Amazing grace

Amazing me?
Hahahaha.. ga kok bukan ituuuu..

"Amazing grace" (sengaja g nya kecil), tema PD minggu lalu. Apa arti dari amazing grace dari sesorang yang bernama Grace?
Sebuah pertanyaan yang sudah diduga akan terlontarkan.

Apa ya.. jadi bingung..
Teringat sebuah perumpamaan di Alkitab yang saat membacanya sangat menohok.

Perumpamaan tentang pemilik ladang yang mencari pekerja untuk kerja di ladangnya. Orang-orang yang diajak kerja dijanjikan upah 1 dinar sehari. Ada yang diajak kerja dari pagi, ada yang dari siang, dan ada yang sore. Saat pulang, pembayaran upah diberikan pada pekerja yang kerjanya mulai sore, dapat 1 dinar. Yang kerja dari pagi mengira akan dapat lebih ternyata, 1 dinar juga.. Marahlah mereka. Kenapa yang kerja 1 jam dan yang kerjanya seharian upahnya sama?!?
Jawaban dari pemilik ladang itu....
"Apa kamu tidak suka kalau aku murah hati?"

Menohok.. banget!
Sering sekali logika ini yang lebih jalan.. sering sekali membanding-bandingkan.. dan sering lupa kalau Tuhan itu murah hati. Anugerah, ya mau-maunya Tuhan kasih ke siapa, seberapa besar... ngapain kita pake acara protes sama Tuhan bilang Tuhan ga adil?

Lagu Amazing Grace ditulis oleh seorang yang dulunya  "wretch" yang diselamatkan, yang "blind" namun jadi "see". Jadi apakah harus mengalami seperti itu supaya merasa mendapatkan amazing grace?

Hmmm.. ga lah..
Apakah selama ini kita bukan "wretch" tapi langsung dikasih janji keselamatan dan selama ini bisa "see" bukan amazing grace?


Artikel Terkait



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)