Quando, Quando, Quando
Tell me when will you be mine
Tell me quando, quando, quando
We can share a love devine
Please don't make me wait again

When will you say yes to me (When will you say yes to me)
Tell me quando, quando, quando (Tell me quando, quando, quando)
You mean happiness to me (You mean happiness to me)
Oh my love please tell me when

Every moments a day (Every moments a day)
Everyday seems a lifetime (Everyday seems like a lifetime)
Let me show you the way (Let me show you the way)
To a joy beyond compare

I can't wait a moment more
Tell me quando, quando, quando (Tell me quando quando quando)
Just say its me that you adore
And then darling tell me when


Musical Instumental


Every moments a day (Every moments a day)
Everyday seems a lifetime
Let me show you the way (Let me show you the way)
To a joy beyond compare

I can't wait a moment more (I can't wait a moment more)
Tell me quando, quando, quando
Say its me that you adore
And then darling tell me when

Oh my darling tell me when
And then darling tell me when
Oh my darling tell me when

lyrics are taken from sing365.com


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Complicated story.. without subtitles. Not for you

Sepenggal percakapan tidak sengaja terbaca..
Complicated story.. without subtitles. Not for you.
Ignore it - Where're we going?
Ladakh
Ladakh! Why?
To meet Rancho
What's he doing in Ladakh?
No clue. We have the address of a school
School teacher!
Masterji
I'm Vice President of Rockledge Comrporation, and he.....
A for Apple, B for Ball...
D for Donkey
Next week I sign a huge deal with Phunsukh Wangdu
And he... A for Apple, B for Ball...


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Jadi harus ke mana ini?

Setelah kegalauan luar biasa terjadi, akhirnya mencapai klimaksnya hari ini. Sejak saya melihat tanda itu, kegalauan dimulai. Saat hari ini klimaks itu terjadi, saya jadi mempertanyakan keabsahan tanda itu. Oh, Tuhan.. saya tahu Engkau ga mungkin salah. Ini pasti saya yang saya lihat, saya yang salah ngerti. Jadi nyesel kenapa kemaren itu minta tanda. Ahhhhhhhhhhhhh....

Ah, klimaks itu sudah bisa diprediksi dari awal sih.. bodo aja tah masih kekeuh.. Hari ini, bacaan SaTe nya pun PAS sekali. Sebenernya hidupku ini penuh dengan tanda-tanda ajaib.. Sayang saja kadang respon dari dirinya belum bener...

Begini kalimat terakhir dari bacaan SaTe nya:
Hari ini kita belajar dari John bahwa doa berkuasa mengubah sikap hati kita terhadap jawaban-Nya yang tak sesuai dengan keinginan kita.

Jadi, sekarang bingung dah.. ai tanda kemaren itu bukan jawaban doa??? apa waktu itu saya salah berdoa? apa waktu itu cuma halusinasi? Kalau halusinasi kenapa bukan yang N atau K sihhhhhh?????? Terus gimana dengan 2 yang lainnya??? Halusinasi juga kayanya.

Tuhan seriusan ini.. saya pusing setengah mati. Jalan ke sini salah, jalan ke situ salah.

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. - 2 Korintus 12:9 -

God will make a way, where there seems to be no way. He works in ways we CAN NOT see. HE will make a way for me.
Make it a way God.. don't let me confused by showing me ways..

Tuhan, seandainya saya masih punya kuasa untuk membatalkan, saya akan batalkan. Kalau saya tidak punya kuasa untuk membatalkan.. Kuatkan saya menghadapi hidup yang semakin tidak mudah ini..


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Ujian Apoteker SF-ITB

Wah, karena ngoprek-ngoprek web sekolah juga.. ternyata ada dokumentasi untuk ujian apoteker tahap I yaitu ujian penelusuran pustaka. Ujian yang diadakan dua hari ini diselenggarakan minggu lalu, 2-3 Agustus 2011. Nah, untuk yang ingin melihat suasana ujian tahap I dalam apoteker ITB silakan disimak foto-foto berikut.
Tampaknya sedang dalam lajur.. Cari-cari-cari sampai dapat.. Ingat waktunya cuma 1,5 menit perbuku.

Menulis... Menulis.. dan Menulis..

