Nomor HP (ga jadi) Hangus weeeee....

Nomor HP saya kebetulan sudah memasuki masa tenggang sejak tanggal 1 Agustus 2011 dan akhir masa tenggang pada tanggal 31 Agustus 2011 (hari ini). Karena saya perlu mengirit, jadi saya berencana untuk mengisi ulang nomor saya ini mepet-mepet tanggal 31 Agustus 2011, yang pada akhirnya saya mulai mencoba isi ulang pada tanggal 30 Agustus 2011 sekitar jam 8 malam.

Pada percobaan pertama saya, isi ulang gagal dilakukan. Saya mencoba melakukan isi ulang dengan perintah cepat (dengan menekan *tiga angka*kode voucher#). Balasan dari provider adalah: "Silakan ulangi kembali". Saat itu saya tidak panik, karena kebetulan pernah mengalami hal yang serupa beberapa hari sebelumnya saat mengisi ulang nomor HP mama saya tetapi kemudian berhasil dilakukan beberapa jam setelahnya. Jadi, saya memutuskan untuk mencoba terus memasukkan perintah tersebut, tetapi selalu jawabannya adalah "Silakan ulangi kembali". Coba dengan menelepon ke layanan untuk isi pulsa, lancar sampai sudah memasukan kode voucher.. tapi setelah menekan tanda pagar bukannya mendengar  pengulangan kode voucher oleh mesin penjawab, malah mati dia...Ah, ya sudah.. mungkin sedang sibuk karena malam itu malam takbiran, mungkin banyak yang menggunakan jasa provider tersebut, pikir saya seperti itu. Hari ini, mulai dari subuh hingga siang, saya terus mencoba dan tetap saja jawabannya adalah "Silakan ulangi kembali". Akhirnya, jam 1 siang tanggal 31 Agustus 2011 saya memutuskan untuk menghubungi customer service dari provider saya itu, yang pake bayar Rp. 400/panggilan itu.

Saya menyampaikan keluhan bahwa saya tidak bisa isi ulang sejak tadi malam dan juga saya bilang hari ini terakhir masa tenggang nomor saya itu. Kemudian nomor saya itu dicek dan berikut percakapan selanjutnya (kurang lebih karena udah lupa juga gimana):
"Maaf Bu, kami tidak bisa bantu karena hari ini sudah jatuh tempo."
"Apa?? kan hari ini terakhir, tapi kan tanggal 31 Agustus 2011 belum berakhir, lagian kan saya udah coba isi ulang dari tadi malam."
"Iya Bu, tapi hari ini sudah jatuh tempo, jadi kami tak bisa bantu lagi.."
"Loh, tapi kan bukan salah saya dong mau isi pulsa gagal mulu, itu dari tadi malem pula.."
"Iya Bu nomor ini hangusnya ya hari ini. Ibu terlambat ngelapornya jadi ya ga bisa dibantu lagi."
"Jadi, saya harus gimana dong?"
"Ya, kalau nomor yang sudah di akhir masa tenggang dan tidak diisi pulsanya hangus Bu.. Makanya Bu, kalau nomornya mau dipakai harus diisi jauh-jauh hari jangan sampe hangus"
(dalam hati) Lah, salah di situ pake acara error.
"Kalau saya isi pake pulsa elektronik ga bisa juga?"
"Tetap tidak bisa.."
"Heh??? kok gitu sih??? kan tanggal 31 Agustus 2011 nya juga belum berakhir....."
-intinya marah-marah dan kesel sampe pas nutup telpon HP yang dipake nelpon dibanting-
-----------------Nomor terancam HANGUS------------------

Akhirnya, langsung dah nomor lain yang masih di masa aktif (nomor titipan yang harus dijaga jangan sampai hangus) dicoba isi ulang dan ternyata sama tuh jawabannya: "Silakan ulangi kembali". Langsung deh telpon balik si CS, kayanya beda CS.
"Mba, tadi saya ngeluh soal gagal isi ulang pulsa, jawabannya selalu Silakan Ulangi Kembali."
"Oh, itu pake perintah yang mana Bu?"
"Yang *tiga angka*"
"Oh, coba pake yang *tiga angka yang lain*kode voucher#"
---Langsung dicoba---
"Ga bisa mba.."
"Minta nomor vouchernya Bu, yang di pojok kanan (bukan kode voucher)."
"(nyebutin tu deretan angka)"
--kayanya tu voucher dicek valid apa kaga--
"Lokasi Ibu di mana?"
"(nyebut tempat)"
"Baik Bu, saya proses dulu ya ini.. mungkin sekitar 3 jam, ada nomor lain yang bisa dihubungi selain nomor ini?"
"(ga ngeh jadi nanya tiga kali) Eh nomor lain yang mana mba?"
"(si mba kesel.. )yah nomor lain untuk dihubungi.."
"(nyebut nomor dari provider laen), Mba saya juga tadi udah ngeluh untuk nomor saya yang laen... itu masa tenggangnya abis hari ini"
"Nomor berapa ya Bu?"
"(nyebut nomor)"
"Wah itu udah hangus bu.."
"(WHATTT)??? Kok bisa ya? kan hari ini terakhir."
"Iya Bu, hangusnya per 31 Agustus 2011 jam 00.00"
"(WHHHAAATTTTT??) Ya udah deh...."

-----Nomor saya dinyatakan HANGUS-----
Tapi lucu, masih ada sinyal, masih bisa ditelpon, masih bisa di-sms.. Mau coba pakai layanan bonusnya yang bisa perpanjang masa aktif via SMS, ternyata ga bisa karena itu layanan BERBAYAR walau cuma Rp. 25,-.
Ahhhh, ada cara isi pulsa yang lainnn.. jadi itu seperti isi pulsa via SMS pokoknya lancar dah itu. Eh, balasan yang diterima seperti ini: KODE VOUCHER SALAH. Whattt???? Berkali-kali masih gitu. Akhirnya coba minta diisiin sama temen dengan layanan serupa, jawabannya NOT ALLOWED. Gilaaaa.. apaan sih ini?? Nyoba lagi pake yang *tiga angka*kode voucher seenaknya# jawabannya "kode voucher salah". Jadi, kode voucher yang dari tadi itu ga salah dooonngggg...

Akhirnya mau datang aja ke customer service yang fisik, ga mau virtual.. tapi mampir dulu ke ATM dan nyoba isi ulang lewat ATM aja dehhhhhh....

Terima kasih Tuhan... masuk tuh pulsa.. :P

Jadi bingung.. 
Itu layanan isi pulsa ada 6 macam cara.. 5 di antaranya gagal.
Jadi, masa tenggang itu berakhirnya kapan? jam 00.00 atau 24.00

Ya udah.. yang penting nomor saya ga jadi hangussssss... weeeeeeeeee


Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

2 comments:

kacakaca said... Reply

yang penting ga jadi hangusnya ya...hahaha...
punya nomernya banyak sih :P

Grace, M.Si., Apt. said... Reply

@kacakaca: Hahahaha... iya.. jangan angus dongggg.. Kalau nomernya nomer biasa aja dan bukan primary number sih ga apa apa.. Ini kan primary number gua.. Untung aja isi ulang lewat ATM nya berhasil :D

iya tuh nomernya kebanyakan :))

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)