Wisuda pertama

Wisuda pertama di tahun akademik berjalan sering disebutkan saja Wisuda Oktober, karena jatuhnya di bulan Oktober. Hmm, berarti di Maret itu kedua, di Juli ketiga ya? Tapi tidak pernah saya perhatikan.
Dengan kata lain, yang diwisuda pada wisuda pertama inilah yang lulusnya tepat waktu, kalau di bulan Juli berarti lulusnya kecepetan.

Wisuda pertama..alias wisuda Oktober..
Hmm, dulu.. saat ada wisuda oktober, saat itu saya masih tingkat 4, hari itu hari Sabtu (dan tanggalnya masih saya ingat), ujian Fitokim.. hahahahahhaa..
Di hari itu, anak-anak tingkat 4 gitu ya, pengen cepet-cepet beres kuliahnya, ngeliat orang-orang pada wisuda, aihh... munculah istilah SPW (Sindrom Pengen Wisuda) ciptaan AIJ.
Setelah beres ujian fitokim, hari masih terus berjalan dengan beranjak ke sebuah kuliah yang sifatnya sangat non-polar, karena bisa menembus Blood-Brain Barrier wkwkwkwkwkkwkw.. alias.... hahahhahaha. Sebuah kuliah pilihan yang diadakan hari Sabtu, dengan sekitar 8 orang saja dalam kelas. Sambil kuliah, biasanya laptop nyala, konek ke 30.69 hahahaha..
Selesai kuliah di hari itu, diajakin makan gratis di selasar wkwkwkkww, wah mayan nih, ga pernah juga kan ngikut-ngikut acara wisuda biasanya.
Akhirnya, makanlah di selasar..
Tiba-tiba, seorang teman berlari, "Eh mau liat Jambak ga?"
Karena sering mendengar nama Jambak, akhirnya tertarik untuk melihatnya..
Eh tapi, eh tapi, eh tapi..
Jambaknya ga tau yang mana pula.. ya udah liat orang lain aja.. wkwkwkwkkwkwkwkwk..

Wisuda pertama berikutnya,
Seperti biasa, tidak datang.. kebetulan sudah beres diwisuda di wisuda ketiga itu.
Tapi kan ada 4 teman genggong yang diwisuda, ya udah akhirnya ketemuan di studio foto saja.
Ah.. akhirnya.. "A! family in toga now"

Wisuda pertama sebelum-belumnya
Itu adalah wisuda si koko waktu beres S2, dia beli VCD acaranya kan.. dan ahhh.. biasa kan wisudawan PSM pasti nyanyi.. lagunya, "I finally found someone", sempet di-rip tu lagu, dan di-embed ke friendster.. hahahahhaa... tapi sayang sekali sekarang file nya entah di mana.

Wisuda pertama berikut-berikut-berikut-berikutnya.. akhirnya tahun ini..
Wisuda pertama tahun 2013/2014, 19 Oktober 2013
Ceritanya, waktu dulu setelah lulus, saya menghilang dari kampus.. Ternyata anak-anak didikku itu terkejut tidak bertemu denganku lagi.. terharu.. 
Lalu, sempat berbincang lewat dunia maya dengan seorang dari mereka juga.. beberapa hari sebelum masuk kerja, waktu itu dia tingkat 3 berarti ya.. dia bilang, 
"ooo. Nice! Next year my graduation you must come kay. dont know when only will meet you again"
Lalu ada juga si anak didik satu lagi yang sejak awal bertemu, dia ini lucu banget.. hahaha.. waktu itu selesai responsi oleh kakak yang entah siapa, dia mendatangi si kakak itu dengan berkata, "Kak, kakak pimpraknya ya?" *padahal ga mengenalkan diri sebagai pimprak, karena ga ada yang bilang si kakak itu adalah pimprak* lalu dia memperkenalkan dirinya. hahahahahahhahaha.. Padahal ga nanya loh dek. Selain berinteraksi di sekolah yang sama, ternyata dia masuk ke divisi yang sama di PMK dengan divisiku yang dulu (mengetahuinya setelah membaca majalah terbitan PMK yang dia adalah editor in chief-nya). Dulu, waktu acara natal PMK, dia memberi undangan yang sayang sekali tidak bisa saya hadiri.  Jadi deh kita makin nyambung ya ngomongnya.
Seperti yang pernah dituliskan juga kalau anak-anak didik saya itu cuma satu angkatan ini.. mereka itu firstborn, maka dari 1 angkatan itu, dua orang ini adalah dua orang firstborn itu. Dua orang anak sulung saya. hahahaha.. bahkan mengenal mereka duluan baru mengenal adik yang satunya lagi.
 
dan akhirnya keduanya diwisuda pada wisuda pertama 2013/2014. Perjuangan di hari itu besar bangetlah, mulai dari bikin kartu unyu yang rencananya akan lebih unyu tapi ga sanggup ngerjainnya karena ga ada waktu, nyari kado, kena macet, jalan kaki yang mayan jauh dengan laju yang tinggi, sinyal HP butut pisaannn.. Akhirnya, takut mereka udah keluar dari auditorium.. Untunglah, seperti diketahui bersama acaranya oktober itu pasti lamaa.. hehehhe.. 

