Suplemen Makanan yang.....

Jadi, di akhir tahun 2012 lalu, jalan-jalan ke apotek elite yang suka ada di mall-mall gitu deh. Akhirnya kepincut juga dengan bujuk rayu SPG-nya, saya membeli sebuah suplemen yang sebenernya dibeli karena memang lagi diskon hahahahaha dan karena kenangan masa TA dulu. Ya itung-itung nostalgia.. Dulu beli suplemen sejenis *beda merk* untuk digerus dijadiin bahan penelitian.

Akhirnya, suplemen tersebut yang kadaluwarsanya tahun 2015 itu saya buka di bulan ini lalu ketika melihat tablet-tabletnya... KAGET. Rusak semua tu tabletnya.. Tapi ya diminum juga ahahaha.
Berikut foto dari 27 tablet yang tersisa:
Dari 30 tablet (3 udah dimakan) semuanya ya begitu deh bentuknya
Ini kemasannya:
Quercetin tercinta....
Karena saya memang senang memberi umpan balik, jadilah saya mencari informasi tentang perusahaan pembuat suplemen tersebut untuk memberi tahu mengenai produknya yang cacat. Ya, ga berharap dapat pengganti. Pokoknya asal bisa kasih umpan balik biar dia juga yahu kalau produknya yang diekspor ke Indonesia ada yang cacat. Padahal kadaluwarsanya masih lama, kemasan bagus, ada adsorbennya, malah si produk yang dulu saya beli sampe kadaluwarsapun masih bagus bentuknya.

Cari punya cari di google, ga ketemu tuh perusahaan dengan nama tersebut yang memproduksi produk suplemen tersebut. Ada perusahaan dengan nama yang sama tapi logonya beda, dan ga ada tuh produk yang saya beli di daftarnya. Akhirnya mengetik nama perusahaannya dan juga alamatnya (sesuai yang di kardus) dan akhirnya ketemu juga tapi pas di bagian "Contact us" nya ehh nomer kontaknya ternyata (021) sekian-sekian, pake nomer operator indonesia. Heee? masa websitenya bukan website yang dari USA.. katanya produk USA. Terus di bagian, "If you prefer to send an email, please fill the following form below." Well, I don't see any form below it *straight face*

Jadi, saya sedikit curigation ini produk ga jelas amat ya...


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Readability

Waktu baca-baca spek timbangan, bingung sama banyak istilah di sana.. salah satunya, Readability. Sebenernya udah jelas ya.. "daya membaca". Timbangan tsb. bisa membaca sampai seberapa teliti.

Akhirnya membaca buku manual timbangan dan oh, baru merasa yakin kalau readability adalah digit terkecil yang bisa ditampilkan. Misal readability 0,1 mg artinya kalau pakai tampilan miligram, angka terkecil yang ditampilkan itu 0,1 mg dan angka-angka penimbangan yang ditampilkan adalah kelipatan 0,1 mg (n= bilangan bulat).


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments