Chennai Express

Jadi, ceritanya hari ini tuh reunian HPLC. Yeay. Reunian ini diisi dengan nonton bareng film Shah Rukh Khan yang baru yaitu...


Filmnya lucu dan ada beberapa nostalgic things.. karena di film ini ada adegan, kata-kata dari film-film SRK terdahulu. Akan ada spoiler di sini tentu saja..

Chennai Express adalah nama kereta api yang dinaiki Rahul (SRK) untuk mengelabui neneknya. Seharusnya dia ke Rameswaram untuk menebar abu kakeknya, tapi dia malah niatan kabur ke Goa dan menebar abu kakeknya di sana karena intinya sungai di Goa akan mengalir ke Rameswaram juga -_-". Di kereta inilah dimulai cerita pentingnya.

Eaaaaaa, munculah adegan ini diiringi instrumen lagu "Tujhe dekha to ye jaana sanam" *sambil berharap ada lagu kuch kuch hota hai tapi ga ada.. hahaha"

Adegan itu adalah adegan Raj (SRK) dan Simran (Kajol) bertemu di Dilwale Dulhania Le Jayenge. Hahahaha..
Setelah berhasil mengangkat sang gadis ke atas kereta, Rahul bilang gini,
"Tenang, saya pernah kok melakukan hal ini" 
wkwkwkwkwkwkwkwkkww... Oh yeah!

Adegan lucu berikutnya adalah di kala Rahul menggoda si gadis yang akhirnya diketahui bernama Meena (tapi dipanggil Meenama) dengan lagu "Tujhe dekha to ye jaana sanam" itu. Dikira, si gadis itu ga ngerti Hindi. Eh ternyata dia ngerti Hindi.. hahahahaha...

Meenama ternyata sedang diculik, jadi dia berkomunikasi dengan Rahul dengan lagu karena kebetulan yang nyulik dia ga ngerti Hindi. wkwkwkwkkwkwkwkw.. Jadi, dimulailah tradisi film India yang nyanyi-nyanyi itu di sini. Tapi ga pake joget hahaha. Intinya, Meenama mau pinjem HP nya Rahul yang Lumia 920 itu... Karena filmya disponsorin Nokia Lumia, Rahul pake acara promosi segala nyebutin fitur-fiturnya dan juga harga.. 34.249 Rs saja (setara Rp. 5.805.345,75 hahahahahaha).

Meenama akhirnya cerita juga kalau dia itu putri dari seorang Godfather.. dan dia lagi kabur dari kampungnya karena dia disuruh nikah dengan Tenggabali yang adalah anaknya teman papanya (kata dia: Appaka friendka beta).

Akhirnya para penculik menarik rem darurat karena mereka sudah sampai di kampung mereka. kata Meenama narik rem darurat untuk turun itu hal yang biasa.
Di situlah mereka turun. Btw, nama air terjunnya Dudhsagar Falls (ada di Goa -_-")

Rahul akhirnya ditantang Tenggabali, karena Rahul takut, dia malah nyanyi-nyanyi, joget dan mabuk dan menghancurkan rencana kabur yang udah disusun Meenama. Dalam keadaan mabuk dia ditolong oleh polisi setempat. Waktu bangun ternyata dia ada di laut lepas.. Jadi, dia itu tidur di dalam kapal. Naasnya, kapal itu kapal penyelundup. Jadi deh si abang Rahul itu dianggap penyelundup juga sama polisi yang tiba-tiba muncul di sana. Pas ditanya, mana paspor? ya ga bisa ngasih liat..dan abang Rahul itu ngomong gini:
"My name is Rahul and I'm not a terrorist"
hahahahahahahahhahahahhaha..

Karena Rahul ga bisa buktiin dia orang India atau orang Sri Lanka, dia dibalikin ke kampungnya Meenama dan ya udah mulai lagi deh acara kabur-kaburannya.

Intinya lagi, mereka berhasil kabur dan masuk ke desa yang orangnya baik-baik banget lah. Mereka dapat tempat tinggal segala macem. Mereka ngakunya kawin lari.. secara si Meenama itu anak Godfather, kabar mereka kabur itu udah kedengeran lah kemana-mana. Okelah, yang mau dikasi liat adalah adegan tradisi di desa itu. Pengantin baru itu harus naik ke kuil, di mana suami menggendong istrinya sampe kuil.
300 anak tangga saja

Setelah sampe atas, dibilanglah kalau pengantin yang berhasil menyelesaikan ritual itu akan bersama selama 7 kehidupan, dan berarti juga sang suami akan menjaga sang istri selamanya.. 

Eh, pas diliat Meenama belum pakai kumkum (si serbuk merah di belahan rambut yang menandakan wanita yang sudah menikah), Rahul disuruh pasangin. Ya sudah, sejak itu Meenama eh jatuh cinta.. hahahhaa..


Hmmm, ada lagi ga ya yang berkesan? sepertinya sudah tidak ada lagi.. hahahaha.. sisanya ya ditonton saj, yang pasti selain cerita cinta-cintaan dan lucu-lucuan, ada action juga.. kejar-kejaran mobil, motor, dan berantem-beranteman..


Don't underestimate the power of common man :)


Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)