Kartu ucapannya, yang katanya desain minimalis toganya oke punya (bukan cuma "OK")
Waktu nyampe, kok ga liat bendera himpunan, jangan-jangan dah dicabut alias mereka dah keluar.. arghh, dan baru berjalan sebentar, ketemu dengan 1 orang anak didik saya juga.. Eh dia udah keluar, sempat mengucapkan selamat sambil bingung mau salamannya gimana karena tangannya penuh megang balon, kado, bunga.. hahaha.. ckckckkckck, lalu info dari dia juga.. yang lain masih di dalem kok.. untunglah. Lalu, akhirnya ada info dari si anak yang satu, katanya udah di tengah, di kanopi.. Kanopi yang mana pula, selama kuliah rasanya ga pernah denger kanopi.. hahahhaa.

Akhirnyaaaa, setelah muter-muter ga jelas, melihat seorang menggunakan si baju kojo, deketin aja dah dan tanya, udah keluar belum nih anak-anak? katanya belum, urutan ke-9, whatt? ke-4 ah masa ke-9. Akhirnya karena ga tau mau ke mana, yang penting mereka belum keluar, nunggu aja bareng adik-adik berbaju kojo itu. Lalu, keluarlah rombongan Farma bro dan Farma sist itu, sambil melihat-lihat pada mereka berdua...... DAN... ga ada -__-" akhirnya terlontar pertanyaan:
Ini udah semuanya keluar?
Iya udah keluar semua kak..
Cape dehhhh... akhirnya ga tau mau gimana lagi ya.. sinyal HP butut abis lagi, pending semua. Eh, tiba-tiba ada satu LO bawa barang banyak, dan bilang:
Ini barang-barang si kakak itu.

Mendengar namanya disebut, ya sudah nyamperin aja sambil nanya, orangnya mana? Nah itu dia, orangnya ga tau di mana, dia cuma info deket mobil hitam. Mobil hitam itu banyak dekkkkk, yang mana satu?
Akhirnya diketahui dia sudah di rombongan, terus kok tadi ga ngeliat ya waktu dia keluar. huss..
Akhirnya bertemu jugaaa.. dan di sana malah barteran sama buku yang aku titip beliin wkwkwkkwkwkw.. maaf merepotkan ya dek.
Akhirnya, untuk kedua kalinya saja, saya mengarak wisudawan.. dan ini wisudawan jauh lebih muda.. biasanya yang lebih tua yang diarak, ini yang lebih muda.. Ya sudah lah. Si adek satu ini ternyata fansnya banyak banget sampe yang bawain barang dia ga cukup 1 orang.. hahahahhahaa.. bahkan sempet juga bawain barang dia karena kasian LO nya dia, nyimpen HP aja ga bisa karena tangannya penuh.

Saat mengarak dia, eh anak yang 1 nelpon.. dan dia masih di dalem ceunah. Nah itu dia, katanya orang luar ga bisa masuk.. padahal seingatku dulu juga banyak orang yang masuk ke dalem klo udah acaranya beres mah. Ya udah deh, akhirnya ga balik juga ke sana.. 

Sampai ke running track, eh ketemu junior terus dia bilang,
"Ngapain lu di sini kak? Gua aja udah ngerasa tua, gimana lu?"
-_-" demi anak-anak didik saya, saya ada di sini, dan saya tidak merasa tua.. dan tidak pernah merasa tua juga. hahahhaa..

Akhirnya di tunnel, saat lagi give me give me *mau ikutan ceritanya tapi tangan penuh* ada sms masuk dan intinya sebuah pernyataan diikuti kata "sooo..." "I go there then". Akhirnya ya udah, pamit deh ama si anak ini dan saat itu merasa ada ikatan dengan anak ini.

Mengambil jalan pintas *ga ngikutin jalan rombongan* ke atas dan akhirnya malah barengan rombongan lagi dan di situ barulah berfoto *satu-satunya foto bersama* keluar berniat naik angkot, tapi angkotnya ga ada satupun, ya udah jalan dah sejauh gerbang belakang ke depan, tapi gile bener dah itu cape banget rasanya, padahal biasanya juga biasa aja. Akhirnya dapet angkot dan sampai di tempat yang dituju, eh untung dia belum nyampe. Akhirnya, bertemu juga.. ngobrol-ngobrol sebentar saja.. dan ah, perpisahan.
Dia minta maaf karena membuatku repot tapi ya memang entah kapan akan ketemu lagi jadi harus diperjuangkan last chance ini. Dia bilang setelah dia menyelesaikan perihal kewajiban dia dengan pemerintah, dia mau masuk ke dunia research.. dia tanya, kaya gimana sih dunia research.. "Like doing TA everyday"
1 kali foto dan bye-bye.. 

Ah, tapi pegal-pegal yang dihasilkan dan kelelahan hari itu tidak sia-sia memang.
di manapun kalian berada... baik-baik ya..

Sebab aku sangat bersukacita, ketika beberapa saudara datang dan memberi kesaksian tentang hidupmu dalam kebenaran, sebab memang engkau hidup dalam kebenaran. Bagiku tidak ada sukacita yang lebih besar dari pada mendengar, bahwa anak-anakku hidup dalam kebenaran. (3 Yohanes 1:3-4)


Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)