Canon in C

Lagu klasik yang berkumandang di film-film, termasuk juga di film singkat yang dibuat ANL Team beberapa hari lalu. Lagu gubahan Pachelbel ini memang sangat menarik perhatian saya saat mendengarkan versi rock nya. Melihat kepiawaian Jerry C di youtube.. akhirnya malah melihat versi akustiknya.

Karena video youtube itu, akhirnya saya coba-coba main Canon di gitar.. tapi sayangnya walau ada tab nya tapi tekniknya sulit.. Pakai dropped D tunning yang membuat otak saya cukup bekerja keras.. hehehe.. ga biasa gitu ya bass nya G di fret kelima mencetnya.. kan susah. Akhirnya, teringat kata-kata yang sangat memotivasi saya dalam bermain musik..
Main musik itu pakai telinga (juga)
Dan memang terbukti.. untuk saat ini dengan tingkat keahlian dan dengan sedikit teknik tapi dengan menggunakan telinga, beberapa lagu bisa berbunyi indah di gitar saya.. tentunya dengan kunci favorit.. C hehehehe..

Salah satunya adalah Canon in C. Sayang saya sudah malas untuk ngerekam video apalagi upload nya. Jadi, rencananya mau buatin tab nya aja dan kasih ke analis di lab yang komen gini sih... "Wah udah bisa maen Canon berarti udah jago maen gitarnya..." bwahahahahhahahahhaha.. ga tau aja dia bisanya cuma maen lagu yang itu lagi yang ini lagi yang itu lagi :D. 

Baiklah, Canon in C ini  sebenarnya ngambil aransemen dari Canon in D yang liat di youtube itu.. sama persis lah nadanya.. Kan maen pake telinga, jadi nada-nadanya dicontek. Tapi dimodif untuk maenin di C yang jauuhhh lebih gampang, sampai bisa dibilang jago hahahah. Link ke video nya dan file tab nya menyusul.. klo ada waktu senggang baru deh ngedit tulisan ini :D

Paling tidak jadinya semangat lagi untuk menemukan lagu-lagu baru yang bisa dimaenin di gitar..




Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)