Bekerja dengan hati

Itulah tema sharing hari ini, sebuah tema yang membuat saya bingung.. mau sharing apa ntar?? hahahhaa..
Kebahagian.. kapan sih kebahagian itu bisa kita rasakan?
Kira-kira begitulah pertanyaan pokok dari sharing tadi.

Kebahagian itu bisa kita rasakan saat kita mengkondisikan hati kita untuk bahagia, jadi bahagia itu sebenarnya tidak bergantung pada apa yang kita hadapi saat ini. Bagaimana caranya mendapatkan kebahagiaan saat bekerja? Bekerjalah dengan hati, dengan hati yang gembira.

Ada 10 cara yang membantu kita untuk bekerja dengan hati (semoga masih inget):
  1. Finding meaning. Temukan arti hidupmu, apa yang bisa membuatmu puas, apa gairahmu. Intinya... MotiPassion, gairah yang membuatmu termotivasi
  2. Get some money. Ya, untuk melakukan apapun jaman kiwari, butuh uang. Kita tetep juga harus cari uang. Terus kalau passionnya menjadi relawan yang entah dari mana uangnya? Ya itu sih pilihan. Lagipula ada banyak orang yang merasa puas sudah cukup tanpa ditambah faktor uang.
  3. Set a goal. Pasang tujuan, buat tujuan-tujuan kecil untuk mencapai tujuan yang besar. Nikmati setiap proses memperoleh tujuan itu. Tujuan juga membantu kita mengurutkan prioritas.
  4. Get into flow. Ini semacam masuk sepenuhnya ke dalam aliran itu.
  5. Get some variations. Bosan? coba cari variasi dulu..
  6. Enjoy rest and recreation. Jangan lupa tubuh ini lelah, butuh istirahat dan istirahatnya harus yang tepat ya. Jadi kita bisa memulai hari esok dengan lebih segar juga.. Lebih produktif. Nah ini masih PR banget dah.. hahahahhahahaha..
  7. Build love and relationship. Oh hihihihihihi.. jangan mikir ini artinya cari-cari cinta romantis di lingkungan kerja. Bangun kasih dan hubungan. Bagaimana kita bisa bekerja dalam tim kalau kita tidak mempunyai hubungan yang baik antara satu sama lain? Hal yang paling saya ingat akan hal ini adalah, bagaimana saya menganggap para mahasiswa saya dulu adalah anak-anak saya. Berjuang penuh agar anak-anak saya berhasil. Beda kalau saya hanya menganggap mereka sebagai murid saja.
  8. Give and Share. Berikanlah apa yang kita punya tentunya sesuai dengan kapasitas kita.
  9. Faith. Ingat Tuhan.. Di sini menemukan persamaan baru: GOOD - GOD = 0.
  10. *lupa*. Intinya, lakukan segala sesuatu secara penuh. Berikan perhatian yang penuh, berikan semangat yang penuh, berikan usaha yang penuh.
Begitulah, let's enjoy our life.

Love what you do, do what you love.

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kolose 3:23

Ga bosen-bosennya ayat ini muncul..

 


Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)