Jalan ceritanya....

Cerita kali ini masih berkaitan dengan cerita zaman dulu mengenai preparasi tablet.. di bagian "trace back"
Jadi, saat saya mempelajari kerjaan limpahan, ada yang ga sreg di laporan yang saya lihat.. karena tidak sesuai dengan apa yang saya tahu.

Saat saya membuat laporan eh ternyata masih males untuk ngedit kan tuh... jadi weh pake yang ga sreg itu. Ternyata oh ternyata.. memang bikin pusing dan rentan dengan salah kalkulasi dan memang ga jelas.. karena 
Memang bukan jalan ceritanya...

Dulu, saat mengasistensi di modul yang ada itungan menentukan kadar dalam tablet.. susah banget ya ngajarin kalau mau kasih laporannya harus dibalikkin dulu hasil pengukuran kita ke jumlah temuannya. Seneng banget orang-orang itu dari hasil pengukuran yang bentukannya masih absorbansi atau mungkin AUC cuma dibandingin langsung ke absorbansi atau AUC standar untuk mendapatkan kadar temuan..
Memang, hasil akhirnya sama.. 

TAPI...

Ternyata ada kasus di mana hal tersebut bikin pusing sendiri. 
 
 
Kalau udah ada jalan ceritanya ya ikutin lah jalan ceritanya.. jangan main potong jalan. Itu sih yang mau diajarin ke junior-junior dulu.. tau deh pada inget ato ga...

Saya ini kuliahnya di farmasi, kerjanya di perusahaan farmasi.. Jadi, kalkulasinya harus kalkulas farmasi.

Sekian...


Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)