Mantan AsPrak yang kangen nyoret laporan

Sebagai mantan AsPrak yang sudah berkecimpung didunia perasistenan sekitar 5 tahun...saya kadang masih melihat rutinitas saya saat ini seperti menjadi AsPrak. Tapi tidak ada yang diasistenin dan yang laporannya dicoret-coret sama saya sih.. Tapi saat kesempatan coret-coret itu datang.. ah senangnyaaaa..
Oleh karena itu, saya sempat mengaitkan kejadian saat ini dengan kejadian masa-masa praktikum. Kenapa sih saya sering coret-coret laporan mahasiswa dan tipe orangnya kaya gimana sih berdasarkan laporan mereka..
 
Tipe ga mau repot, langsung ngikut yang udah ada aja
Tipe yang kaya gini kemungkinan laporan praktikumnya copas master. Mau bener, mau ga, ga peduli.. yang penting ga repot.. dan toh dulu aja layak dijadikan laporan. Kemungkinan juga referensinya ga update.
 
Tipe yang bener-bener baca literatur tapi ga ngerti artinya
Tipe yang kaya gini kemungkinan laporan praktikumnya ga copas master, bikin laporan sesuai dengan literatur yang dia dapet, tapi sayangnya ga ngerti.. Jadi asal masukkin aja dan akhirnya laporannya ga jelas.. Sayang..

Tipe cerdik
Tipe yang kaya gini kemungkinan tetep pakai master, tapi dicek dulu bener apa ga, terus disaring yang relevan yang mana.

Tipe yang ga percayaan
Tipe yang kaya gini kemungkinan bikin laporan praktikumnya perlu berhari-hari. Literatur dibacain satu-satu, kalau ga ngerti dibaca terus sampai ngerti. Master? apaan tuh.. penyesatan. Kemungkinan literaturnya juga ga biasa.. atau pembahasannya beda dengan orang lain..

Tipe asal-asalan
Tipe yang kaya gini pasti pernah nulis referensi: google.com atau wikipedia.com.. Helloww.. wikipedia itu .org kaleeee...dan nulis google.com itu... speechless... Nilai untuk pustaka, nol besar.

Tipe males
Tipe yang kaya gini, copas masterpun males. Bikin laporan seenaknya dan akhirnya.. AsPrak bingung mau kasih nilai berapa karena laporannya ga bermutu.

Tipe ga nyambung
Tipe yang kaya gini pasti sering gagal fokus. Laporan Spektrofotometri UV-Vis ngapain cerita Farmakologi?? Ga ada hubungannya...Yak, nilai pembahasan potong setengah.

Tipe kurang cerdik
Tipe yang kaya gini laporannya ketauan banget copasnya.. Ga ganti font, hyperlink dari wikipedia masih pada biru-biru, atau copas dari praktikum serupa yang sayangnya beda prosedur... ckckckckckck.., font atau line spacing paragraf yang satu dan satunya beda.


Ah, saya kangen nyoret-nyoret laporan praktikum (tapi ga mau banyak-banyak juga laporannya, cape meriksanya)


Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)