Got Tagged

Ceritanya, tadi ada notif masuk, me got tagged by who? ci Shinta.. hahaha.. duh rasanya seneng banget sih di-tag ama ci Shinta.. :p

Jadi ceritanya aku bantuin nerjemahin pelajaran-pelajaran untuk 50 weeks of spiritual growth.. yang sebenarnya udah ga keikutin juga :(
Awalnya memang diminta sukarelawan untuk translate bahan-bahan pelajaran itu dan aku mengajukan diri.. Kenapa? karena sebenernya emang suka translate-translate sejak ujian apoteker itu tuh.. hahaha..Tuh, satu lagi keuntungan dari ujian apoteker, jadi belajar nerjemahin.

Udah nyari kerjaan juga sih yang ada hubungannya dengan translation, di freelancer gitu.. hadeuh tapi mana ada yang translate ke indonesia ya.. aneh-aneh aja.. jadinya, begitu ada "gawean" translation ini seneng banget dah aku.

Baru tiga kali sih benernya nerjemahin.. dari 16 pelajaran itu.

Emang awalnya takut.. takut salah nerjemahin gitu.. secara pelajaran dan bukan sekedar pelajaran biasa.. tapi spiritual lesson. Jadi tentu saja dalam penerjemahannya harus minta pertolongan Tuhan, minta hikmat sama Tuhan.. :)

Dalam proses penerjemahan ini, amat sangat terbantu dengan fungsi "synonyms" nya Microsoft Word, e-sword, online dictionary (bisa macem-macem, tergantung yang ngasih definisi yang paling bagus) dan tentunya Google Translate. Ga langsung plek-plek minta tolong Google Translate lah, cuma klo ada yang stuck banget gitu ya.. ini kalimat enaknya diterjemahin jadi apa.. nah itu baru deh nanya ke Google Translate.

Kendalanya.. hmm, kadang aku ga tau istilah yang tepat dalam bahasa Indonesia.. seperti Passage, Bible Student.. Ngerti maksudnya mah itu.. tapi kata apa yang tepat? Selain itu, bahan yang terakhir aku translate tuh, wah banyak banget.. dan kalimatnya diulang-ulang benernya.. hahaha, agak-agak gimana pas translate nya. Dan aku ketemu satu kalimat yang artinya tuh kayanya bertolak belakang sama pernyataan sebelumnya karena ada kata "not"..

Proses penerjemahan juga ga lama sih, malah pernah cuma beberapa jam aja aku kerjain dan langsung kirim balik ke ci Shinta.. ci Shinta nya malah balik nanya, "cepet amat".. ya sebenernya emang cepet sih.. apalagi klo bahannya menarik, rasanya ya ngalir aja dah kata-katanya.. Kalau yang kemaren sih emang bahannya juga dobel keliatan dari halamannya yang dobel dari biasanya.. hahhaa, jadi ya 2 hari ngerjainnya.. hehehe..

Berkat yang aku terima..
Karena aku translate jadinya bukan sekedar baca dan jadinya lebih mendalam dan ngerti pelajaran tsb daripada sekadar baca doang.. kadang klo baca doang kan males duluan. Ini karena harus nerjemahin dan ngetikin lagi, jadinya bacanya lebih mantap.
Waktu nerjemahin bahan yang kemaren.. deg.. kena banget lah sama bahannya.. rasanya ya emang Tuhan lagi ngasih itu.. 
dan.. ini termasuk pelayanan kan :D, senang bisa melayani di dunia maya ini..
dan terima kasih untuk doa dari ci Shinta.. "upahmu besar di Sorga" :D

Yang aku berikan...
Senang bisa berkontribusi :) senang bisa ikut membantu teman-teman..

Karena udah diterimakasihin gini jadi malu karena ga ikutin pelajarannya lagi..
Semangattttt!!!
ikutin lagi pelajarannya :D
ya mungkin di-tag gitu emang biar bikin aku balik lagi ikutin pelajarannya.. hehehhehe..


Thanks God for this opportunity..


-He works in ways we can not see-

"Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan." (Lukas 17:10)


Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)