Banyak amat bukunya.. tebel-tebel pula.. Ya begitulah! Meja penuh dengan buku..

Ini kayanya lagi lajur juga... Tapi ada pemandangan baru: Harrison's jadi buku prioritas? Hmm.. sepertinya ini peserta dari FKK.. Buku prioritasnya pun beda ya... Hmmm...
Ada foto lainnya.. ini suasana sidang... sekarang sidang jadi ujian tahap II..
Sumber: Pelaksanaan Ujian Lisan Apoteker Semester II-2010/2011
aw.. dikelilingi para penguji begitu..



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

5th AASP Conference for me :)

Ada yang ingin dituliskan sebagai kenang-kenangan dari 5th AASP Conference (16 Juni-19 Juni 2011 di kampus ITB tercinta dengan panitianya dari SF ITB).. Berawal dari pendaftaran menjadi panitia yang akhirnya "dikeluarkan" karena harus fokus sama sidang dulu... Tapi akhirnya kembali lagi ke kepanitiaan karena sidangnya udah beres.. hehehe..

Mulai bantu ngeprint-ngeprint, bantu nempelin barcode ke name tag, masukkin kupon makan ke kantong name tag, masukkin name tag ke kantongnya, jadi notulen dadakan untuk meeting yang tidak kumengerti.. jadi penjaga seminar kit, ketemu 3 mahasiswa Ph.D NTU (National Taiwan University) yang memberikan ilmu, ketemu 1 profesor yang bilang namaku ga lazim untuk orang Indonesia, jadi penunjuk jalan, ikutan gala dinner... dan yang tak terlupakan... kaki terhimpit di antara dua mobil.. sekarang bagian yang kehimpit itu berwarna biru dengan diameter yaaa.. adalah 5 cm... 

Baiklah... jalan-jalan di bagian pameran poster.. akhirnya melihat 1 poster yang tampak menarik dan sepertinya bisa dimengerti, soalnya tentang sintesis gitu.. ya bukan bisa dimengerti juga sih.. tapi paling ga kebayang lahh.. Eh, ternyata ada empunya poster itu ada di situ dan langsung nanya, "Any question?" Hehhhh??? ngerti juga ga... hahahaha, dibaca juga belum Pak :P. Untunglah sang empunya poster dipanggil sama profesornya, jadi baca dulu tu poster. Yang punya poster balik, ya udah suruh dia jelasin dulu deh, dan ya ada yang ketangkep dan ada yang ga ngerti juga. Intinya, penelitiannya itu dia cari lead compound untuk obat leukimia dengan menggabungkan 2 gugus dari 2 senyawa terus dibikin derivat-derivatnya. Dasar yang liat posternya ga berpengalaman dan kurang ilmu.. diskusi yang terjadi malah begini (kurang lebih.. seinget-ingetnya...) :
"So, you did SAR studies.. using computer program?"
"No, we synthesized them."
DANG!
"Ow, you synthesized 17 compounds?"
"Hmm, more than that."
WOW!
"How long was the reaction duration for synthesizing 1 compound?"
"Hmm, very fast.. it's very simple.."
OH!
"So, you did characterization for all synthesized products?"
"Of course, we have to do that, proton NMR, C NMR.."
OH, Kalau di sini bangkrut!
"So, the compound No. 17 is more effective than the marketed drug?"
"No, you can see here, the pharmacokinetic profile of our compound is not better than the marketed drug."
"Oh, why?"
"Maybe it is related to its solubility.."
"So, you made new compound that can be a drug?"
"No, we made lead compound.."
"So, the next step to do is to enhance the solubility of the drug?"
-------
Presenter lain nimbrung
"In this research, we have to do design for new compound then we test its activity.. The synthesis reaction is straightforward. Our professor asked us to do that.. designing and use simple reaction to get useful compound.."
"Oh, yeah I know your professor, the president of AASP.."
"Yeah..." (dengan mimik yang sangat lucccuuu...)
"Yes, that's the difference of organic and medicinal chemistry.. in medicinal chemistry we don't need to do sophisticated reaction, just simple reaction but the product is useful.."
OWWW... baru terbuka rasanya pikiran bahwa kimia medisinal itu fungsinya.. hahahahha
"Are you pharmacy or chemistry student?"
"Pharmacy.."
"Let me explain how the reaction is.. You can see here, there is C-C and here C=N, we only did simple reaction of urea.. bla...bla..bla..bla.. then we use basic medium to give the basic groups.."
Terlihat simpel, walau ga ngerti.. cuma ngangguk-ngangguk aja.. hehehehehe.
Pertanyaan melebar..
"Oh, I want to ask.. is NTU in Taipei?"
"Yeah..."
"My Bro goes to Taiwan too.."
"Oh? What university?"
"To NTUST.."
"Oh, our campus only 15 minutes from NTUST main campus.."
"Oh, is your campus part of NTUST campus?"
"Oh No..."
"Are you Ph.D student?"
"Yeah.."
OWWWW

