Menghilangkan tinta dari baju

Beberapa hari yang lalu, melihat jaket putih yang saya pakai terkena tinta biru. "Ah, ya sudah nanti rendem pemutih aja" ucap saya. Eh, malamnya mendapatkan kumpulan tips-tips salah satunya adalah menghilangkan tinta dari baju. 
Tipsnya adalah:
Oleskan pasta gigi (jangan pelit) pada tempat yang terkena tinta, tunggu hingga kering lalu cuci.

Kemudian, saya coba saja tips itu menggunakan pasta gigi yang ada. Kebetulan pasta gigi yang saya gunakan menggunakan pewarna biru.. Jadi ya gitu deh jadi biru-biru yang entah karena tintanya luntur atau karena pewarna dari pasta gigi itu. Dibiarkan hingga kering lalu dikucek deh. Ah, ternyata berhasil. Tinta tersebut sudah hilang dari jaket saya. Walaupun ada pewarna dari pasta giginya, ga membuat warna tambahan di jaket saya:)



Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)