Lean not on your own understanding

Di facebook lagi ada aplikasi yang banyak dipake orang..yaitu aplikasi untuk mengetahui temperamen seseorang. Nah, tentu saja gua ikutan. Hasilnya udah bisa ditebak: Melankolis. Waktu baca deskripsinya.. ya hahahahahhaa.. gua banget!!

Memiliki daya analitik yang kuat.. bla..bla..bla... Yah, mungkin karena itu juga akhirnya nyemplung di KK Analisis.. hahahahaha.. Nah, pas baca kata-kata itu jadi inget kejadian sebelumnya. Di mana gua make kemampuan analisis gua yang kuat itu...jadinya sih sebenernya yah... takut sendiri. Gara-gara itu malah jadi merusak hubungan dengan seseorang. Ternyata lebih dari itu, merusak hubungan dengan Tuhan juga. Baru nyadarnya tadi pagi.. Setelah dipikir-pikir.. waktu jadi takut sendiri itu jadinya malah ngatur-ngatur Tuhan.

"Ga bisa gini Tuhan... Harus gini Tuhan... "

Akhirnya, kenyataan mengatakan hal lain.. tapi tetep ga nyadar juga...

Kemarin.. setelah mengetahui kenyataan yang lebih dalam, baru deh...
  • Liat kebaikan Tuhan yang bener-bener tanpa syarat
  • Nyadar juga akhirnya gua itu ga berserah sama Tuhan.. semuanya aja dipikir dengan hikmat sendiri..
  • Saat mikir dengan hikmat sendiri adanya.. kemustahilan. Tapi kalau berserah sama Tuhan... yang mustahil itu jadi nyata.

Jadi hari ini diingetin lagi:
LEAN NOT ON YOUR OWN UNDERSTANDING!!

Trust in the LORD with all your heart and lean not on your own understanding; 
(Proverbs 3:5)

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.  
(Amsal 3:5)



Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)