SEMANGAT!!!

Beberapa hari ini menyibukkan diri dengan sebuah "project". Sebuah proyek yang dibuat karena merasa bersalah, karena tidak bisa menepati janji, karena peduli, karena ga ada gawe di rumah (hahahahah), karena ingin membantu sebisa mungkin.

Untuk memulainya butuh keinginan yang kuat karena terkadang terbayang-bayang apa yang kukerjakan ini tidak akan dihargai. Saat sedang bersemangat, kukerjakan sebanyak mungkin yang bisa dikerjakan.. Saat tidak bersemangat, like this day, satu titikpun tidak ada yang kukerjakan. Kenapa bisa tidak bersemangat lagi? Ya itu... terbayang-bayang kalau apa yang aku kerjakan ini hanya akan berakhir di hutan dan dibiarkan mengaduh.

Ingin rasanya membuat dengan sebaik-baiknya, selengkap mungkin, sesempurna mungkin.. tapi terbayang-bayang lagi, apakah jerih lelahku akan dihargai?

Mungkin aku akan mendengar ucapan "terima kasih".. tapi bukan itu penghargaan yang pantas untuk proyek itu. Terdengar sombong ya? Maksudnya bukan mau menyombongkan diri.. tapi aku ingin proyekku itu benar-benar menjalani fungsinya. Kursi dibuat untuk jadi tempat duduk bukan untuk dipake ngelempar orang. Bwahahahahaha.. ini kok jadi kaya bikin tulisan untuk menemukan visi hidup. Tapi ya memang itu juga yang sedang kugumulkan.. fungsiku di dunia ini sebagai apa? Aku juga mau hidup sesuai dengan fungsiku.

Hmmm.. nampaknya ada ayat yang pas nih:
Kolose 3:23
Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia..

Kembali bersemangat nih.... 

You are really lucky.. our God always brings you back.


Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)