BlackBerry, perlukah?

Kalau sebelumnya saya yang punya BB bertanya perlu ga ya pake Whatsapp, jadi keingetan dulu si teman pernah berpikir untuk menambah ponselnya juga dengan BlackBerry lantaran waktu diajak kenalan ditanya, "Punya BB ga?"

Hmm, sepertinya yang ngajak kenalannya pake BB sih, kalau pake android dll seringnya nanya punya whatsapp ga?

Selama beberapa bulan ini memakai BB sebenernya biasa aja sih.. untuk kebutuhan yang asal sekedar bisa kontek-kontek, buka fb, twitter, ym.. ya bisa sih.. dan ada 1 plus doang si BBM. Kalau ngomongin tentang internetnya, malah lebih sering internetan waktu pake w700i saja, dengan opera mini-nya itu saya bisa naek beberapa level di mafia wars tuh.. hahaha. HP biasa ga pernah nge-hang, batrenya ga boros, masih bisa chat di facebook, ym, twitteran.. Jadi ya aktivitas sekarang di BB sama aja dengan aktivitas waktu pake HP biasa aja. Malah downgrade, karena ga bisa browsing dan cek email.. 

Gimana ya.. sebenernya kalau dipikir-pikir mah saya ga butuh smartphone, saya cuma butuh HP yang terhubung ke internet. Hahahahahaha.. tapi karena udah punya ya udah :P

Dulu, waktu ortu disuruh-suruh sama orang punya BB, saya sih ngelarang soalnya ngapain lah klo ga jelas juga tujuannya untuk apa.. paling BBM doang. Tapi ya karena komunitasnya pada make BB dan semua info-info penting disebarnya via BB, ya apa mau dikata yo wis lah.

Nah, jadi liat dulu lah dari situasinya.. apa perlu beli smartphone? apa BlackBerry? atau yang lainnya?

Jadi inget juga. ortu jadi pengen punya tablet.. padahal ga jelas juga untuk apa. Kalau perlunya untuk ngetik-ngetik, buka file di excel ya udah lah mending netbook aja lebih jelas gunanya dan lebih general daripada sekedar tablet saja.

Intinya: sesuaikan dengan kebutuhan.

-sekian-


Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)