Mengetik hangul di Windows 7 untuk Netbook

Postingan ketiga di blog ini adalah Mengetik Hangul (Windows XP), sempat menjadi postingan primadona hahaha.. Banyak yang komen juga menanyakan tentang mengaktifkan pengaturan agar bisa mengetik hangul di netbook. Baru hari ini saya bisa menjawabnya, karena baru hari ini saya mencobanya, di netbook dengan Windows 7.
 
Kalau tidak salah ingat, si koko pernah bilang kalau pakai Windows 7 tidak perlu lagi driver-driver.. jadi tadi saat saya mencoba mengaktifkan pengaturan, saya langsung ke control panel saja, mencari-cari option untuk "East Asian Language" tapi ternyata tidak ada.. hahahaha..

Akhirnya, mencoba saja dengan menambah Keyboard. Saya tambahkan Keyboard dengan bahasa Korea dengan mencentang kedua pilihan yang diberikan.
Ternyata, berhasil...
Di language bar telah muncul pilihan bahasa Korea dan bisa ditampilkan juga soft keyboardnya.

Baiklah, untuk yang memerlukan informasi ini,,, semoga informasi ini berguna :D




Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)