Ternyata ya.. dari diskusi singkat tsb. aku jadi bisa bedain poster "buatan" lokal dan luar negri tanpa melihat institusinya.. hehehehehe..

Setelah penantian yang cukup panjang.. akhirnya jajan baksonya bisa diambil besok.. hehehehhee..


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

I was there :D

Lagi ngoprek-ngoprek galeri foto di web-nya sekolah eh nemu foto ini..

BOD Meeting
Sayang aja ga kefoto dua orang yang di belakang lagi ngetik-ngetik.. heheheh :P
 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Announcement for Assessment Center..

Hari ini, tampaknya menjadi hari terakhir penantian untuk "Announcement for Assessment Center". Hari ini, diputuskan sudah kemana aku akan melangkah, menghabiskan 2 tahun (yang semoga bisa dinego jadi 1 tahun ajaaa :P) ke depan di mana.. Walau rasanya hati ini masih berharap pada si oknum N itu.. Tapi apa daya, N tidak kunjung memberi kabar. Lagipula, tanda yang kuperoleh waktu itu adalah I.

Memilih I, bukanlah hal yang mudah. Begitu mengetahui bahwa I lah tempatnya.. walau hati ini juga sreg sama si I, tapi itu menjadi pergumulan besar. Galau tingkat tinggi. Bodohnya.. di saat genting seperti ini kenapa coba ya ada distraction yang ujung-ujungnya juga ga jelas. Ya sudah.. sekarang tinggal percaya aja kalau aku ga salah langkah. 

Sel "time" dan "location" di sebelah sel "Announcement for Assessment Center" akankah kalian terisi? *tetep ngarep email tsb. datang*. Apapun isinya.. yang penting tu email datang..

Datanglah email..datanglah email..


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Rancangan Tuhan

Ci... aku ga tau apa rencana Tuhan untuk aku...


Kenapa ya kata-kata itu yang terlontar dari mulutku.. Seperti tau memang ada hal yang  lebih besar di balik peristiwa besar itu. Kalau dikait-kaitkan peristiwa itu dengan peristiwa ini dan peristiwa yang itu dan yang ini dan yang itu.. rasanya memang sudah menjadi suatu kesatuan cerita yang telah dirancangkan. Rancangan Tuhan!

Rancangan Tuhan - Arpeggio
Bangunan yang Tuhan buat dari batulah dasarnya
Yang tak tergoyahkan dan kan tetap teguh
Bukan jerami dan pasir,yang terhanyut oleh air
Terhempaskan angin badai yang menerpa

Reff:
Rancangan Tuhan indah adanya
Dan damai sejahtera yang kan diberikanNya
Tak akan goyah di tengah cobaan
Kar’na Tuhan dasarnya,yang pegang teguh
Kehidupan kita

Itulah hidup manusia
Yang tinggal didalam Tuhan
Laksana bangunan manusia dibentuk
Dengan kasih dan kuasaNya
Hidup manusia dijaga agar tergenapi semua
FirmanNya


Perlukah kubertanya lagi alasannya?

Tuhan, berikan saya kekuatan..



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Funny Facebook Status

I have one friend that can get many comments and likes for her status.. It is because she always posts funny status. So, if you want to get many comments or likes for your facebook status, try to post something funny that could interest your friend to comment and like it.. If you don't really great in making jokes, don't worry you can find many funny ideas for your facebook status through the internet.

Today, I found this website Funny Facebook Status. Well, it has 40+ of funny facebook status.. Try to use one of it and see how much respond you get from your friend :D




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments